Banner

ADVERTISE

RECORD STORE DAY BDG : NONTON MUSIK, PAMERAN DAN BELANJA SEHARIAN

|

RECORD STORE DAY adalah sebuah perayaan yang sebelumnya sudah sering dilakukan di negara-negara maju seperti Amerika dan negara-negara benua Eropa. Pada dasarnya, Record Store Day adalah momentum tepat untuk para musisi mengeluarkan karya terbarunya. sehingga memicu para penggemar musik untuk membeli bentuk fisik yang semakin hari, semakin ditinggalkan. 

RECORD STORE DAY juga tidak mau absen di Bandung! Kota yang dikenal selalu memunculkan band-band keren dan kreatif ini juga mengadakan acara serupa Sabtu, 19 April 2014 kemarin. Acara ini di laksanakan oleh Omniuum (Sebuah Toko CD terkenal di Bandung) dan beberapa pihak yang bekerjasama. 

Sejak Pukul 10.00 pagi tadi, Institut Francais Indonesia Bandung telah dipadati pengunjung. Terdapat 3 buah titik aktifitas. di awal masuk, para pengunjung dibuat "ngiler" dengan sejumlah stand-stand yang menawarkan CD, Merchandise Band, atau Vinyl - Vinyl Langka. Jangan lupa, karena hari itu adalah Record Store Day. Jelas banyak sekali barang yang Sale. Para Pengunjung juga bisa menikmati pameran artwork dari para seniman-seniman Bandung dan beberapa diantara lukisan tersebut juga dijual. Spot terakhir adalah sebuah Ruangan kecil yang dijadikan Stage dan menyuguhkan band-band keren yang bikin hari sabtu di Bandung menjadi lebih indah. Meskipun sendiri~

Acara ini tidak hanya menarik minat masyarakat lokal kota Bandung. tapi ternyata, banyak sekali turis-turis luar yang hadir di acara ini. mereka terlihat sangat menikmati bahkan ikut tertawa ketika mendengarkan lantunan-lantunan humor dari Pemandangan meskipun belum tentu dimengerti. Para Bule tersebut juga terlihat sangat menikmati ketika Bottlesmoker mulai beraksi. 

Selain dimeriahkan oleh sejumlah Band lokal Bandung, Acara ini juga dimeriahkan oleh Teman Sebangku, Pemandangan dan Bottlesmoker. Acara dilaksanakan hingga pukul 22.00 ketika itu, jangan harap anda bisa menemukan barang yang anda incar tadi siang dipajang di stand penjualan. Bottlesmoker menjadi penutup malam itu, membawakan sejumlah lagu dengan tempo yang beragam membuat penonton terlihat sangat menikmati dan tidak bisa menahan diri untuk berjoget ria. selain itu, Duo Electro Instrumental tersebut juga melakukan voting via twitter untuk lagu yang akan dibawakan oleh mereka. akhirnya, Hasil voting memutuskan bahwa lagu HYPNAGOGIC lah yang dibawakan sekaligus menjadi lagu penutup malam itu. di akhir lagu, penonton dibawa ke suasana yang berbeda dan membawa pikiran kita melayang-layang. single tersebut juga diperkuat dengan penampilan Pantomim. 

Selain menjadi penutup. diluar Stage, Bottlesmoker membuka stand "bottlesmoker file sharing". mereka menampilkan beberapa instrumen mereka untuk di coba dan dipelajari, bahkan mereka memberikan softcopy album mereka secara cuma-cuma melalui Flashdisk.

Report : Ari 
Foto : Upi 

No comments:

Post a Comment