Banner

ADVERTISE

STUDIUM GENERALE "JURNALISME MASA KINI"

|

Padapanik.com - Teriakan semangat "JURNALISTIK ! JURNALISTIK ! JURNALISTIK !" Terdentum menggelegar di ruang Aula utama Unisba. Bertemakan "Jurnalisme masa kini", Keluarga Mahasiswa Jurnalistik (KMJ) Unisba menggelar acara edukatif tahunan yaitu Studium Generale (SG) yang bertujuan untuk memberikan ilmu dan juga pengetahuan kepada mahasiswa baru ilmu komunikasi unisba yang akan memilih jurusan di semester 3 nanti. Acara yang dilaksanakan pada pukul 9 pagi tadi menghadirkan pembicara dari salah satu TV Swasta NET.

Studium generale yang menghadirkan Dede Apriadi (Pemimpin Redaksi NET TV)Rahma Landy (Host Indonesia Morning Show NET TV), dan dibalut dengan pandangan mengenai fungsi Watchmen dari ketua KPID Jabar yaitu Dr. Dedeh Fardiah membuat banyak mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2014 berbondong - bondong hadir di aula utama unisba. Hal itu terbukti dari banyaknya daftar hadir yang diisi oleh penonton yang didominasi oleh mahasiswa baru.


Pengetahuan mahasiswa baru ilmu komunikasi mengenai banyak alternatif bidang kajian yang akan dimasukinya nanti membuat KMJ Unisba mengkaitkan media masa kini dengan keadaan Dunia Jurnalistik. "Kita berinisiatif untuk menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidang media, berawal dari studi banding yang dilakukan oleh beberapa dosen Jurnalistik Unisba ke kantor Redaksi NET. Di jakarta sebulan yang lalu, saya bersama kawan - kawan KMJ yang lain bahu - membahu untuk menjadikan Studium Generale bermanfaat bagi mahasiswa baru ilmu komunikasi unisba khususnya" ujar Salma Nisrina, ketua pelaksana Studium Generale Jurnalistik Unisba.



Oleh : Hakim
Foto : Aldira

No comments:

Post a Comment