Banner

ADVERTISE

THE SECRET LIFE OF WALTER MITTY "STOP DREAMING, START LIVING!"

|
Jika anda adalah seorang pribadi yang melewatkan hari demi hari dengan membosankan karena terjebak dalam rutinitas, sehingga mengikatkan diri pada sebuah pemikiran berlebihan yang bernama imajinasi, dan tentunya jomblo, saya rasa, anda wajib menonton film yang dibintangi sekaligus disutradarai oleh Ben Stiller, salah satu dewa perfilman dunia saat ini.


Mari kita awali review maha tidak jelas ini dengan tenang, dan dimohon jangan padapanik.com

Perkenalkan orang yang akan panas kuping-nya karena terus kita omongin sepanjang review ini, Walter Mitty (Ben Stiller), yang merupakan seorang bapak-bapak jomblo sekaligus kepala bagian aset negatif film majalah Life –sebuah majalah fotografi- yang terjebak pada rutinitas sehari-hari yang membosankan dan seorang pemimpi yang tidak punya sikap berani dalam mengambil aksi, bahkan, sekalinya ia mengambil langkah pertama untuk aksinya, saat ia mencoba memberikan kedipan (wink) pada akun eHarmony –medsos dalam film tersebut- milik Cheryl Menhoff (Kristen Wiig), gagal! Namun dibalik lingkaran hidup yang melibatkan rutinitas dan kemalangan tersebut, Mitty selalu menyelipkan bayangan petualangan yang luar biasa setiap harinya dengan melibatkan orang-orang di sekitarnya. Imajinasi ini menjadikan dia sering melamun dan diam sejenak ditengah aktifitasnya.

Seiring dengan perkembangan zaman di era teknologi yang mencakar langit, orang-orang mulai meninggalkan hal-hal yang berbau analog. Majalah cetak mulai kehilangan tempat dihati para pelanggannya dan mengalami penurunan jumlah pembeli yang signifikan karena pembaca mulai beralih ke versi digital. Hal ini berimbas kepada keputusan sang manajer baru majalah Life, Ted Hendricks (Adam Scott), yang menginginkan majalah Life beralih ke versi digital. Peralihan ke versi digital-pun memaksa Life untuk mengurangi karyawan dalam jumlah besar. Kecemasan mulai merangkul seluruh isi kantor Life, termasuk si tokoh utama, Walter Mitty.

Konflik dimulai ketika majalah Life bersiap untuk meluncurkan edisi pamungkasnya sebelum beralih ke versi digital yang membuat Mitty kelabakan karena tak mampu menemukan negatif nomor 25 kiriman fotografer terbaik milik majalah Life, Sean O’Connell (Sean Penn) yang berisi foto untuk cover terakhir Life! Mitty yang terdesak oleh permintaan Ted Hendricks, sang manajer, untuk menunjukan negatif nomor 25 tersebut, terpaksa untuk mencari keberadaan sang fotografer. Berbekal keberanian yang sebagian besar berawal dari rasa nekat, Walter Mitty memutuskan untuk pergi melanglang buana melintasi benua mulai dari Greenland, Islandia, sampai Afghanistan untuk mencari keberadaan Sean.

Petualangan yang disajikan oleh Ben Stiller ini menghadirkan banyak warna baru yang dikemas dalam bentuk yang secara tidak sadar telah mendobrak pengetahuan kita dalam bidang ilmu sosial dan komunikasi. Mulai dari fotografi, travel writing, sinematografi, bersosialisasi dengan beberapa orang baru yang memiliki kemampuan berbahasa yang beda, sampai cara untuk menarik perhatian gebetan.

Cerita yang nyeleneh, lokasi syuting yang Subhanallah, lelucon yang menggelitik, dan soundtrack yang aduhai, tidak mungkin akan menjadi fantastis jika pilihan aktor dan aktrisnya tidak sesuai, bukan? Ben Stiller berhasil menunjukkan emosi luar-dalam seorang imajiner yang terjebak dalam rutinitas keseharian membosankan. Adam Scott yang sukses menghadirkan tokoh menyebalkan dengan gaya kepemimpinan yang tidak benar-benar mengerti kondisi di sekitarnya, Kristen Wiig yang mendefinisikan arti wanita adalah sumber motivasi bagi pria, serta Sean Penn yang merasukkan jiwa seorang fotografer idealis berkelas kedalam dirinya menjadikan film ini spektakuler.

Saya menjamin kepada anda, film ini akan mendorong rasa kebutuhan untuk piknik anda, sekaligus berpikir untuk lebih mendalami arti dari kehidupan. Film ini merupakan sebuah objek observasi pendukung yang menggambarkan betapa indahnya kehidupan diluar sana dan dapat ditonton berkali-kali dengan memperoleh pesan yang baru disetiap akhir tontonan anda.

Stop Dreaming, Start Living!

Penulis : Rizky 

1 comment:

  1. barusan nonton filmnya abis baca review ini, keren banget! alur ceritanya, dan warna yg baru dari film2nya dia sebelumnya...thanks for sharing..

    ReplyDelete