Banner

ADVERTISE

ALBUM REVIEW : ZAGGLE GRIFF "COLD SUN"

|
Cover Depan 
Penantian Panjang band rock asal Bandung, Zaggle Griff akhirnya mengeluarkan sebuah album bertajuk "Cold Sun" september 2013 kemarin. masih dengan nuansa alternative rock yang memacu, Zaggle Griff membuka album ini dengan pelan. lagu pertama Cold Sun dimulai dengan intro yang cukup lama (sekitar 1 menit lebih) yang membawa pendengar mencoba menebak-nebak lagu seperti apa yang akan dimainkan ketika masuk vokal. setelah Cold Sun, pendengar dibawah ke nuansa asik dari lagu Live The Dream. nuansa alternative rock nya sangat segar dan asik. lagu tersebut adalah lagu dengan durasi terpanjang yang ada di album ini. 5.26 menit telinga kita dimanjakan oleh musik rock bertempo cepat dengan komposisi distorsi gitar yang cukup asik. Di lagu selanjutnya, dengan tempo yang seimbang dan mood yang baik penempatan lagu Never Find That Floor di awal.

Tempo diturunkan dan suasana yang sedikit lambat di mulai di Track 4 berjudul Darkside On You dan beberapa judul setelahnya. bagi kalian penggemar Zaggle Griff, lagu Leather Jacket and Shoes yang sebelumnya sudah sering diputar di radio juga ada di album ini. Menurut beberapa media, Single Kedua dari album ini adalah The Sun Behind The Rain. lagu ini bernuansa pop rock, temponya diawal sedikit lambat tapi sangat easy listening.

Jika ditanya tentang single Rekomended, disekian banyak lagu yang nuansanya terdengar hampir sama dan harus memilih satu, Father in Nowhere Land jadi pilihan saya.

Oh iya sedikit tambahan, lagu The Sun Behind The Rain di album ini ada dua versi. versi satunya lagi versi akustik, terdengar lebih manis memang. tapi versi full bandnya juga masih terdengar lebih baik.

Untuk Packaging, Cover album ini di dominasi warna cokelat muda. artwork di covernya juga cukup menarik. ada bonus poster kecil juga.

CD better The Mp3 :) 

Penulis : Ari


No comments:

Post a Comment