Banner

ADVERTISE

REPORT : PASAR KOMIK BANDUNG 2014

|

Bandung (16/3/14) Cuaca di kota Bandung masih saja labil dengan hujan yang turun hampir setiap hari, cuaca yang kadang tidak bisa ditebak, sehingga membuat banyak orang malas untuk keluar dan beraktivitas di luar rumah. meskipun hari itu, hari minggu. Namun Cuaca yang tidak bersahabat ini tidak membuat antusias masyarakat pecinta Komik dan Action Figure untuk menghadiri "Pakoban 2014" atau Pasar Komik Bandung yang diselenggarakan di Braga City Walk, Bandung.

Acara ini berlangsung selama dua hari, 15-16 Maret 2014 dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Acara ini dimeriahkan oleh sejumlah stand komikus yang menjual dan memperkenalkan komik karya mereka. selain itu, sejumlah Stand yang menjual Action Figure dan sejumlah barang menarik lainnya. Acara ini juga diisi dengan Talkshow dari beberapa komikus. 

Acara ini sangat menarik bagi para pecinta komik, karena semua yang ditampilkan disini bukanlah komik-komik terkenal buatan Jepang, Tapi buatan asli Indonesia. Perkembangan Komik di Indonesia ternyata sudah sangat lama, namun dengan adanya media sosial ini. Para Komikus Indonesia mengaku sangat terbantu untuk memperkenalkan karya-karyanya. Sambil mendengarkan Talkshow, Para Pengunjung juga yang notabenenya sangat menggemari komik mencoba menggambar tokoh komik buatan mereka sendiri dengan perlengkapan yang mereka bawa sendiri. 

Acara ini sudah menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pecinta komik yang ada di Indonesia khususnya di Bandung. Salah satu pengunjung disana, Wandi, Mengatakan bahwa dia sama sekali tidak tahu komik-komik Indonesia, tapi dia sangat mendukung para komikus Indonesia dengan datang diacara Pakoban ini. 
Selain Wandi, Terlihat banyak anak muda berkelompok bermain card game dan mengobrol mencoba mengenal satu sama lain. beberapa cosplayer juga terlihat hadir dan meramaikan.

reporter : Ari
Fotografer : Yoga 

3 comments:

  1. Sayang, saya bukan pecinta komik..
    Terus Bandung itu jauh.... :)

    ReplyDelete
  2. Ini keren ini keren ini keren... saya pernah dateng ke seebuah launching komik lokal di Jogja. keren2

    ReplyDelete
  3. komik tapak sakti dan tiger wong ada ga?

    ReplyDelete