Banner

ADVERTISE

X-IGENT : TOMBOL "PADA PANIK" RIDWAN KAMIL UNTUK BANDUNG

|
Padapanik.com - Di jaman dulu, gak tau jaman kapan, jika tersesat dan butuh bantuan, Orang-orang membuat api agar menghasilkan asap untuk memberikan kode SOS kepada regu penolong. Ada juga yang menggunakan semacam mercoon yang di tembakan ke langit dan menghasilkan semacam kembang api yang menandakan seseorang butuh bantuan (ini di film apa yah?). Pokoknya cara-cara tersebut cukup membantu apalagi saat terdesak.


Nah, sekarang gak perlu bakar-bakaran. Karena kota Bandung baru saja meluncurkan "Tombol padapanik" yang nantinya tinggal download, register 5 menit, lalu langsung bisa di gunakan saat keadaan terdesak. Hanya tinggal klik tombolnya maka browser anda akan membuka padapanik.com Pihak kepolisian akan datang menolong. Komitmen bapak Ridwan Kamil untuk mewujudkan Bandung Smart City jelas sedang berprogres. Aplikasi X-IGENT atau tombol panik ini sangat mudah digunakan. Hal ini cukup membantu dalam penertiban dan keamanan kota Bandung yang mulai di jangkau 24 jam nonstop. Tinggal klik, bantuan datang.

Hal ini bakal berbeda kalau ketika terdesak, misalnya ada perampok di rumah. Dia ngelihat kita, dan kita panik! Pas mau minta bantuan, eh ternyata regis nya harus upload scan kartu keluarga sama surat tanah, kirim alamat lengkap beserta nama lengkap pak lurah apalagi harus daftarin kode pos dulu, harus searching dulu, pas mau searching gak bisa, ternyata paket internetnya cuma sampai jam 12 malam. Lebih parah lagi kalau syaratnya harus S1 dulu. Jadi ingat skripsi yang gak kelar-kelar, Perampok nya juga bete nungguin sampai pagi....

.......


Tombol S.O.S. yang tersedia harus di klik sebanyak tigakali yang akhirnya dapat mengirimkan sinyal S.O.S. Selain itu, fitur auto silent dan auto answer telpon sangat memudahkan untuk pengecekan keadaan. Nah jika menggunakan aplikasi ini Informasi darurat akan lebih mudah dikirim melalui internet dengan langsung menunjukan lokasi anda. Buat teman atau keluarga yang sedang membutuhkan dapat menggunakan aplikasi, dan informasi darurat langsung dikirim melalui sms (tarif standar kok), dan jangan lupa! GPS harus selalu aktif, agar proses pengiriman bantuan lebih mudah dan cepat. Bayangin kalau polisi yang datang untuk membantu harus bertanya alamat sama ibu-ibu penjaga warung terlebih dahulu, pasti bakal absurd banget.

"Bu numpang tanya, perampokan di mana yah?"
.......

Selain itu terdapat juga fitur yang berisikan informasi tempat-tempat penting yang menyuguhkan lokasi terdekat tempat pelayanan publik misalnya Kantor polisi, pemadam kebakaran, bengkel, SPBU, S.A.R. ,Telkom, Rumah sakit, PLN, dan juga Jasa derek kendaraan. Dengan adanya aplikasi ini, Semoga kota Bandung bisa merasakan manfaat dari aplikasi ini, dan semoga menghasilkan perubahan yang signifikan terhadap angka kejahatan maupun jumlah korban dalam tindak kriminalitas. Kalau lihat fungsinya, sepertinya Tombol panik ini juga sangat tepat jika di gunakan saat terjadi kebakaran atau tersesat di hutan.

Demi kenyamanan pengguna aplikasi dan pihak keamanan, harusnya sih aplikasi ini tidak di gunakan sembarangan. Mudah-mudahan gak ada warga Bandung yang iseng nekan tombol. Ingat, tombol ini tidak berlaku untuk kamu yang panik karena ketemu calon mertua atau hal-hal lain misalnya dikejar-kejar penagih kredit motor yang sudah telat 3 bulan.

Oh iya aplikasi ini sudah bisa di download di play store dengan nama X-IGENT PANIC BUTTON.

Oleh : Ari  

Baca juga : Boscha 2015, menuju Bandung Smart City

1 comment: