Banner

ADVERTISE

BANDUNG YOUTHFEST : Giliran Komunitas Unjuk gigi..

|

Padapanik.com - Bandung Youth Festival 2015 merupakan remake dari Honda Youth Festival yang sebelumnya pernah digelar pada tahun 2012 dan 2013. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang lebih memfokuskan acara pada bidang musik, tahun ini Bandung YouthFest menyuguhkan beragam kegiatan seperti youth expo, youth community, youth art, youth music, dan youth foodtruck. Festival ini digelar pada Sabtu (14/2) di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) dengan tema “Satu Hati Untuk Bandung”.


Pada acara tersebut terdapat 29 bot yang yang diisi oleh 10 bot SMA, 6 bot Kampus, dan 13 bot komunitas. Ajang ini menjadi wadah bagi masyarakat khusunya anak muda untuk berani tampil menunjukan bakatnya dalam bidang seni maupun hobi. Acara tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB. Pada pagi hari youth expo menjadi sorotan yang banyak dikunjungi, beragam karya siswa maupun SMA di pamerkan kepada pengunjung yang hadir di acara tersebut.


Munculnya beragam Komunitas di Bandung menjadi salah satu alasan mengapa Bandung Youthfest digelar. Komunitas memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat khususnya anak muda untuk mengembangkan bakat maupun potensi yang mereka miliki. Youth community merupakan salah satu ruang bagi siapa pun yang ingin bersosialisasi, sharing pengalaman, maupun ajang unjuk gigi.
Selain itu, acara tersebut juga menampilkan berbagai jenis seni musik baik tradisional maupun modern. Berbagai peserta dari kampus satu persatu menampilkan beragam seni musik seperti kesenian sunda, perkusi, modern dance, maupun Electronical Dance Music (EDM). Pengunjung yang hadir juga tidak perlu khawatir merasa lapar, karena banyak pilihan kuliner menarik tergabung dalam youth foodtruck tersedia di sini.

Acara puncak pada Bandung Youthfest 2015 berlangsung pada pukul 20.00 WIB. Berbeda dengan acara yang berlangsung sebelumnya, kali ini pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp. 50.000 untuk bisa eksklusif menikmati penampilan Rizcky de Keizer, The Overtunes, dan Sammy Simorangkir. Pada malam itu Rizcky de Keizer membawakan beberapa lagu diantaranya Treasurre, Rude, dan Lebih Indah. Sementara The Overtunes yang digawangi oleh Mikha, Reuben, dan Mada melantunkan hits Sayap Pelindungmu, Dunia Bersamamu, dan beberapa lagu cover diantaranya Pompeii yang di populerkan oleh Bastille, Locked Out of Heaven, dan medley Kekasih Sejati & Terjebak Nostalgia, dll.

Malam minggu romantis pun ditutup oleh perfomance Sammy Simorangkir yang bernyanyi dan membawakan sepuluh lagu. Single terbarunya bertajuk jatuh cinta menjadi pembuka pada acara tersebut dan aksi panggungnya berhasil membuat sebagian penonton ikut bergoyang. Meskipun sempat membawakan lagu ngebeat, tidak dapat dipungkiri mantan punggawa Kerispatih ini memang juara kalau udah bawain lagu betempo lambat. Beberapa lagu mellow yang sempat dibawakan adalah Cinta Putih, Kau Harus Bahagia, Kesedihanku, Dia, Kaulah Segalanya, dan Dibalas dengan Dusta yang pernah dipopulerkan oleh Audy. Meskipun kemunculan Sammy di akhir acara sempat membuat sebagian penonton galau, lagu Kangen milik Dewa 19 menjadi penutup yang pas, di bawa dengan aransemen berbeda. Tepuk tangan penonton pun menjadi tanda kesuksesan acara Bandung Youthfest 2015 hari itu.


Oleh : Feari 
Foto : Feari

No comments:

Post a Comment