Banner

ADVERTISE

Dari Zombie hingga Hantu Lokal di Ulang Tahun Bandung

|
Zombie sekarang suka eksis yah.
Padapanik.com - Buat kalian penggemar film horor pasti sudah tidak asing lagi dengan makhluk seram pemakan otak di Film "28 Days Later" atau di serial "The Walking Dead". Zombie! adalah sosok mayat hidup yang menyerang manusia yang sangat populer di kalangan penikmat film. Namun, Ada yang aneh di hari Sabtu kemarin (18/10). Sejumlah Zombie tiba-tiba hadir di depan Bandung Indah Plaza (BIP) dan menakut-nakuti pengunjung mall.

Tapi jangan khawatir, Mereka bukan Zombie beneran. Mereka manusia biasa yang berdandan ala Zombie yang tergabung dalam Komunitas Zombie Bandung dan hari itu (18/10) ikut memeriahkan "Bandung Caang Festival 2014". Festival ini masih dalam rangkaian Ulang Tahun Bandung yang ke 204. Index of Happiness. Malam itu, Masyarakat Bandung berkumpul di depan BIP dan menonton karnaval atau pawai yang sangat meriah.

Tidak hanya Zombie yang ikutan acara ini, Tapi komunitas-komunitas seperti Cosplay, Airsoftgun, Vespa, Sepeda Ontel dll ikut memeriahkan acara ini. Selain itu, Masing-masing kecamatan di Bandung juga ikut berpartisipasi dengan menghias mobil dengan tema yang berbeda-beda. Dinas pemerintahan pun tidak mau kalah, Dinas kepolisian hingga Dinas Pemakaman pun ikut meramaikan dengan desain mobil yang unik dan diikuti para hantu lokal seperti pocong, kuntilanak dll. Sontak para pengunjung tertawa dan terhibur dengan penampilan tersebut. Beberapa para pengunjung juga ikut iseng menegur peserta pawai seperti "Neng, senyum atuh neng" atau "Halo teteh, Halo akang, Halo Pak Polisi" dsb. Suasana saat itu sangat penuh dengan kebahagiaan. Bahkan ada beberapa turis asing yang (mungkin tersesat) ikut dibelakang para peserta pawai sambil joget.

Namun, Acara sebesar ini memanglah tidak mudah untuk di koordinasi. Mengatur banyaknya pengunjung yang datang saat itu agar tidak melewati pagar sangat sulit. Bahkan, Meskipun jalan ditutup. Masih saja beberapa pengendara motor dan mobil memaksa masuk ke jalur pawai. Alhasil, Para pengguna kendaraan tersebut mendapat sorakan dari pengunjung yang hadir malam itu.

Acara yang dimulai pukul 18.30 dan berakhir sekitar pukul 21.00 tersebut berhasil menarik antusias warga Bandung. Meskipun setelah acara, Menyebabkan sejumlah jalan macet parah. Namun acara berlangsung aman dan tertib. Malam itu (18/10) semoga warga Bandung menjadi warga yang paling bahagia di dunia.

Dinas PDAM tidak mau kalah.
Kecamatan Lengkong, Terkenal dengan daerah Palasari sebagai tempat yang paling tepat untuk beli buku dengan harga murah. Oleh karena itu, Mobil mereka dihias penuh buku.
Anak muda Bandung yang melestarikan budaya juga gak mau ketinggalan eksis.
Nah, ada 1 zombie lagi dengan wajah menyeramkan ikut memeriahkan kota Bandung.

Oleh : Ashari
Foto : Feari 

No comments:

Post a Comment