Banner

ADVERTISE

4 Alasan Kenapa Harus ke TPS

|

Padapanik.com - Pemilihan Presiden tanggal 9 Juli 2014 semakin dekat, sebagian besar dari kita mungkin sudah punya pilihan masing-masing. Tapi mungkin sebagian dari kita lagi masih galau mau milih, beberapa alasanya sepele, "Males mikirin politik".

Negara hanya butuh waktu kamu beberapa jam buat ke TPS. Ingat! memilih Presiden dan Wakil Presiden padahal tidak serumit mencari tulang rusuk kamu yang hilang. berikut ada beberapa alasan mengapa kalian harus datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

1. Biar Indonesia punya Presiden.
Indonesia adalah negara Republik, otomatis harus punya Presiden. Ingat yah, Harus! Jadi kalau pun kalian gak memilih. Tetap akan ada seorang Presiden ke 7 nantinya. Cuman masa iya kedua Capres harus 'suit' atau 'hom pim pa' buat jadi Presiden karena nilainya sama, atau karena gak ada yang mau milih?

2. Presiden Baru, Foto Baru
Bagi kalian yang masih sekolah, Coba lihat di kelas, Pasti ada foto Presiden dan Wakil Presiden kan? Nah sadar atau tidak, Foto mereka udah disitu sejak 10 tahun yang lalu. Meskipun kadang kelakukan kalian dikelas di luar batas, mereka tetap berusaha senyum. Nah, sekarang mari milih Presiden dan Wakil Presiden yang baru, biar kelas kalian dapat foto baru. Dan Pastikan Presiden yang baru, senyumnya lebih ramah ketika melihat kelakuan kalian di kelas.

3. Pelampiasan Kegalauan
Beberapa dari Teman-teman yang gak memilih alasannya semakin bervariasi. Mulai dari gak bisa bangun pagi, sampai lagi banyak masalah alias galau. Well, segera datang ke TPS. Soalnya ada setidaknya 4 foto Capres dan Cawapres yang siap kamu rusakin pake paku. Kamu bisa milih setidaknya yang mana yang paling mirip dengan mantan kamu. Segera tusuk dengan Paku sambil nangis dan bilang

"Kenapa kamu gak pernah ngerti aku?"

4. Eksis di Media Sosial
Sama seperti Pemilu Legislatif sebelumnya, Setelah Pemilu banyak yang mengupload foto beserta jari yang memar (baca : ungu). Hal ini bakalan jadi mainstream, tapi sayang kalau kamu kelewatan momen ini. Biasanya kebanyakan bakalan upload foto jari kelingkingnya dengan bekas tinta nyoblos. Coba kamu lebih inovatif dengan pake jari kaki.

Nah, itu dia alasan sesat kenapa kalian harus ke TPS dan memilih. Ingat satu orang untuk satu suara, dua orang untuk dua suara, tiga orang untuk tiga suara. Kalau empat orang berapa suara hayo?

....

Oleh : Ashari

No comments:

Post a Comment