Banner

ADVERTISE

PESTA UNISBA : DIMULAI DENGAN SILATURAHMI UKM, DITUTUP DENGAN BAND-BAND SUPER KECE.

|

Padapanik.com - Setelah melalui rangkaian Ta'aruf dan PPMB (Semacam Ospek), Mahasiswa baru angkatan 2014 di akhiri dengan undangan Pesta meriah. Meskipun sedikit terlambat, Namun acara bertajuk Pentas Seni Civitas Unisba ini akhirnya sukses di selenggarakan. Dimulai dari masa pengenalan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) 17-20 Februari dimana para mahasiswa angkatan 2014 ini harus "bersilaturahmi" ke setiap UKM-UKM dan BEM yang ada di Unisba. Dilanjutkan di hari sabtu, (21/2) Setiap UKM memasang stand di tenant-tenant yang telah di sediakan lalu bergantian perform yang tujuannya untuk memperkenalkan UKM/LKM mereka, Tidak sedikit yang langsung tertarik dan bergabung.

Sekitar 23 UKM/LKM tampil satu persatu dan memperkenal diri mereka kepada Mahasiswa-mahasiswa baru. Suasana kekeluargaan yang patut dicontoh karena sudah bukan jamannya senioritas lagi, bener gak?  Acara ini bertajuk PESTA UNISBA Sesuai dengan namanya, Mahasiswa baru maupun Mahasiswa Lama (ada juga yang kelamaan) datang ke Kampus dan menikmati acara bersama-sama.



Tidak hanya sampai disitu, Acara puncak nya yaitu Minggu (22/2) diisi oleh Line up band yang seru-seru. Panggung yang besar, Serta Tenant makanan menjadi pelengkap Pesta hari itu. Band Unisba maupun luar Unisba tampil satu persatu sejak pukul 10 pagi. Skaliska, Band SKA yang biasanya identik dengan Kawanan Terompet dan lain-lain. Band ini malah menggunakan 3 Pianika sebagai pengganti Terompet, Unik sekali. Praire Wind dengan komposisi instrumennya yang menggunakan Biola dan Guitalele, Faculteits des recht dengan vokalis cewek yang punya suara melengking, Sisi Lain dengan nuansa Folk nya atau Nuansa ambient nya Digilite. Sore itu ditutup dengan penampilan Romantis ala Pop Jazz nya Motionvibe dan Penampilan kocak dan seru ala akang-akang Semester Depan, Sampai sekarang gak ada yang bisa memprediksi mereka semester berapa.

Setelah Break magrib dan Isya, Suasana masih sepi. Para pengunjung masih malu-malu untuk merapat ke stage. Break panjang akhirnya dibuka kembali oleh sebuah Teatrikal Musikal yang menampilkan seru. Lalu Brother Season yang melaksanakan tugasnya dengan baik untuk memanaskan suasana, Pengunjung mulai memadati venue,

Dan Para pengunjung pun semakin banyak dan padat, Sebabnya sudah dapat diketahui. Sigit dkk yang tergabung dalam TIGAPAGI sudah terlihat diatas panggung dan bersiap untuk perform. Seperti biasa, tidak banyak obrolan. "Alang-alang" lalu dilanjutkan dengan "S(M)unda" dan "Yes, Were Lost in our Hometown". Ciri khas band ini memang memainkan lagu-lagunya terus-menerus tanpa ada jeda berhenti. Hingga beberapa lagu lagi seperti "Tangan Hampa Kaki Telanjang", "Pasir", "Batu Tua" dan "Verterbrate Song". Benar-benar playlist baru yang jarang dibawakan. Meskipun Sigit terlihat kesulitan menyanyikan lagu "Pasir" yang aslinya di isi oleh Cholil ERK. 


Setelah Tigapagi tampil dan mendapatkan sambutan yang baik dari penonton, Giliran Guest Star yang paling ditunggu-tunggu malam itu. Tidak hanya fans dari Tigapagi yang datang malam itu, tapi juga fans ENDAH N RHESA! Pasangan suami istri ini siap menutup rangkaian Pesta Panjang Unisba dengan Indah. Dimulai dengan "Baby Its you" Tidak butuh waktu lama untuk membuat para pengunjung kegirangan. "Wish you were here" menjadi lagu selanjutnya, dibumbuhi dengan aksi adegan suami istri di atas panggung. Eit, Adegan ini memang khusus suami istri yang profesinya musisi, Karena memainkan satu gitar berdua itu sepertinya cukup sulit haha. Itulah Adegan Suami Istri ala endahNrhesa. 

Ditutup dengan "When You Love Someone" Duo Akustik itu masih betah di panggung dengan bermain-main lagu spontan dengan lirik-lirik yang bikin para penonton terkesan dan tidak bisa tidur. Sekaligus iri kali yah melihat pasangan kompak tersebut haha.

Oleh : Ari, Dirga
Foto : Aldira, Yoga

1 comment: