Banner

ADVERTISE

CAWAN KITCHEN : NONGKRONG HIGH QUALITY

|

padapanik.com - Asri dan sejuknya Bandung bagian utara membuat para wisatawan maupun masyarakat lokal betah dan punya alasan untuk berlama-lama di Bandung. Ciumbeluit salah satu daerah yang cukup ramai namun tetap sejuk. Daerah ini menjadi salah satu tempat pilihan untuk bersantai sejenak dan mempersingkat waktu, oleh karena itu juga banyak terdapat cafe, resto, hotel dan tempat seru lainnya. Selain karena banyak diminati, di daerah ciumbeluit terdapat salah satu kampus swasta terkenal di Bandung yang tentunya akan membuat tempat ini selalu ramai dipadati mahasiswa.


Cawan Kitchen sepertinya salah satu yang melihat kesempatan tersebut. Belum lama berdiri, Cawan Kitchen yang bergabung dengan martabak expert Bandung "Shaffron" ini langsung di penuhi pengunjung. Tempatnya yang menarik, lahan parkir yang cukup, dekorasi perpaduan warna putih dan elemen kayu membuat kesan elegan dan adem, tempat ini sangat tepat untuk dijadikan tempat berakhir pekan yang macet, atau tempat yang asik buat nongkrong sehabis pulang kampus. Tidak mau ketinggalan, tim padapanik.com akhirnya kesana dan mencoba mencicipi tempat baru yang banyak di bicarakan ini.


Untuk martabak shaffron sepertinya tidak usah banyak di review, di buat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan takaran yang tepat, serta aneka topping premium nya bikin martabak ini cukup terkenal di Bandung, khususnya di kalangan anak muda pecinta martabak. Dalam daftar menu, hanya ada 3 martabak, jadi tidak selengkap menu martabak shaffron biasa. Beef, Chicken dan Toblerone (manis). Martabak beef dan chicken nya sangat menjanjikan bagi pencinta martabak, jika di kaki lima ada martabak special, martabak ini mungkin di atas special. Lebih tebal dengan potongan daging yang terasa sekali, perbedaan lainnya adalah jodoh martabak asin yang biasanya acar, di ganti dengan sauce mayonaise khusus, karena warnanya yang tidak putih, pastilah sauce tersebut di racik khusus sehingga tidak seperti mayonaise biasa. Sedangkan untuk martabak manis, kelezatan cokelat toblerone memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Keunggulannya adalah cara sang koki membuat adonan nya empuk dan gurih juga perpaduan toppingnya yang sudah manis agar semuanya pas terasa di lidah. Jadi tidak sekedar memanfaatkan topping nya.


Mari ke menu lainnya, Memesan Cookies and cream adalah pilihan minuman yang tepat untuk siang hari. Disajikan dengan dingin, Ice cream dan cookies yang di blend menjadi satu bikin minuman ini sangat menyegarkan, mungkin tidak perlu dessert lagi setelah meminum ini. Selain itu ada beberapa minuman lain seperti Midnight in paris orange, Hazelnut, Kiwi Lemorade dan minuman menyegarkan lainnya. Jangan lupa, disini juga tersedia kopi loh.


Untuk makanan, Nasi goreng bali menjadi salah satu andalannya. Disajikan langsung diatas frying pan, topping seafood, rempah-rempah yang kaya, dan telor ceplok yang sudah sangat menyatu menjadikan cita rasa nusantara yang siap mendunia. Jangan lupa selalu ada krupuk nya. Lalu masih dari kampung halaman yang sama, Ayam bakar bali juga menjadi salah satu menu favorit di tempat ini, Ayam berukuran besar yang di bakar matang sempurna dengan bumbu rahasia, lalu ditaburi sambal khusus yang menjadikan ayam ini gurih dan pedas, bumbunya sangat menempel di lidah. Disajikan dengan potongan-potongan tahu dan lalapan tentunya. Beberapa masakan nusantara lainnya ada aneka olahan ayam goreng dan bakar, juga aneka olahan mie dengan porsi yang sangat mengenyangkan.

Jika bosan dengan menu nya, disini juga tersedia masakan western loh, Beef burger with chesse dan Classic grilled chesse sandwich sangat cocok buat kalian pecinta roti. Keduanya mengandalkan kelebihan roti nya yang empuk, Daging yang di gunakan juga sangat tebal dan sangat terasa. Namun jika pada sandwich, menggunakan daging ham (daging asap). Keduanya menggunakan chesse (keju), karena sandwich di panggang, maka keju nya meleleh dan melumer keluar. Sedangkan pada burger, gravy sauce nya melumer keluar. Keduanya disajikan dengan mayo dan kentang goreng. Juga disajikan di atas papan kayu (seperti talenan).


Untuk cemilan, ada Poutine yang gak kalah menarik. Makanan siap saji asal kanada ini adalah kentang goreng sauce mayo dan keju (mungkin menggunakan telur juga) yang langsung ditaburi di atasnya. Berbeda dengan kebanyakan kentang goreng yang hanya berteman Sauce sambal atau tomat, kali ini punya cita rasa yang berbeda. Boneless crispy chicken with gravy sauce juga bisa menjadi pilihan. Potongan ayam tipis di goreng kering hingga garing, di temani dengan gravy sauce. Buat yang belum tau, Gravy sauce ini adalah saus kaldu bergaya amerika. Ada juga cemilan Tahu lada garam yang lagi hits di banyak tempat di Bandung.

Secara keseluruhan, Tempat ini recommended untuk kalian yang bosan menghabiskan waktu untuk nongkrong di cafe atau kedai-kedai di Bandung, karena di cawan kitchen kalian bisa bertukar pikiran di tempat yang lebih tenang, di tempat yang lebih adem, dan juga makan makanan yang high quality. Dan jangan lupa dengan harganya yang terjangkau. Makanan nya berkisar antara 15.000-30.000 dan minumannya berkirar 6.000-15.000.

Oh iya, saat sedang asik mencicipi makanan, kami dikejutkan dengan kehadiran bapak Ridwan kamil beserta keluarga yang ingin menghabiskan akhir pekan nya dengan barbeque an di Cawan kitchen. Kebetulan Cawan kitchen memang menyediakan satu tempat outdoor dan fasilitas pesta barbeque. Wow, tidak hanya di gemari anak muda tapi juga walikota...

Informasi :
Twitter / Instagram  : @cawankitchen / @shaffron_bdg
Alamat : Jl. Ciumbeluit No.85, Bandung

Oleh : ari
Foto : ari

Baca juga :
Makan enak dan sehat ala Kenny Rogers
Marugame Udon : Makanan jepang, nuansa jepang!
Toastcream : box of happiness di kedai Ice cream

2 comments:

  1. Wah keren nih. Martabak Shaffron sudah menambah menunya dengan beragam makanan. Wajib masuk daftar hunting kuliner

    ReplyDelete
  2. Asal mula dari kedai Martabak disulap menjadi restaurant, ini bukti hasil kerja keras, pelayanan yang prima dan rasa yang tak luntur dimakan usia, congrats Cawan, sukses selalu! :D

    ReplyDelete