Banner

ADVERTISE

PRA EVENT PASAR SENI ITB : PERPADUAN SENI MUSIK DAN SENI KONTEMPORER

|

Kreatifitas anak muda Bandung dalam membuat acara keren memang gak akan ada habisnya. Beberapa waktu lalu tepatnya Jum’at (31/10), mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB (Institut Teknologi Bandung) berhasil menyulap Lapangan Paskam Cikapundung Timur menjadi sebuah perhelatan megah. Salah satu rangkaian acara bertajuk “Moola Mantra” menjadi penutup rangkaian acara Pra Event Pasar Seni ITB 2014 yang akan digelar 23 November mendatang. Acara tersebut merupakan ajang yang rutin diselanggarakan sejak 1972, terinspirasi dari Art Fair di New York yang diikut sertakan oleh A. D Pirous dan But Muchtar, mereka membawa semangat yang sama ke Bandung dengan tujuan utama memasyarakatkan seni rupa lewat pertemuan antara insan kreatif dari segala macam latarbelakang serta masyarakat.

Padapanik.com - Menyajikan berbagai hiburan yang kental dengan nuansa tradisional, Sanggar Tari Wajiwa berhasil menyita perhatian penonton yang datang ke acara puncak Pra Event tersebut dengan menyuguhkan Tari Topeng dan didukung audio visual yang epic. Bersamaan dengan jatuhnya perayaan Halloween di hari itu membuat suasana acara terasa lebih berwarna. Tidak sedikit pengunjung dan panita acara berdandan menyeramkan ala hantu maupun karakter seram pada serial kartun. Seperti biasa hal tersebut berhasil mengundang pengunjung untuk selfie atau sekedar mengabadikan moment. Di acara tersebut ada beberapa both menarik yang dapat pengunjung jelajahi seperti Golden pot (both makanan), pijar komunitas menempa Bandung, tarot reading, dan stand quick sketching yang bisa memberikan pengunjung buah tangan berupa sketsa wajah yang pasti dilukis langsung oleh anak Seni Rupa ITB.

Beberapa Band seperti Titik Awal, Bumi Svara, Ramayana Soul,dan Konstipasi turut meramaikan acara dan membuat suasana acara pecah dengan setiap lantunan lagu yang dibawakannya. Band yang tampil pada acara tersebut terdiri dari berbagai genre yang beragam, salah satu yang cukup menarik perhatian adalah perfiomance Bumi Svara yang melantunkan senandung lagu Hindu dengan merdu. Di samping panggung sebuah atraksi permainan api juga sempat mengundang kehebohan pengunjung yang menyaksikan. Sebuah aksi berbahaya ditunjukan oleh Cactus Plaza x Pijar x Parang x Teater Naraya menghatakan kerumunan massa yang menyaksikan. Setelah puas dengan berbagai performance, pemutaran video mapping sukses menjadi penutup yang epic. Konsep yang matang dengan visual yang memanjakan mata mengundang decak kagum penonton dan tepuk tangan yang menutup rangkaian acara.

Buat kalian yang kemarin kelewatan event tersebut tidak usah terlalu khawatir, kekecewaan kalian bakal terbayar di acara Pasar Seni ITB 2014 yang akan digelar tanggal 23 November nanti. Tema Pasar Seni ITB 2014 nanti adalah “Antara Aku”. Judul tersebut mengacu pada “aku” sebagai individu dan “antara” sebagai penanda jarak antara diri sendiri dan orang lain. Ruang sebagai penentu jarak itu yang berusaha dihadirkan panitia dengan serangkaian acara pasar Seni 2014. Di acara nanti bakal ada 365 stand penjualan barang dan produk hingga sajian kuliner. Belum puas sampai disitu, ada pula tujuh wahana dan tiga buah panggung pentas musik. Perlu kalian ingat acara keren ini tidak di pungut biaya, tunggu apalagi luangkan waktu kalian untuk datang ke kampus ITB tanggal 23 nanti.

Oleh : Feari 
Foto : Dewe

No comments:

Post a Comment