Banner

ADVERTISE

REPORT : LAYARIA TANCAP BANDUNG

|
Suasana Layaria Tancep bandung 
(29/3/2014) Hari ini adalah hari sabtu, tapi cuaca di kota Bandung masih saja sulit di tebak. alhasil, Bandung dihari sabtu tidak begitu macet seperti sabtu biasanya. Anak muda Bandung hanya mengisi malam minggu mereka dengan makan malam di tempat yang asik, berdiam diri dirumah, nobar bola, atau mengisi malam minggu mereka dengan acara-acara positif. Bandung masih terkenal dengan julukan kota kreatif. hal ini bisa dibuktikan dengan adanya kurang lebih 200 anak muda berkumpul di Auditorium Monumen Perjuangan Bandung. yah, meskipun kota sedang hujan terus-menerus dan sedang malam minggu, 200 anak muda Bandung masih antusias mengikuti acara "LAYARIA TANCAP" yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB.

Hujan terus menerus, dan tempat yang kurang familiar bagi beberapa orang sebenarnya menjadi salah satu kendala acara ini. terlihat beberapa orang masih berputar-putar disekitaran monumen dan mencari tahu tempatnya. selain kurang familiar, ternyata Auditorium Monumen tersebut memang letaknya sangat tersembunyi. bahkan mungkin banyak masyarakat Bandung yang belum tahu. Tapi suasana tempatnya yang keren memang mendukung jalannya acara ini.

Layaria adalah sebuah Multi Channel Network yang sebagai gerakan media kreatif online video pertama di Indonesia, berisikan komunitas-komunitas dan anak muda kreatif yang berkarya lewat video (webseries, video tutorial, animasi dll) dan memanfaatkan Youtube sebagai media untuk promosi dan memperkenalkan karyanya. kali ini, Layaria membuat acara bertajuk "LAYARIA TANCAP" yaitu acara nonton bareng, sharing dan seseruan bareng para Youtubers dari Layaria.

Acara ini diisi oleh para Youtubers yang memperkenalkan karyanya, memperkenalkan komunitasnya, dan sedikit bercerita tentang proses pembuatannya. sekaligus memberikan bocoran-bocoran tentang next project mereka. ada beberapa nama-nama familiar seperti M. Takdis, seorang backpacker sekaligus Blogger yang terkenal dengan buku "Koar-koar Backpacker gembel" juga sempat sharing tentang pengalamannya dan memutar video-video perjalanannya.

Selain si Backpacker Gembel. acara ini juga diisi oleh orang-orang kreatif dibalik Kampoongmonster.com, Yudhie Fardhani dari hdtekno.com, Sutiknyo dari lostpacker.com dan terakhir Prama Yodha sebagai CEO Channel Youtube OverCrazyArts. para youtubers tersebut menjalankan tugasnya dengan baik yaitu membuat para penonton yang datang terkagum-kagum dan terinspirasi untuk berkarya. terlihat para penonton sangat antusias dan sangat mensupport.

Acara terakhir, sedikit materi dan sharing dari Eno Bening Swara sebagai partnership manager Layaria Network. materi yang santai namun sangat menarik. membahas tentang perubahan teknologi yang begitu cepat serta dampak negatif dan positif. terakhir Eno juga mengajak untuk "create" agar negara kita bukan hanya negara yang konsumtif.

Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan gairah berkarya anak muda. dimana siapa saja bisa kenalan, sharing, berkolaborasi dan akhirnya menghasilkan sebuah karya yang bisa di banggakan. menurut informasi, terdengar rencana bahwa kegiatan ini akan dilakukan sebulan sekali. semoga saja di kegiatan selanjutnya lebih ramai dan tentunya menginspirasi.

Jangan lupa tinggalkan komentar :)
Jangan lupa juga follow @padapanik

Reporter : ari
Foto : aggi

No comments:

Post a Comment