Banner

ADVERTISE

ZOOTOPIA : TIDAK HARUS MENJADI BESAR UNTUK MERUBAH DUNIA

|

padapanik.com - Judul dari review ini mungkin sedikit geli ditelinga karena berbahasa Indonesia, mungkin akan sedikit lebih keren kalau berbahasa inggris. Tapi sudahlah tak usah kita bicarakan judul dari review film Zootopia ini. Setelah jagad perfilman dunia di gemparkan dengan hadirnya Deadpool di bulan februari, di awal bulan maret kembali disuguhi sebuah film yang cukup menghibur dan bisa dinikmati bersama keluarga. Ya maklum saja, film-film di bulan februari tidak ada yang diperuntukan untuk anak-anak.

Akhirnya orang tua menjadi tidak segan kembali mengajak anak-anaknya untuk menonton film di bioskop karena Zootopia yang adalah film animasi dan tidak ada kekerasan didalamnya. Film ini bercerita tentang seekor kelinci kecil yang bercita-cita ingin menjadi seorang polisi hebat daan pindah ke Zootopia untuk merubah dunia menjadi lebih baik. Semua hewan di film ini hidup dalam satu lingkungan atau kota yang di beri nama Zootopia. Mari kita lupakan tentang rantai makanan, karena di Zootopia semua hewan hidup saling berdampingan. Judy sang kelinci betina yang hidup dilubang kelinci akhirnya diterima sebagai anggota kepolisian Zootopia dan menjadi kelinci pertama yang masuk dalam kesatuan polisi. Saat hari pertama bekerja sebagai polisi dirinya tidak mendapatkan pekerjaan yang ia inginkan, malahan dirinya hanya menjadi seorang polisi yang menilang mobil-mobil yang kehabisan tiket parkir.

Pada hari kedua dia akhirnya bisa menangkap berang-berang yang mengambil sayuran di sebuah toko grosir. Setelah menangkapnya, Judy malah ditegur oleh atasanya yaitu Kapten Bogo, seekor Banteng jantan. Di Zootopia sedang terjadi kekacauan karena menghilangnya beberapa mamalia. Setelah mendapat teguran ada seekor mamalia yang kehilangan salah satu anggota keluarganya dan seakan memohon ke Judy untuk memecahkan kasus tersebut. Dengan berani dan gagah Judy menerima kasus tersebut tetapi hanya dalam jangka waktu 48 jam atau dirinya harus mengundurkan diri bila kasus itu tidak terpecahkan.

Judy akhirnya bertemu dengan sekor rubah yang bernama Nick, Rubah yang pernah menipunya di sebuah toko es krim. Karena kesal pernah ditipu oleh Nick, Judy ingin membalas dendam denganya dengan cara memaksa Nick untuk bekerja sama dengan Judy memecahkan kasus ini. Rubah itu sempat menolaknya tetapi karena rubah tersebut masuk dalam jebakan dari Judy maka mau tidak mau dia harus mengikuti perintah Judy sampai  kasus ini terselesaikan atau Nick akan masuk penjara karena tak sengaja dia bicara tidak pernah membayar pajak dan Judy merekamnya.

Zootopia adalah sebuah film yang menyuguhkan cara pandang lain kita saat melihat para binatang. Tokoh-tokoh binatang yang disuguhkan dalam film ini dikemas dalam bentuk yang menggemaskan apalagi Judy yang seekor kelinci. Film ini sangat cocok untuk dinikmati akhir pekan ini bersama keluarga. Banyak moral value yang bisa diambil dari film ini dan bisa menjadi sebuah bekal untuk para orang tua memotivasi anak-anaknya. Warna-warna yang ditampilkan pun sangat identik dengan Disney yang khas dengan warna-warna pastelnya, so tunggu apalagi, buat yang diweekend ini sedang bingung ingin menonton apa Zootopia adalah salah satu rekomendasi film yang cocok untuk dinikmati bersama orang-orang terdekat.



Penulis :
Alta Titus (@altatitus), Jika menulis skripsi se-menyenangkan menulis review film, toga impian dengan mudah diraih nya. 

No comments:

Post a Comment