Banner

ADVERTISE

The Garlands Day 1 : Obat Rindu Fans Polyester Embassy

|

Padapanik.com - Sebuah stage ukuran kecil di halaman belakang Blackspot Cafe mengundang para penikmat musik indie untuk berkumpul dan duduk menghampar di atas karpet rumput sintetis. Mendengarkan musik-musik bernuansa Ambient. Kapan lagi bisa menikmati band-band seperti Diocreatura, Flukeminimix, Under The Big Bright Yellow Sun, dan Polyester Embassy secara gratis.

Meskipun sempat ngaret dan terjadi kesalahan teknis saat Diocreatura tampil, Namun acara tetap berlangsung dan sangat menghibur. Terutama untuk para penikmat musik Eksperimental. Sayang sekali. Acara ini tidak begitu banyak di hadiri oleh penonton. Entahlah, mungkin kurang publikasi atau musik seperti ini memang segmented dan jarang.

Puluhan penonton yang hadir terlihat sangat menikmati, meskipun hanya duduk di atas karpet. Menikmati musik - musik seperti ini dengan angguk-anggukan. Apalagi saat UTBBY (Under The Big Yellow Sun) Tampil. Band Instrumental ini berhasil mentransfer makna lagu - lagu tanpa lirik yang mereka mainkan. Penonton terbawa ke dalam suasana tenang dan penuh emosi yang diciptakan mereka (penonton) sendiri.

Dan tiba saatnya, Polyester Embassy naik panggung. Bagi para fans mungkin merasakan rasa kangen yang sama. Sudah lupa rasanya kapan terakhir kali menonton mereka tampil. Beberapa lagu di mainkan, dan akhirnya lagu pamungkas sebagai penutup. Seperti biasa! Polypanic Room jadi lagu yang menutup penampilan mereka. Sebelum turun dari panggung. Satu buah lagu menjadi bonus buat seluruh penonton yang hadir. Berbeda dengan biasanya, Kali ini Polyester Embassy mengiringi salah seorang wanita yang diketahui salah satu dari Panitia pelaksana acara ini.

Band-band yang di tawarkan mungkin bukanlah band-band yang familiar, bahkan di kalangan penikmat Indie sekalipun. Tapi musik hari itu membuktikan bahwa musik itu sendiri adalah bahasa Universal. Semua menikmati dan merasakan hal yang sama bahkan meskipun para pendengar baru mendengarnya pertama kali. Lagu bagus memang gak pernah bohong.

Oh iya, Acara ini terbagi menjadi dua hari. Sabtu (11/10) acara serupa akan hadir. Dan kali ini diisi dengan line up yang tidak kalah keren. Hazawude, Lucas & AB, Rusa Militan, Cherry Bombshell, Homogenic, dan Souldelay.

Singkat kata, Happy Anniversary Blackspot Bandung! Tetap jadi tempat yang menyenangkan dan penuh ide!



Oleh : Ashari
Foto : Ashari

No comments:

Post a Comment