Banner

ADVERTISE

PR FESTIVAL 2015 "HUMANIPHORIA" : SENSASI FESTIVAL MUSIK DI BANDAR UDARA

|

padapanik.com - Program kerja terbesar dari Hima PR Unisba kembali sukses digelar untuk yang kedua kalinya. Setelah sukses tahun kemarin, PR Festival kembali digelar di tahun 2015 yang kali ini mengangkat issue tentang lingkungan hijau dengan mengambil tema “Humaniphoria”. PR Festival kali ini terdiri dari berbagai rangkaian acara mulai dari kampanye sosial media, pra event hingga main event yang berisikan festival musik dan bazzar makanan. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini main event PR Festival diselenggarakan sebuah Bandara di Lanud Husein Sastranegara. Dengan mengundang band/musisi indie seperti Orkes Minggoe Sore, Hockey Hook, DJ Night Flight, The Fox and The Thieves dan guest star utama, si cantik bersuara alto, Danilla. PR Festival kali ini juga mengajak Komunitas Foodtruck Bandung untuk memeriahkan event tahunan dari Hima PR Unisba ini.

Hari minggu pada tanggal 6 Desember dipilih sebagai hari dimana main event diselenggarakan. Gate pun mulai dibuka pada pukul 13.30 WIB. Dimulai dengan penampilan band-band audisi seperti Locwag, Jionara, Ice Bar Circus, Eyenapatna, dan Egi Et Firsta hingga sekitar jam 4 sore. Meskipun sempat terganggu karena turun hujan di Lanud Husein Sastranegara namun acara tetap berjalan dengan lancar. Kuda Jingkrak menjadi guest star pertama yang tampil. Kemudian dilanjutkan dengan Orkes Minggoe Sore yang menyuguhkan musik folk keroncong nusantara. Setelah Orkes Minggu Sore lalu ada The Fox and The Thieves yang tampil “gahar” dengan ciri khas musik rocknya dan Hockey Hook dengan musik ska punk-nya yang akhir–akhir ini baru saja merilis singlenya yang bertajuk ‘Hey John!’. Semakin malam area sekitar venue pun semakin padat dengan pengunjung yang berdatangan satu persatu baik itu mahasiswa maupun luar Unisba. Night Flight pun di daulat sebagai penampil kedua terakhir dari event PR Festival. Band asal Jakarta yang mengusung genre EDM ini berhasil membuat PR Festival “PECAH!!”. Dengan membawakan lagu-lagu hits EDM seperti lagu dari Martin Garrix, Afrojack, Major Lazer, Jack U, dan lain-lain. Meskipun sempat terjadi kesalahan teknis, Night Flight tetap konsisten untuk memanjakan para pengunjung yang hadir di Lanud Husein Sastranegara dengan tampil secara maksimal.


Tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 21.00 WIB yang menandakan saatnya guest star utama, Danilla untuk tampil sebagai performer pamungkas dalam gelaran PR Festival 2015. Tidak butuh waktu lama bagi Danilla untuk mulai menyapa para pengunjung. Pada acara PR Festival ini Danilla mengawali penampilannya dengan lagu ‘My Favorite Things’. Selain itu juga Danilla membawakan single-single andalannya dalam album ‘Telisik’ seperti ‘Senja Diambang Pilu’, Reste Auge Moi’, ‘Berdistraksi’, ‘Oh, No!’, ‘Terpaut Oleh Waktu’, ‘Buaian’, ‘Wahai Kau’, dan ‘Ada Di Sana’. Bahkan pada beberapa lagu, para pengunjung ikut bernyanyi bersama mengikuti alunan lagu yang dibawakan oleh Danilla. Bagi Danilla acara PR Festival ini menjadi pengalaman yang unik karena untuk pertama kalinya tampil di bandara yang menjadikan suara dari lalu-lalang pesawat menjadi nada lain yang mengiringi penampilan dari Danilla. Selain itu juga penampilannya di acara PR Festival ini menjadi sangat intim karena banyak teman-teman dari Danilla yang berasal dari Fikom Unisba. Sehingga dengan kedekatannya tersebut membuat Danilla seperti tampil di rumah sendiri. Bahkan pada pertengahan penampilannya, Danilla mengajak selfie bersama para pengunjung dengan ikut turun dari stage dan berbaur ditengah para pengunjung, Saat di wawancarai setelah penampilannya, Danilla menyatakan sangat senang dapat menjadi bagian dari acara PR Festival ini dan berharap untuk kedepannya PR Festival dapat mencakup massa yang lebih luas lagi dan lebih besar lagi.

Oleh : Dewe 
Foto : Azam 

No comments:

Post a Comment