Banner

ADVERTISE

An intimacy Vol.6 : Sesak, Pengap, Namun tetap intim

|

Padapanik.com - An intimacy terus berlanjut sebagai panggung untuk para pelaku dan penikmat musik indie dengan suasana yang hangat dan bersahabat. Tidak tanggung-tanggung, An intimacy kali ini (20/2) mengumumkan line up yang sangat menggiurkan. Nama-nama familiar seperti Stranger, Heals, Munthe, Bed Chamber dan FRAU! 

Dengan line up seperti itu, dapat di prediksi kalau penonton malam itu akan memenuhi venue. Masih di tempat yang sama dengan kapasitas kisaran kurang dari 100 orang. "Lou Belle Shop" tidak mampu menampung semua pengunjung yang datang malam itu. Sejumlah pengunjung bahkan harus antri dan melewatkan band-band yang tampil. Pukul 19.00. Heals sudah mulai beraksi, dan sebagian dari penonton hanya bisa mendengarkan dari luar.

Sistem buka tutup yang di terapkan malam itu memang tidak berpengaruh apa-apa terhadap keinginan penonton untuk menyaksikan band-band idolanya tampil. Hingga seorang panitia keluar dengan wajah merah kepanasan dan keringat mencoba meminta maaf dan mengumumkan bahwa venue telah penuh dan tidak bisa menambah kapasitas penonton lagi. Tapi anehnya, Para pengunjung tetap bertahan di depan pintu masuk seolah tidak memperdulikan sang panitia.

Dan setelah mengikuti antrian panjang, akhirnya bisa juga merasakan suasana panas sesak ala Lou belle dan atmosfir an intimacy semuanya terbayar lunas setelah melihat Leilani dan Oscar yang berkolaborasi di bawah nama Frau. Sebagai musisi dari kota Jogjakarta, pasti jarang sekali menyaksikan Frau di Bandung dan mungkin inilah salah satu faktor kenapa masih saja ada pengunjung yang belum bisa masuk ke dalam venue.


Dimulai dengan Something more nuansa an intimacy yang tadinya pengap mulai terasa seperti volume-volume sebelumnya. Tidak banyak berbicara, Leilani malah terlihat nervous saat menyapa penonton. Ia terlihat senang sekali dengan animo penonton di Bandung. Water mulai di bawakan dilanjutkan medley lagu Mr. Wolf dan Empat satu. Di antara jeda lagu, Leilani mengungkapkan ketidaknyamanannya terhadap penonton yang sibuk dengan kamera nya masing-masing.

"Emang enak yah, nikmati musik saya pake lensa kamera?"


Sahutnya berpura-pura galak di depan penonton. Penampilan Frau malam itu ditutup dengan Mesin penenun hujan. Frau juga hari itu memberikan karya-karya nya dalam bentuk mp3 yang bisa di copy dengan bebas di komputer yang telah disediakan. Frau sepertinya tidak begitu pusing dengan penjualan album.

Selain Frau dan keintiman di Volume 6 malam itu, Stranger diakhir penampilannya mengumumkan bahwa An intimacy hari itu adalah gigs terakhir mereka. Sangat disayangkan sekali.

Oleh : Ashari
Foto : Upi


No comments:

Post a Comment