Pada jajan

Pada jajan

ADVERTISE

[YOUTUBE LIST] CAMEO PROJECT BIKIN LAGU UNTUK DIBAJAK

|

www.padapanik.com - Tepat 9 maret 2016 adalah sebuah berkah bagi Indonesia karena menjadi satu-satu nya negara yang dapat menyaksikan fenomena alam 33 tahun sekali yang ditunggu banyak orang.

Siapa saja diantara kalian yang melewatkan momen langka tersebut? atau kalian sebagian besar ketiduran? Haha setidaknya pemandangan "ekslusif" tersebut menarik banyak perhatian warga lokal, mancanegara, media massa sampai Pemerintah turun tangan untuk mengelolah wisata dadakan ini. Lumayan buat nambah-nambah kas..

Tapi, sebagian mungkin lupa..
Hari ini bukan hanya hari sekedar Gerhana matahari, Hari raya Nyepi, tanggal merah, tidur sepuasnya dan film home alone di TV. Tapi juga "Hari Musik Nasional" loh!

Wah iya lupa..

Bertepatan dengan itu, kita harus bagaimana? Playlist handphone kalian isinya korea-korean sih, atau kalian yang sedang melankolis di pojok kamar sambil mendengar "All I ask" Adele. Oh iya lupa, sekarang jaman nya EDM.

"Habisnya musisi Indonesia sekarang jarang bikin album, belinya juga harus plus ayam" - Rafi, 17 tahun, gak suka makan ayam.

Akhir tahun kemarin Rollingstone Indonesia mengumumkan 20 Album terbaik 2015 loh,
http://rollingstone.co.id/article/read/2016/01/07/140505788/81/20-album-indonesia-terbaik-2015

Sayang sekali kalau kalian gak punya 1 aja album dari 20 album tersebut.

Industri musik kita sebenarnya sedang sakit teman-teman. Salah satu penyebab nya download ilegal yang makin gampang, dan kalian yang gak rela beli CD original lokal yang kualitas nya semakin baik. Kasian musisi kita hidup dari RBT :( generasi 90an pasti kangen melihat musisi mendapat penghargaan penjualan 1 juta copy. Semoga masih bisa terjadi lagi. Jadi berhenti membajak yang teman-teman...

Bertepatan di hari ini, salah satu kreator Youtube (Youtubers) di Indonesia membuat lagu yang bisa seenaknya kalian bajak! Hah? serius? sebuah karya dari teman-teman Cameo Project yang melibatkan banyak sekali musisi. Langsung aja...


Video ini ternyata sudah di buat sejak tahun 2012, sayangnya gak selesai. Serunya, kalian bisa melihat Bondan Fade to black, Cherrybelle, Smash dan Tangga dengan formasi lengkap. 

Sebenarnya lagu ini adalah sindiran buat para pembajak. Kali ini, Cameo Project melibatkan banyak sekali musisi loh! Mungkin salah satunya adalah idola kalian. Dijamin bakal ketagihan sama lagu nya, dan setelah itu jangan lupa di share karena video ini membawa pesan positif, ngomong stop pembajakan di media tidak akan banyak pengaruhnya. Mendingan bajak lagu ini! 

Halo! Youtube list adalah rubrik terbaru kita yang sebenarnya sudah di rencanakan sejak lama. Tujuannya untuk share video-video keren yang ada di youtube, biar kamu gak nyasar ke video aneh-aneh haha. Selain itu, ini adalah bentuk support kami terhadap para kreator khususnya kreator lokal. Ssst.. www.Padapanik.com bentar lagi juga bikin konten di youtube loh! tunggu aja... 

 Penulis :
Ashari (@arhieashari), anak kos yang sok-sok an beli rilisan fisik musik, padahal makan aja susah..

No comments:

Post a Comment