Banner

ADVERTISE

MISSION IMPOSSIBLE - ROGUE NATION : SOSOK WANITA MISTERIUS DI DUA PIHAK

|

padapanik.com - Sejak tahun 1996, Mission impossible terus membuat sekuel nya hingga tidak terasa telah sampai ke sekuel ke 5, buat film ini sudah pencapaian yang luar biasa, mengingat umur Tom cruise yang sudah tidak muda lagi. Sekuel kali ini berjudul "Rogue nation" masih dengan aksi menakjubkan dari Impossible Missions Force's (IMF) dengan di dukung oleh teknologi mereka yang semakin canggih dan misi-misi yang impossible, sesuai dengan namanya.

Misi kali ini di ceritakan jauh lebih sulit karena IMF diancam untuk di tutup dan di gantikan oleh CIA. Sedangkan Ethan Hunt (Tom Cruise) sedang meneliti tentang sebuah kejahatan besar yang sedang di rencanakan oleh The Sindicate. IMF dengan formasi Benji (Simon pegg), Brandt (Jeremy Renner), dan Luther (Ving rhames) kali ini harus mati-matian memperjuangkan nama baik IMF sebagai tim yang solid dan masih bisa diandalkan negara.

Kesulitan sekaligus kemudahan karena adanya sosok wanita misterius di film ini yaitu Llsa Faust (Rebecca Ferguson) yang di awal film sulit di tebak keberpihakannya. Sedangkan aksinya sebagai perempuan tangguh juga sangat menarik perhatian. Alur cerita yang di susun sebenarnya cukup baik, untuk penggemar film action, film ini jelaslah menjadi salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Hal ini juga diperkuat dengan berbagai review baik di berbagai situs. Sayangnya untuk yang tidak terbiasa dengan film full action, film ini akan sedikit membosankan di tengah-tengah karena dialog nya terkesan terlalu serius. Mungkin inilah alasan kenapa marvel selalu berusaha memperkuat dialog-dialog komedi dalam setiap film nya. Hal tersebut dapat menarik perhatian penonton yang lebih luas.

Secara efek visual teknologi yang coba di tonjolkan dalam sekuel kelima ini cukup baik. Panorama kota tua hingga gemerlap kota-kota besar di eropa semuanya terlihat indah. Sayang sekali. salah satu adegan yang cukup disayangkan adalah saat menyelesaikan misi di sebuah pertujunkan konser musik klasik (mungkin musik prancis), karena ingin menekankan pada suasana konsernya, misi Ethan hunt dan Benji dibalik panggung tidak didukung oleh sound action yang menegangkan. Demi mempertahankan nuansa konsernya, nuansa action nya pun terkesan tidak hidup tanpa sound yang tepat.

Tapi untuk penggemar Tom cruise dan mission impossible, film ini sangatlah layak di tonton. Di umur Tom Cruise yang sudah melewati kepala lima, ia masih piawai dalam melakukan aksi-aksi menegangkan. Meskipun masih dengan backsong yang tetap di pertahankan, film ini bisa menjadi salah satu sekuel mission impossible yang sukses.

Oleh : Ari

Baca juga : 
Pitch perfect 2 : Ketika grup acapella melebihi ekspetasi 
Avengers - Age of ultron : Puasa panjang penggemar marvel
Filosofi Kopi : Cerita dibalik secangkir kopi

No comments:

Post a Comment