Banner

ADVERTISE

WC Time dan kran ide : Menikmati momen Me time di WC Favorit lo

|

padapanik.com - Setiap orang pasti pernah ngerasa stuck ketika sedang mencari sebuah ide dalam berkarya. Entah itu untuk tugas, kerjaan, atau proyek iseng-iseng berhadiah. Kalo udah ngalamin fase ini, ide bisa tiba-tiba ngilang di telan bumi, terhempas ombak dan tau tau arah jalan pulang #galau. Ide bisa tiba-tiba nyamber kapan aja, ga kenal waktu, gak kenal tempat. Bisa waktu kita lagi ngelamun di kelas, nungguin angkot di trotoar, ngayal sebelum tidur, bahkan waktu kita lagi khusyu beribadah. 

Astagfirullah... kalo ide kamu datang di bagian yang terakhir, jangan lupa diulang ya guys ibadahnya :(


Naaaah... beruntungnya, setelah luntang-lantung ke sana ke mari, akhirnya saya menemukan sebuah ide di tempat adem nan lembab. Ya Water Closet atau akrab disapa WC memang bisa jadi spot favorit anak muda (khususnya di tanggal tua) buat mencari inspirasi murah meriah. Gak tau daya magis apa yang terdapat di dalam ruangan ini, tapi saya pikir kamu sepakat kalo berdiam lama di dalem WC itu adalah moment Me Time yang punya kualitas cukup tinggi. Hanya aku, Tuhan dan sabun itu yang tau apa yang akan terjadi selanjutnya *halah. Setelah bersemedi cukup lama di WC, terbesitlah sebuah ide tulisan yang membuat saya ingin meneliti bagaimana sih perkembangan WC dari zaman ke zaman? Walaupun bahasannya agak absurd simak aja ya guys siapa tahu tulisan ini bisa bantu kamu ngebuang waktu yang lagi gabut. Yha!!

1. Bilik Terbuka
foto : bangka.tribunnews.com
Rasanya patut diacungin jempol banget kalo kamu pernah ngalamain BAB (Buang Air Besar) di tempat yang satu ini, kenapa? karena hanya orang-orang yang punya keberanian tingkat dewa yang biasanya ga gengsi untuk mengorbankan teman hidupnya di bilik terbuka ini. Mungkin ini jadi hal yang biasa aja buat sebagian orang yang terbiasa hidup di wilayah pedesaan, karena tempat ini jadi fasilitas umum yang tak terpisahkan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Tapi buat beberapa orang, tempat ini jadi arena yang menantang, kamu dituntut untuk bisa buang air secepatnya, menunggu situasi aman dan sepi kaya di kuburan. Hmm... kayanya ga perlu dijelasin lebih detail, yang jelas kamu akan terlihat lebih tampan dan beretika ketika sedang melakukan ritual di dalam, karena tempat ini bagaikan area konser musik yang akan dengan jelas mengeluarkan audio terbaiknya dari panggung dan kamu sebagai musisinya...” 

2. WC Mainstream
Sumber : Tempo.co
Kalo diadakan survey WC ternyaman, kayanya kategori ini bakal jadi juaranya. Meskipun designya tidak mewah dan terkesan apa adanya, tempat ini selalu menawarkan kebahagiaan yang hakiki bagi umat. Jenis WC ini banyak tersebar di tempat ramai dan pusat kota. Hampir sama seperti rata-rata WC yang orang Indonesia punya, tempat ini bernuansa dingin dan basah haha. tapi bikin kalian betah dan feels like a home. Tapi biasanya beberapa WC umum memungut biaya, tergantung kontrak apa yang kalian pilih dengan apa yang ingin kalian buang dari tubuh. 

