Banner

ADVERTISE

GERIMIS ROMANTIS DI FIKOMFEST 2014

|

“TAK..DUNGDUNG..TAK..DUNGDUNG..JEEEENG!!! begitulah kira-kira suara perkusi yang dimainkan oleh Robs Tataloe jika digambarkan melalui rentetan kata-kata bermakna. Ditengah suasana sore yang dingin, band perkusi satu ini berhasil menghentak Kampus Universitas Islam Bandung (Unisba) yang berlokasi di Jl. Tamansari Sabtu, (06/12). Bandung memang diguyur hujan deras hari itu, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan animo pengunjung yang menyaksikan performance Robs Tataloe saat menjadi opening di acara FikomFest 2014.

            Acara bertajuk “Urban Culture Communication” menjadi tema pada acara FikomFest 2014. Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fikom Unisba selalu membawa visi positif yaitu menyuguhkan berbagai sajian musik modern dan tradisional di event FikomFest yang rutin deigelar setiap tahun. Tema tersebut didukung oleh dekorasi berupa lampu-lampu yang dibungkus dengan anyaman bambu yang kental dengan suasana tradisional.

            Jika kalian sempat mampir dan menghabiskan malam minggu di Kampus Unisba, serangkaian acara yang disuguhkan di acara ini pasti merasa cukup puas, mengingat harga tiket presale yang ditawarkan 10 k dan 20k untuk on the spot relatif murah dan tidak menguras kantong. Menghadirkan berbagai guest star seperti Minggoe Sore, Heals, Suregary, Dalton, Under The Bright Yellow Sun (UTBBYS), Rusa Militan, dan Yura Yunita sebagai pamungkas.

            Lepas adzan Maghrib Orkes Minggoe Sore dengan keduabelas personilnya berhasil menciptakan suasana hangat dengan melantunkan lagu-lagu lawas yang diaransemen ala folk nusantara. Harmonisasi ukulele dan alat musik lainnya terdengar merdu di telinga. Orkes modern yang satu ini selalu berhasil membuat pengunjung bernyanyi dan sedikit berdendang saat menyaksikannya. Seperti saat Minggoe Sore menutup penampilannya dengan membawakan lagu Chrisye tang berjudul Untukku.

            Sebagai penampil ketiga Band Heals tak kalah mengguncang panggung malam itu. Memasuki pukul 19.00 WIB pengunjung yang mulai ramai berdatangan dihibur dengan musik energik dan membakar gerimis yang belum juga surut. Setelah membawakan tiga buah lagu, kini giliran Suregary yang siap menghipnotis kaula muda dengan hits mereka. “Lets Rock Wih Us Tonigth!!!” begitulah sapaan mereka yang disambut manis oleh beberapa pengunjung gadis remaja yang tidak henti turut bernanyi mengikuti irama band beraliran indie rock ini.

            Suara vokalis yang khas dan lagu yang tidak asing ditelinga dilantukan dengan apik oleh Dalton yang saat itu membawakan lagu Artic Monkeys dan Bon Jovi. Band ini juga membawakan satu single milik mereka, yang disambut baik oleh pengunjung. Penampilan Band yang satu ini memang didominasi oleh karakter vokalis yang kuat dan menyatu dengan alunan musik yang dimainkan personil lainnya. UTBBYS yang merupakan band instrumental post-rock juga berhasil menghipnotis setiap pengunjung yang datang untuk diam dan menikmati musik yang mereka mainkan. Band yang sudah punya fanbase tersendiri ini memang cukup ditunggu-tunggu kehadirannya di acara FikomFest 2014. Rasanya otak kalian yang stress hari itu menjadi fresh kembali setalah melihat penampilan band yang satu ini.

            Sebelum ke penampil terakhir Rusa militant tampil dan membawa pengunjung yang datang ke dunia berbeda. Dengan nuansa folknya, petikan gitar yang dimainkan menjadi pelengkap acara yang sebelumnya disuguhkan berbagai band dengan aliran berbeda. Unisba rasa Islandia begitulah kesan yang didapat saat melihat penampilan mereka saat membawakan lagu Senandung Senja.

            Finally, penampilan wanita bersuara merdu dan menjadi guest star utama hadir. Yura Yunita! begitu pembawa acara menyebutkan namanya sontak pengunjung yang hadir berteriak histeris. Diawali dengan suara musik berirama beat Yura pun naik ke panggung dan mulai menyapa pengunjung. Sebuah hits “Hip-Hip hura-Hura” yang populer menjadi pembuka Yura di acara ini. Cinta dan Rahasia….Cinta dan Rahasia begitulah kalimat yang terus dilontarkan kepada Yura dan Bandnya dari sebagian besar pengunjung yang sudah tidak sabar mendengar lagu yang memang kini sedang menjadi hits dan sering diputar di beerbagai radio. Setelah membawakan beberapa lagu seperti Balada Sirkus, Berawal dari Tatap dan hits lainnya akhirnya Yura siap menyanyikan lagu yang diminta penonton. Mungkin hari itu menjadi sebuah kejutan yang tidak terduga sekaligus membahagiakan bagi Ayub salah satu panita yang kebetulan merupakan vokalis band Apel Manis. Lagu Cinta dan Rahasia yang versi aslinya dinyanyikan bersama Glenn Fredly, kini ia nyanyikan bersama Yura. Hampir semua pengunjung terlihat hapal dan menikmati lagu yang dibawakan oleh duet mereka, gerimis romantis mungkin istilah itu cocok menggambarkan suasana FikomFest malam itu.


            We want moreWe want more, pengunjung FikomFest kembali berteriak saat Yura membawakan lagu terakhirnya. Beruntung Yura memberikan permohonan penonton yang terlihat antusias dan kemudian menyanyikan cover lagu Bang-Bang sebagai penutup. Acara FikomFest 2014 tahun ini secara keseluruhan terhitung sukses, hujan yang sempat membuat waktu acara molor tidak menyurutkan semangat pengunjung yang datang. Rintik-rintik hujan yang turun hingga akhir acara seakan menjadi rencana Tuhan agar pengunjung memiliki kesan berbeda saat menikmati acara Fikom Fest 2014. Apalagi bagi pasangan yang payungan dibawah panggung, asiiiiiiik! buat yang jomblo semoga dapet jodoh juga di acara kemarin J.

oleh : feari 
photo : Hakim

No comments:

Post a Comment