Banner

ADVERTISE

LOCART 2015 : 25 ARTIST UNJUK GIGI DALAM TABU LORO SHOW

|


Berawal dari ungkapan Pemandangan Band tentang Tabu Loro Show “ tabula rasa refers to the epistemological idea that individuals are born without built-in mental content and that therefore all knowledge comes from experience or perception”.

PADAPANIK.COM - Semilir angin yang berhembus dari sore menuju malam seakan menyelimuti puing – puing rasa rindu para pelaku kreatif di Bandung terhadap hasil karya Seniman – seniman yang karyanya dipamerkan pada acara LOCART 2015 dengan tema “Tabu Loro Show” di Galeri Hidayat jalan Sulanjana no 36 Bandung. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 9 hingga 11 Oktober 2015 ini mulai sejak pukul 4 sore tadi. Keberagaman cara para seniman untuk mengekspresikan karya – karyanya mengalir tenang dengan seruling kebebasan dalam membentuk cara – cara unik mengkreasikan objek karya tersebut.


Selain itu, dalam acara Locart 2015 ini, banyak sekali hasil karya yang terpampang nyata di dinding galeri hidayat, salah satu yang menarik adalah karya dari Alexander Zulkarnain yang memberi judul karyanya dengan nama Papandayan. Filosofi dalam pemaknaan karya tersebut dimaksudkan jika kebebasan haruslah berawal dari rasa tenang dan ketenangan hadir karena rasa nyaman. Selain itu, ada 24 Seniman lainnya yang karyanya berada di galeri ini.



Selanjutnya, Locart 2015 kali ini terasa lebih hangat dengan penampilan live music dari beberapa band yang sudah tidak asing lagi di telinga anak muda Bandung, salah satunya adalah MR. SONJAYA. Band ini membawakan 5 buah lagu dan salah satu lagunya bercerita tentang rasa perih sebagian kecil warga di sebuah daerah kecil di Jakarta yang hampir semua tempat mereka mengalami “Penjaringan”. Lagu dengan judul penjaringan dibawakan dengan  suara khas vokalis yang khas dengan kumis tebal dan panjang ini membuat para audiens yang hadir di Locart 2015 menikmati jalannya syair lagu dan alunan musik klasik yang semakin sempurna membuat malam menjadi lebih hangat dan akrab.


Acara Locart 2015 ini ditutup dengan lagu dari Mr.Sonjaya yang berjudul  Sang Filsuf. Lagu yang didedikasikan untuk Amenkcoy ini dinyanyikan seraya menutup rangkaian acara hari pertama Locart 2015. Masih ada dua hari lagi bagi para penyuka hasil – hasil karya yang kreatif dan bisa menjadi event yang cocok untuk memulai mencari ide – ide kreatif untuk terus berkarya. Semoga acara seperti ini bisa terus ada sebagai wadah berkreasi nya Artist-artist lokal berbakat. 


Oleh : Hakim
Foto : Hakim 

No comments:

Post a Comment