Banner

ADVERTISE

CINEPHORIA Vol.2 : Kompetisi film pendek dengan Juri idola

|
                                


padapanik.com - Bandung mungkin adalah salah satu kota di mana kajian sinematografi menjadi sesuatu yang berkembang cepat. (Salah satunya mungkin karena Bandung dikenal sebagai kota yang tepat untuk belajar Ilmu Komunikasi, karena banyak Universitas yang memiliki jurusan Ilmu komunikasi dengan standar, fasilitas dan akreditasi yang tinggi). Juga di dukung dengan keindahan kota nya, yang membuat Bandung tidak kehabisan lokasi untuk mengambil gambar. Lihat saja di taman-taman kota. Tidak hanya untuk refreshing, banyak sekali yang datang dengan membawa kamera dengan tujuan mendapatkan gambar yang bagus. Bahkan tidak jarang, film nasional memilih Bandung untuk latar tempat nya.

Terpacu nya masyarakat khususnya anak muda di Bandung juga salah satu nya didukung dengan maraknya kompetisi-kompetisi film pendek yang ikut mengapresiasi karya mereka. Salah satunya adalah Cinephoria, Tahun kedua kompetisi film pendek yang di gagas oleh Forum Film Telkom ini masih dapat apresiasi yang baik, berbagai peserta datang dari berbagai kampus menandakan sebegitu menariknya kompetisi ini bagi para penggarap muda, apalagi di tahun ini film-film tersebut akan di nilai dan di juriin langsung oleh seorang sutradara yang di nobatkan sebagai "Sutradara tercerdas di Asia" versi Majalah terkemuka di Inggris, Sight & Sound. Siapalagi kalau bukan Joko Anwar.

                                     

Tidak hanya kompetisi saja, di puncak acara diadakan "Talkshow & Awarding Night" yang di adakan di CGV Blitz Bandung. Dimulai dengan nonton bareng perdana film terbaru dari Lo-Fi flicks yang di sutradarai dan di tulis langsung oleh Joko Anwar "A copy of my mind". Tidak hanya sendiri, Joko Anwar juga ditemani oleh Chicco Jerikho dan Paul Agusta juga sang produser untuk bercerita tentang proses terselesaikan film "A copy of my mind " dengan segala keterbatasannya namun mendapat sambutan yang luar biasa di festival film luar negeri. Keempatnya juga melayani pertanyaan-pertanyaan dari peserta Talkshow hari itu. 

Acara di akhiri dengan pengumuman pemenang dan berfoto bersama, dan dengan harapan Cinephoria akan hadir kembali di vol.3 dengan sesuatu yang lebih keren, dan juga bisa jadi kompetisi film yang di nantikan para kreator muda. 


Reporter : 
Ashari (@arhieashari), mengaku penggemar Joko Anwar, tapi baru nonton film nya yang "Janji Joni" 
Photografer : 
Avicena (@avicenareza), Kreator film pendek yang akhirnya jadi wartawan di acara Cinephoria, bukan sebagai peserta. 

4 comments:

  1. haloo..arhie pa kabar?

    wow ..sukses buat cinephoria nya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terimakasih sudah berkunjung teh..
      Semoga betah :)

      -Ari

      Delete