Banner

ADVERTISE

BATMAN V SUPERMAN pertarungan anti klimaks

|

padapanik.com - Semua orang berbondong-bondong ke bioskop untuk menonton salah satu film superhero dari DC comics yang sedang banyak dibicarakan minggu ini, "Batman v Superman : Dawn of Justice". Sebuah film karya Zack Snyder adalah kelanjutan dari film sebelumnya Superman Man of Steel, tapi diawal kita akan disajikan tentang flashback seorang Bruce Wayne kecil yang melihat orang tuanya dibunuh, sebuah trauma yang tidak bisa dia lupakan sepanjang hidupnya.

Kota Metropolis hancur lebur saat Superman bertarung melawan Jendral Zod dari planet Krypton yang berimbas pada hancurnya kota Metropolis begitu juga dengan salah satu gedung dari Wayne’s Enterprice. Ini membuat seorang Bruce Wayne membenci Superman. Banyak anak kecil yang kehilangan orang tuanya karena pertarungan tersebut.

Selang 2 tahun dari pertarungan antara Superman dan Jendral Zod, Bruce Wayne bertekad untuk membalas Superman. Dengan sedikit penelitian akhirnya Wayne mengetahui kelemahan dari Superman. Dengan sedikit bantuan dari Alfred akhirnya Wayne mengetahui bila Lex Luthor juga sedang mencari Kryptonite. Berbalik untuk seorang Superman, dia dianggap menjadi anugrah dan juga ancaman bagi umat manusia, Hal-hal yang dia lakukan mendapat kecaman karena kerusakan dan juga korban-korban warga sipil. Dunia seakan tidak memihak kepada Superman. Dan Batman menjadi superhero yang antagonis disini karena merasa karena Superman menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan kota. Lois Lane yang sempat dikirim untuk meliput di Timur Tengah mendapatkan kenyataan bila para pembunuh bayaran disana dikoordinir oleh Lex Luthor demi mendapatkan Kryptonite. Walikota Metropolis pun dihadapkan dengan dilemma karena Lex Luthor menghasutnya bila Superman adalah ancaman tetapi pada kenyataanya Superman juga menyelamatkan kota walaupun banyak juga korban-korban sipil yang tak berdosa. Setelah Lex Luthor tidak mendapatkan ijin import dari walikota, dia pun mencari jalan lain untuk mendapatkan kryptonite yaitu dengan menghasut beberapa orang penting dan juga mengadu domba antara Superman dan Batman.

Lex Luthor menjebak Superman untuk mendatangi sidang karena seorang karyawan Bruce Wayne kehilangan kedua kakinya. Superman pun dating kesidang tersebut, dan Bruce Wayne juga memantaunya dari Gotham dan BOOOMMM !!! karyawan Wayne hanyalah seorang umpan untuk menjebak Superman kedalam posisi yang disalahkan karena tidak bisa menahan ledakan yang menewaskan orang-orang penting di Metropolis. Lex Luthor memainkan perannya untuk semakin mengaduk-ngaduk emosi antara Batman dan Superman. Superman sudah memperingati Batman untuk tidak mencampuri lagi hal-hal kriminal dan Superman sudah menganggap bila Batman sudah mati. Lex Luthor pun menculik ibu dari Clark Kent, dan berjanji akan membunuhnya bila tidak membawa kepala dari Batman. Sedikit ganjil bila melihat Lex Luthor yang seakan tergila-gila akan Batman dan kurang “Lex Luthor" banget karena mestinya dia lebih tergila-gila untuk mengalahkan Superman.

Film ini adalah awal dari Justice League, tetapi yang disayangkan dari film ini adalah pertarungan antara dua superhero yang digadang-gadang mestinya bisa lebih maksimal lagi namun kehadiran Dooms membuat pertarungan mereka bisa dibilang “Kagok”. Film ini mungkin terlalu padat bila durasinya bila ditayangkan menjadi full tiga jam. Tapi beberapa part sangat sayang bila dihapus, mungkin bisa lebih baik jika dibagi menjadi dua part. Lex Luthor disini sangat tidak maksimal karena dia lebih menggilai Batman yang membuatnya seperti seorang Joker bukan Lex Luthor. Jesse Esseinberg mungkin seorang fans dari Herth Ledger karena aktingnya tidak memberikan sosok Lex Luthor yang emosional dan ambisius tetapi lebih ke peran yang psycho dan tidak waras. So kalau kata saya sih mendingan nunggu DVD yang rate R daripada memaksakan ke bioskop walaupun memang lebih asyik di Bioskop tetapi film ini memang kurang maksimal, tidak seperti yang digadang-gadang dalam promo trailernya. Too bad !

penulis :  
Alta Titus @altatitus, mengklaim dirinya sebagai pecinta DC 
Beberapa tulisan Alta lainnya :

Zootopia : Tidak harus menjadi besar untuk merubah dunia 
Surat dari praha : Kisah cinta aktivis yang diasingkan
Winter Soldier : Akhir cerita dari SHIELD ? 

No comments:

Post a Comment