Banner

ADVERTISE

SUMPAH KAMI MASIH MUDA!, SERIUSAN MASIH MUDA!

|

Padapanik.com - Apa makna hari sumpah pemuda bagi anak muda di era ini? Jawabannya adalah semangat pemuda itu sendiri! Semangat berkarya dan aktif dalam hal-hal positif. Di tengah kesibukan kuliah, anak-anak muda di komplek Panghegar, Bandung menyempatkan waktu untuk mengadakan perayaan sumpah pemuda versi mereka sendiri. Acara bertajuk "Sumpah Kami Masih Muda! 2" yang dilaksanakan sabtu (8/11) di lingkungan tempat tinggal mereka.

Meskipun sempat di guyur hujan deras, Namun acara tetap berlangsung dengan baik bahkan tetap ramai oleh pengunjung. Pengunjung bahkan tidak hanya dari masyarakat Panghegar atau Ujung berung. Dan acara anak muda ini juga di datangi oleh bapak-bapak dan ibu-ibu berjiwa muda loh! Dimulai setelah dzuhur, Noise Percussion membuka acara dengan sangat berisik, mengundang yang disekitar untuk merapat ke acara.

Sebuah stage ukuran sedang dan stand-stand yang tidak begitu dekat dengan panggung seperti telah di tata dengan baik. Setelah penampilan Dance dari SMAN 27 Bandung tampil, Sejumlah band seperti The Old Coffe, Morning Glory, Casskablanska, Zookeeper, Dalton, Flying Paper dll. Selain itu, ada juga penampilan dari Irva Lestari!.


Jika kalian berpikir kalau acara ini cuma acara band biasa, kalian salah! karena di "Sumpah Kami Masih Muda 2" ini menampilkan seni yang kompleks. Selain Perkusi, Modern Dance dan Band, Ada seni Perkertasan, Seni lukis, Ada juga penampilan anak-anak dari RT05 yang menyanyikan lagu sunda dengan menggunakan fashion dari barang bekas, Ada Karinding! Ada Grafiti! Dan DJ set juga! Pokoknya lengkap. Selain itu, Acara ini juga dimeriahkan oleh Komunitas Pecinta Reptil di Bandung.

Setelah break magrib, Penonton mulai memadati area. Setelah penampilan dari Musik Karinding, Band Apel Manis siap merubah suasana menjadi lebih hangat, Band bernuansa pop soul ini selalu berhasil membawa suasana sebelum band utama tampil. Dan akhirnya setelah Apel manis, Hoolahoop pun tampil. Sebagai band utama malam itu (8/11) Suasana menjadi semakin ramai. Hoolahoop membawakan lagu-lagu hits mereka dan beberapa kali mengcover lagu. Tidak terhitung berapa jumlah lagu yang dibawakan Hoolahoop malam itu. Semuanya terlihat begitu menikmati, Bahkan beberapa kali para personil menyisipkan pesan-pesan tentang semangat muda di sela-sela pergantian lagu.

Hoolahoop menutup malam tersebut dengan sangat mengesankan. Dan ternyata, Bukan Hoolahoop lah yang menutup acara malam itu, Sebuah DJ set yang di pasang di panggung membuat para penonton kembali dan penasaran dengan sang penampil terakhir. Dan ketika musik mulai berbunyi, dan teriakan "Are you Ready!" para penonton pun kembali bersorak. DJ Madness di beri mandat untuk menjadi penutup malam itu dengan dentuman-dentuman ala party nya. Acara berakhir pukul 23.00 dan semuanya berjalan lancar sampai akhir acara.

Sumpah Kami Masih Muda 2! tidak hanya menawarkan sejumlah panggung hiburan, tapi juga berharap menularkan semangat anak muda. Semangat anak muda untuk berpikir positif dan kreatif. Acara ini menunjukan bahwa di era ini, memaknai Sumpah Pemuda bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan seni. Karena dengan seni lah mereka bisa menularkan kreatifitasnya.

Oleh : Ashari
Foto : Feari

1 comment: