Banner

ADVERTISE

ALBUM REVIEW : TIGAPAGI "ROEKMANA'S REPERTOIRE"

|
Cover Roekmana's Repertoire


Album tigapagi ini memiliki packaging yang keren dan unik, cover depan hanya merah maroon bertuliskan TIGAPAGI yang berperan sebagai bingkai. sebagai gambar utamanya, sebuah foto bergaya vintage. tidak hanya itu, terdapat beberapa foto vintage lainnya yang memperkuat nuansa folk dalam album ini. tidak hanya lagu, packaging album ini juga sangat menarik dan mendukung.

Album perdana Tigapagi ini bertajuk Roekmana's Repertoire. menceritakan tentang perjalanan seseorang tokoh bernama Roekmana yang menggambarkan kegelisahannya yang terjebak dalam situasi kekacauan pada saat itu. hal ini juga dihubung-hubungkan dengan situasi kekacauan politik di Indonesia beberapa tahun silam.

Suasana kelam tersebut coba digambarkan oleh Sigit Pramudita, Eko Sakti dan Prima Dian Febrianto dalam satu track yang terdiri dari 14 lagu, Nuansa Folk dan tambahan unsur musik sunda, lirik - lirik cerdas yang membawa para pendengar pada persepsi masing-masing, dan dikemas dengan sendu. Karena dijadikan satu track, tidak ada jeda antara satu lagu dan lagu lainnya. Menurut Sigit sendiri, Album ini terbagi atas suasana tiga waktu yaitu Sore, Malam dan Dini Hari yang diibaratkan sebagai waktu yang terus berjalan tanpa jeda.

Dibuka oleh lagu "Alang-alang" langsung membawa pendengar ke nuansa yang sendu, di lanjutkan dengan "Erika", dalam lagu Erika yang berduet dengan Ida Ayu Made Paramita Saraswati terdengar seperti Cranberries. Lagu "Tangan Hampa dan Kaki Telanjang" juga masih menjadi lagi favorit dalam album ini.

CD Better than Mp3 :)  

Penulis : Ari


No comments:

Post a Comment