Banner

ADVERTISE

Annabelle : I want Her soul

|

Bagi penikmat Film “The Conjuring” sosok boneka Annabelle yang manis mungkin menjadi salah satu tokoh yang cukup menyita perhatian. Boneka berambut pirang ini sempat muncul pada part film tersebut tanpa diketahui asal usulnya. Bagi anda yang penasaran, mungkin film ini bisa menjadi rekomendasi tontonan menarik di Bulan ini. Spin-off dari The Conjuring ini disutradarai oleh John R. Leonetti. Sebelumnya ia pernah menjadi Penata Sinematografi dalam Film Insidious, The Conjuring dan Insidious: Chapter 2. Ia mengawali karirnya lewat Child’s Play 3 sekuel ketiga dari Chucky’s. Semetara James Wan, sutradara The Conjuring ikut terlibat sebagai produser dalam film ini.            

            Mengambil latar film di tahun 1960-an kisah ini menceritakan pasangan muda yang baru menikah dan tengah menanti buah hatinya yaitu Mia (Annabelle Walis) dan John Form (Ward Horton). Dalam film tersebut dikisahkan Mia memiliki kegemaran mengkoleksi boneka. Hal itulah yang pada akhirnya menggerakan John untuk memberikan boneka langka yang selama ini diimpikan Mia sebagai hadiah kejutan. Kejadian tak terduga dimulai saat  sebuah teriakan keras tiba-tiba terdengar dan membangunkan Mia pada satu malam. Saat itulah Annabelle Higgins dan kekasihnya yang tergabung dalam sekre sesat melakukan pembantaian kepada tetangga Mia yang ternyata merupakan orang tua dari salah satu pelaku. Saat John memeriksa keadaan tersebut Mia yang dalam keadaan seorang diri tiba-tiba melihat Annabelle menggendong boneka baru miliknya. “I Like Your Dolls”, begitulah kalimat yang diungkapkan Annabelle yang berusaha merampas boneka tersebut dan membantai keluarga Form. Singkat cerita kehadiran polisi setempat akhirnya berhasil menyelamatkan Mia dari peristiwa mengerikan tersebut. Pelaku pria tersebut pun mati tertembak, sementara Annabelle mati dengan menggorok lehernya sendiri dengan boneka yang dipegangnya. Setelah dilakukan penyelidikan terungkap sebuah fakta mengejutkan jika kedua pelaku tergabung dalam sekte “The Disciples Of Rum”. Hal inilah yang pada akhirnya membuat boneka tersebut dirasuki arwah hingga dikenal dengan nama Annabelle.

            Kematian yang mengganjal tersebut menjadi awal teror menyeramkan yang kini menghantui kehidupan keluarga Form. Di tengah kesibukannya, Jhon yang berprofesi sebagai dokter sering meninggalkan Mia seorang diri. Peristiwa tidak masuk akalpun datang silih berganti menghampiri Mia. Sampai pada puncaknya Mia yang sedang hamil tua mengalami hal buruk yang mengakibatkan dirinya nyaris tewas terbakar akibat keusilan Annabelle. Bersamaan dengan kelahiran anak mereka (Leah), akhirnya keluarga Jhon memutuskan untuk mencari hunian baru dan melupakan kenangan buruknya. Trauma yang dirasakan Mia pun membuat Jhon membuang boneka Annabelle dan berharap keadaan keluarganya akan kembali membaik. Misteri keberadaan Annabelle  semakin mengundang tanya, kepindahan mereka ternyata tidak membuahkan hasil karena boneka itu rupanya terus mengikuti jejak keluarga Form. Apa yang sebenarnya diinginkan Annabelle? Bisakah John melindungi keluarganya dari ancaman boneka tersebut?

            Jika sebelumnya anda sempat menyaksikan film The Conjuring yang sukses digarap oleh James Wan, mungkin ekspetasi anda sangat besar terhadap cerita dari sekuel film ini. Dalam beberapa adegan, Leonetti berhasil menciptakan adegan yang membuat seisi bioskop kaget. Kemunculan iblis dalam cerita ini selalu berhasil membuat penonton spot jantung dan menutup mata melihat sosoknya yang mengerikan. Tetapi bila dibandingkan dengan film sejenis seperti The Conjuring atau Insidious, film ini tidak menawarkan klimaks yang menegangkan di akhir cerita. Mungkin bagi sebagian pecinta film Horror atau Thriller, ending dari film ini terasa kurang memuaskan harapan kalian. Tapi buat kalian yang memang masih penasaran sama kisah Annabelle, film ini wajib di tonton. Ada beberapa teka-teki dalam film ini yang belum diulas secara lengkap yang mungkin bakal dilanjut dengan sekuel ketiganya. Jadi kalian bakal rugi kalo ternyata sekuel ketiganya bakal lebih menegangkan dari kedua sekuel sebelumnya.

Oleh : Feari 


1 comment: