Banner

ADVERTISE

(NOSTALGILA) JAJANAN FAVORIT JAMAN SD versi PADAPANIK

|

Hari ini pertama kali BBM naik jadi 8500/liter ya buat premium. Maki sana-sini ga jelas di Medsos padahal kaga bakalan ngubah nasib juga. Koar-koar di Medsos juga kaga bakalan bikin harga diri turun, tapi bikin kepribadian seseoang itu ketauan. Gak bisa dipungkiri juga nih ternyata harga makanan juga ikutan naik sob.

Itu kali ya yang dikeluhin sama banyak orang. Tapi sekarang, kaga bakalan bahas tentang BBM. Cukup bahas makanan aja ya. Siapa sih yang ga doyan makan? (mungkin) ada tapi jarang banget kayanya. Makanan yang sekarang banyak macemnya mulai dari junk food sampe organic food  udah jadi hal yang biasa buat dicoba. 

Bagi anak kos, Dampak kenaikan BBM mungkin akan menaikan harga warteg langganan dan menjadi alasan lebih untuk sering-sering masak sendiri. Saat ini duit 5ribuan sudah sulit untuk makan, dengan kondisi seperti ini, Kadang bikin kita ingat dengan uang jajan kita saat SD yang sangat sedikit tapi sudah bisa untuk membeli jajanan yang bisa bikin kenyang. Berapa uang jajan kalian waktu SD ? 


Nah, Mari bernostalgia ke jaman Sekolah dasar dimana kita akan akrab dengan jajanan-jajanan murah meriah yang saat ini bahkan sudah sulit di dapetin. Berikut ada 5 jajanan favorit jaman SD versi Padapanik 

1. Kue Cubit 

Makanan satu ini jadi favorit banget kebanyakan orang. Jangan lupa sob setengah mateng lebih enak terus makannya di colek ya yang tengahnya terus jilat deh :D 

2. Cokelat Choyo-Choyo


Kayanya ini cikal bakal kita jadi doyan coklat ya. Dulu sih harganya masih 100-500 (ketauan deh umurnya berapa).

3. Mie Krip Krip 


Kalo makan mie yang satu ini emang ga cukup satu. Rasanya gurih dan biasanya kalo beli minimal 5. Belinya dikantin SD atau warung deket rumah juga ada.

4. Permen Karet Yosan 


Sebelum ada pemen karet yang bisa mutihin gigi, dulu jajan ini aja soalnya ada hadiah tattoo dan ngumpulin huru sampe kebentuk tulisan Y-O-S-A-N nanti dikirimin ke alamat yang ada di bungkusnya terus ngarep dapet sepeda.

5. Cimol


Cimol ini nama lainnya adalah aci digemol (Bahasa Sunda). Terbuatnya dari tepung tapioka. Rasanya bisa disesuain sama selera, tinggal tambah toping kacang, keju atau pedas.

Oleh : Dirga 
Foto : google.com

No comments:

Post a Comment