Banner

ADVERTISE

ELC CHARITY "TOGETHER WE SHARE WITH LOVE"

|

Padapanik.com - Bulan Ramadhan, bulan berbagi. Sebuah esensi lain dari sekedar menahan lapar dan haus. Berbagi sekaligus bersilaturahmi memang menjadi salah satu agenda penting dalam menjalankan ibadah puasa kali ini. English Learners Community (ELC) Universitas Islam Bandung juga tidak mau ketinggalan. Sebuah Charity akhirnya dilaksanakan tepat pada tanggal 1 juli 2015 sebagai sebuah bentuk kepedulian mereka terhadap sesama, hal ini juga ternyata dapat mempererat tali silaturahmi antar setiap member dari Unit kegiatan mahasiswa tersebut.

Yang berbeda dari charity kali ini adalah tujuan mereka untuk mengunjungi Yayasan Kanker Asih  yang terletak di Jl. Dr. Sukimin, Bandung. Kegiatan ini membuka mata para anggota ELC untuk peduli sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Kanker sendiri jelaslah menjadi sebuah penyakit yang menakutkan saat ini, dan tidak hanya menyerang orang dewasa saja, tapi juga menyerang anak-anak. Acara bertajuk "Together we share with love" ini mengikutsertakan sejumlah anak-anak penderita kanker yang berusia 1-10 tahun. Setidaknya selain bantuan secara fisik, anak-anak tersebut juga membutuhkan semangat untuk sembuh. Mereka butuh bersosialisasi dengan bertemu banyak orang, juga tetap bersenang-senang hingga melupakan keadaan mereka sebenarnya.

Sebelumnya, di adakan pengumpulan sumbangan dari siapapun (termasuk pembaca padapanik.com) dalam bentuk pakaian, mainan, alat tulis, dan uang cash. Pengumpulan ini dilakukan sampai tanggal 28 Juni yang di sounding di website padapanik setiap hari. Dalam Charity kemarin, ELC mengajak anak-anak untuk membuat karya dalam bentuk accesories berupa gelang dan kalung yang di gunakan sendiri atau di bagi-bagikan ke orang lain.

Oleh : Ari
Foto : Dokumentasi ELC

3 comments:

  1. Together We Share With Love ya :) bukan We Love :) terima kasih untuk postingannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Prima,

      Makasih untuk koreksinya, terus kunjungi website kami yah :)

      Delete