3. WC Modern
sumber : Modernhomedecoratingideas.com
Berkembangnya teknologi ternyata tidak hanya terjadi dalam dunia gadget dan barang elektronik lainnya. Untuk memudahkan penggunanya, ternyata beberapa WC yang ada di tempat hiburan juga mengalami beberapa perkembangan design untuk memanjakan pengunjung dengan fasilitasnya. Kapan tepatnya trend ini mengudara sendiri saya lupa, tapi yang jelas saya sempat mengalami beberapa kejadian buruk dan kebingungan dengan lahirnya trend ini. Kejadian ini berawal saat saya buang air kecil di salah satu mall di Kota Bandung. Ketika perasaan lega itu datang, saya merasa kebingungan dan nampak seperti manusia yang datang dari zaman purba karena tidak tahu bagaimana cara membersihkan sisa-sisa air yang telah teretampung di depan saya.
Tidaaaak!!!! Mana kerannya.... dalam hati saya berteriak. Dan ketika menengok ke samping kanan dan kiri, rupanya memang kubikel mini ini tidak menyediakan keran manual. Akhirnya, saya pun mengamati bagaimana cara orang-orang di samping meninggalkan kediamannya saat ritual dengan kondisi bersih, dan rupanya....... mereka berlalu begitu saja hingga disusul suara pancuran air mengalir dengan otomatis. Sial! Rupanya teknologi telah membuat kita menjadi orang yang jorok. Dengan berat hati sayapun pergi dengan meninggalkan sisa-sisa air itu dan berharap suatu saat nanti akan tiba masanya seorang ahli menciptakan WC yang menyediakan pengombeh otomatis bagi penggunanya :)

4. WC Unik
Ketika membuat tulisan ini, saya tiba-tiba teringat akan sebuah materi yang pernah dibawakan oleh salah satu komika Gilang Bhaskara pada aksi standup komedinya. Pada waktu itu Gilang menceritakan tentang bagaimana pengalamannya saat dia berlibur di Negara Jepang. Sebagai negara yang tidak pernah tertinggal dalam bidang teknologi, rupanya beberapa WC Umum di Jepang menyediakan beberapa tombol yang memanjakan pengunjung dengan kecepatan keran dan kondisi air yang bisa diatur tingkat kehangatanya. Kayanya udah kebayang kalo teknologi ini diterapkan juga di Indonesia, mungkin pada rela antri panjang sambil membawa mie instant atau telor masing-masing. Dan ini adalah daftar beberapa toilet unik yang berada di dunia.

sumber : uniqpost.com
Ini dia toilet dari Jepang yang bakal bikin para gamers betah dan lupa waktu.  Tokyo ‘Toylets’ menggunakan sensor tekanan di bagian belakang yang memungkinkan pengguna bermain video game yang dapat dioperasikan melalui urine saat kamu melakukan ritual Buang Air Kecil. Tapi gak kebayang juga sih kalo kamu main game ini sampe tamat, harus ngabisin berapa galon buat menghasilkan urine demi game. 

sumber : kitchendesign.com 
Dikutip dari KapanLagi.com, toilet ini didesign kusus dari kristal Swarovski oleh Jemal Wright. Nampaknya hanya pangeran berdarah biru yang rela membangun sebuah toilet yang harganya berkisar Rp. 722 juta ini.

Kalo toilet yang satu ini, bakal ngebuat kamu sedikit khawatir dan merasa diawasi oleh banyak orang saat Buang Air. The Parisian ‘Sanisette’ toilet memungkinkan kamu buang air sambil menikmati pemandangan di sekitar. Tapi gak usah khawatir diintip orang, karena teknologi yang digunakan toilet ini membuat kamu aman bila dilihat dari luar ruangan. Jadi selagi ga ada orang yang keliatan antri kamu bisa puas nikmatin moment kamu walau sampai nginep sekalipun.

Nah, itu lah beberapa pengetahuan tentang dunia per WC an yang mungkin tidak begitu penting buat kalian. Yah redaksi kami sepertinya sedang kreatif-kreatif nya di dalam toiletnya sampai lupa kalau pembahasan ini cukup absurd. Jika suka, jangan lupa tinggal kan komen, bukan malah ninggalin wc yang belum disiram! bye *flush 

Oleh : Feari

1 comment:

  1. hahaha, kalau yang terakhir, pasti malah nggak jadi ke WC dah XD

    ReplyDelete