Banner

ADVERTISE

NERO HELIA : SAJIAN PEMBUKA F2WL 2016

|

padapanik.com - Setelah sukses dengan event F2WL setiap tahunnya. Kali ini SMAN 2 Bandung kembali melanjutkan gelaran tahunan nya tersebut. F2WL sendiri terdiri dari beberapa rangkaian acara mulai dari pra event 1, 2, 3 dan main event. Pada kegiatan pra event ke-2, F2WL menyajikan event musik sederhana yang bisa di nikmati baik oleh warga SMAN 2 Bandung maupun masyarakat umum sambil mempromosikan main event nya yang akan diselenggarakan pada awal tahun 2016. Pra event ke-2 F2WL yang dilaksanakan pada 24 Oktober 2015 ini di beri nama “Nero Helia”. Dengan hadirnya band-band indie terkemuka seperti Sore, Taring, Littlelute, Rocket Steady, dan The Fox and The Thieves, serta diramaikan juga dengan kesenian dari internal sekolah dan band-band audisi membuat Pra Event 2 Nero Helia ini memberi gambaran besarnya main event F2WL yang akan diselenggarakan nanti.


Dimulai pukul 10 pagi dengan band/musisi audisi dan internal sekolah yang menampilkan keahlian mereka masing-masing, Nero Helia juga kali ini menghadirkan live painting dari Addy Debil A.k.a Whop. Pengunjung juga dimanjakan dengan hadirnya berbagai macam booth makanan dan minuman untuk menemani sambil menikmati musik yang disuguhkan. Dekorasi panggung pun turut membuat pra event 2 ini semakin megah serta cuaca yang mendukung menjadikan pra event ini terasa sempurna. Area venue mulai terasa padat oleh pengunjung saat hari semakin sore. Tepatnya saat guest star pertama yaitu The Fox and The Thieves naik ke atas panggung. Band rock dari Itenas yang sedang naik daun ini pun tampil dengan maksimal dan sukses mendapatkan perhatian dari penonton. Setelah The Fox and The Thieves kemudian Littlelute yang tampil memanjakan penonton dengan membawakan lagu-lagu yang bernuansa easy listening, Dhea (Voc Littlelute) dan kawan-kawan kembali berhasil memanjakan para pengunjung yang hadir. “Berlibur Ke Poznan”, single mereka yang baru dirilis pun turut dibawakan di acara Nero Helia ini. Kemudian dilanjutkan Rocket Steady dengan genre ska kembali memanaskan panggung Nero Helia membuat para pengunjung ikut bergoyang mengikuti irama ska yang dibawakan. 


Nero Helia pun semakin memanas ketika Taring yang dipimpin oleh Gebeg cs tampil diatas panggung. Band hardcore ini sukses membuat area depan venue menjadi arena moshpit. Bahkan pengunjung beberapa kali menyerukan nama “Gebeg” karena terpukau oleh penampilannya. Tak terasa hari semakin petang dan tinggal menyisakan satu nama terakhir untuk penampil di Nero Helia ini yaitu Sore. Band pamungkas ini menjadi performer yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Tak perlu waktu lama, Sore pun langsung tampil di hadapan ratusan penonton yang hadir. Di setiap lagunya para pengunjung ikut bernyanyi mengikuti lirik yang dinyanyikan oleh Ade Paloh (Voc Sore). Ditengah-tengah penampilanya, para personil Sore sering bercerita seperti tentang manggungnya di tengah asap di Sumatra bahkan beberapa kali juga diselingi dengan candaan yang membuat suasana di sore hari bersama Sore ini terasa intim. Satu jam sudah Sore memanjakan para pengunjung yang hadir di gelaran Pra Event 2 “Nero Helia” dengan lagu-lagu andalannya dan lagu dari album terbarunya yang bertajuk “Loss Skut Leboys”. Dengan berakhirnya penampilan dari Sore, maka berakhir sudah acara Pra Event 2 F2WL 2016. Setelah suksesnya Pra Event 2 “Nero Helia” ini maka kita tunggu kejutan apa yang akan dihadirkan F2WL di Main Eventnya nanti!

Oleh : Dewe 
Foto : Dewe

No comments:

Post a Comment