Banner

ADVERTISE

PADAPIKNIK : SITU SANGKURIANG

|
padapanik.com - Keindahan alam di kota Bandung memang tidak akan ada habisnya loh. Banyak sekali tempat – tempat yang membuat bola mata kita seperti tersihir oleh kerindangan dan keasrian dari tempat tersebut. Ada satu tempat yang sangat cocok untuk dijadikan referensi bagi para traveler yang mencintai ketentraman dan ingin melepas penat dari rutinitas yang membuat pikiran dan batin terasa rudet. Oleh karena itu, mulai sekarang padapanik.com punya rubrik baru yang kami namakan "padapiknik" yang isinya spot-spot asik yang harus kamu datengin. Akhir-akhir ini banyak orang stres yang kurang piknik, jadi lahirlah padapiknik haha.

Situ Sangkuriang adalah salah satunya! bertempat di Bukit Unggul, Ujung Berung Bandung. Situ yang sebenarnya belum banyak orang tahu ini nyatanya menyimpan sejuta keindahan dan perpaduan yang unik antara air dan hijaunya tanaman juga pepohonan. Tempat yang sangat sepi ini memungkinkan para traveler dapat menenangkan diri dan bisa mensyukuri segala ciptaan Tuhan.
Ada dua jalan yang dapat dilalui oleh traveler untuk sampai ke situ sangkuriang ini. Pertama, traveler bisa melalui jalur Ujung Berung, yaitu dari pertigaan Masjid Agung Ujung Berung belok ke kiri, lalu traveler akan melewati daerah yang bernama Situ Indah, setelah melalui daerah tersebut, traveler tinggal langsung lurus terus mengikuti jalan, dan nanti traveler akan menemukan sebuah gapura yang bertuliskan Pabrik Kina, lalu dari sana traveler akan menemukan peta kecil yang menuntun ke arah Situ Sangkuriang. Atau jalur yang kedua, yakni traveler bisa melewati jalur maribaya lembang. Traveler bisa masuk lewat depan pasar lembang, kemudian lurus dan nanti traveler akan menemukan sebuah jalan yang mengarah ke maribaya, dari sana traveler akan menemukan perempatan kecil setelah maribaya dan sebelum cibodas, dari sana traveler dapat belok ke kanan ke kawasan perumahan yang banyak sawahnya. Dari sana traveler tinggal lurus saja karena jalan tersebut sudah langsung menuju ke gapura Pabrik Kina. Waktu yang ditempuh untuk sampai ke situ Sangkuriang hanya memakan waktu 2 jam perjalanan. 

Biaya untuk memasuki tempat ini hanya Rp.5000 saja (itung-itung bayar parkir laah hehe). Tempat ini juga memang berdekatan dengan bukitunggul yang merupakan tempat bagi para pecinta alam untuk melakukan pengembaraan. Sebenarnya, sebelum sampai di situ sangkuriang, traveler akan lebih dulu sampai di bukit unggul, untuk para pengabadi momen, mungkin tempat ini sangat cocok karena memiliki banyak spot untuk pengambilan gambar. Apalagi sesampainya di situ sangkuriang, traveler tidak hanya akan disuguhkan oleh keindahannya, namun juga suasana yang pas untuk hunting gambar, selfie, dan bercengkrama dengan alam. So, apa yang traveler tunggu ? tempat yang terbentang luas di depan mata, hamparan hijau dari rindangnya pepohonan menjejal penglihatan kita, sayup tiupan angin menerpa sepasang daun telinga kita, this is Bandung, dengan Situ Sangkuriangnya.      

Oleh : Hakim
Foto : Hakim

No comments:

Post a Comment