Banner

ADVERTISE

ALBUM REVIEW : JUICY LUICY "DANSA MALAM"

|

Padapanik.com - Juicy Luicy, Band indie asal Bandung ini memang beberapa kali menarik perhatian saya ketika menikmati sejumlah gigs yang ada di Bandung. Konsep gatsby style 20an dengan jumlah personil yang keroyokan, genre musik Jazz (atau Soul?) dengan suara Saxophone sebagai pemanis di tiap lagu, membawa pendengar ke suasana yang mewah. Suasana mewah itu kayak gimana? gak tau, saya sendiri bingung, coba dengarkan saja sendiri. 

Packaging yang sederhana, konsep album keseluruhan adalah surat. Album ini di ibaratkan sebagai penyampaian pesan via surat kepada sahabat (pendengar) yang jauh dari mereka. Packaging album berbahan dasar kertas tipis dengan design amplop surat cokelat khas kantor pos, lengkap dengan prangko bergambarkan Gedung sate. Sedangkan bagian dalam amplop bergambarkan peta kota Bandung. Selain CD, ada kartu Pos bergambarkan foto Juicy Luicy dan sebuah surat berisikan ucapan terimakasih dari Juicy Luicy. Album ini benar-benar membawa anda ke dalam suasana zaman kejayaan surat menyurat, saling berkabar satu sama lain melalui Pos kepada teman jauh. Wait, ini baru packagingnya loh.. 

Mari mendengarkan ..

Dari Bandung kami nyanyikan... Salam hangat kami sampaikan...
Kami.. Juicy Luicy... Selamat... Menikmati...

Sebuah Intro berdurasi 1 menit lebih, bernyanyi acapela dengan pembagian suara. Juicy Luicy membuka album ini dengan hangat, kembali membawa suasana album ini yang seolah di buat untuk kawan-kawan mereka dimana pun mereka berada.

Lagu pertama, Dansa Malam. Saya yakin, lagu ini langsung membuat para pendengar jatuh cinta. Suasana dansa sesuai lirik lagu benar-benar terasa disini. Setiap orang yang mendengarnya akan mudah mencerna lagunya yang ringan dan membuat setiap orang ingin berdansa. Dilanjutkan dengan "Terjebak Persahabatan". Track ini membahas tema Friendzone yang sedang ramai di kalangan anak muda, masih dengan suasana khas Juicy Luicy. dan beberapa lagu terus berputar hingga tidak terasa, 6 Track dalam album ini telah dimainkan. Permainan Bass yang manis, Backing vocal yang asik, dan Saxophone yang megah bikin lagu-lagu Juicy Luicy sangat cocok untuk di dengarkan saat melepas penat sepulang kuliah atau kerja.

Album ini full berbahasa Indonesia dengan tema kehidupan anak muda pada umumnya. Secara keseluruhan, album ini bisa dibilang kaya akan suasana. Dengar kan saja track "Kejar daku kau ku tangkap" yang lebih terdengar slow dan swing, lalu "Lagi-Lagi" yang seketika kembali lebih ramai dan meriah dengan tempo yang up beat.

Album ini secara keseluruhan sangat reccomended buat kalian pencinta musik Indie lokal namun terdengar easy listening. Diantara sejumlah band yang mengusung genre yang sama, musik Juicy Luicy terdengar paling mudah di cerna. Sangat mudah di konsumsi oleh siapa saja, bahkan bukan penikmat musik Indie sekalipun.

Oleh : Ashari

No comments:

Post a Comment