Banner

ADVERTISE

I AM HARDWELL : TOUR KEDUA, EUFORIA YANG BERBEDA

|

padapanik.com - Setelah sukses menggelar world tour pertamanya di Indonesia pada 2013 lalu, kali ini DJ/Producers ternama asal Belanda, Hardwell kembali menggelar world tour keduanya di Indonesia yang bertajuk "I Am Hardwel". Dengan kembali dipromotori oleh Ismaya Live, I Am Hardwell Jakarta dilaksanakan di Carnaval Beach Ancol, Jakarta pada hari sabtu, 2 April 2016. I Am Hardwell kali ini mengambil tema “United We Are” sesuai dengan nama album terbaru Hardwell yang baru saja dirilis akhir-akhir ini sekaligus sebagai ajang promosi album tersebut. Selain penampilan dari Hardwell, I Am Hardwell – United We Are Jakarta turut dimeriahkan oleh Kill The Buzz yang didaulat sebagai DJ pembuka pada gelaran ini. Event I Am Hardwell ini juga berkerjasama dengan yayasan amal Dance4Life untuk penderita AIDS dengan menyumbangkan Rp. 4.000,- dari setiap tiket yang terjual.

I Am Hardwell – United We Are Jakarta dimulai pukul 21.00 WIB. Penonton pun mulai berdatangan memadati area venue. Disini penonton sangat dimanjakan sembari menunggu penampilan dari Hardwell karena banyaknya spot yang menarik untuk dikunjungi serta adanya booth makanan dari Sushi Groove, Pizza E Birra, dan Kitchenette hingga booth official merchandise dari I Am Hardwell Jakarta. Hingga sekitar jam setengah 11, mulai terdengar suara dentuman bass yang menandakan DJ pembuka, Kill The Buzz sudah mulai naik ke atas stage. Dengan memainkan musik  elektronik bergenre house, electro house, dan bigroom, Kill The Buzz berhasil memanaskan crowd. Lagu-lagu yang sudah tidak asing pun turut dibawakan Kill The Buzz seperti Hello, Rhythm Of The Night, Stay The Night, Gangnam Style, hingga lagu miliknya sendiri yang baru saja dirilis, Galaxies. Waktu telah menunjukan pukul 23.45 WIB yang berarti Kill The Buzz harus mengakhiri set nya di I Am Hardwell – United We Are Jakarta.


Tidak butuh waktu lama bagi DJ nomer 1 dunia tahun 2013 & 2014 ini untuk segera naik ke atas stage. Tepat pukul 00.00 WIB, visual opening dari I Am Hardwell – United We Are telah dimulai yang kemudian diikuti lagu Eclipse yang merupakan single dari album United We Are. Dengan dimainkannya lagu Eclipse, Hardwell pun muncul ke atas stage dan menyapa para ribuan crowd yang telah memadati area Caranaval Beach Ancol. "Indonesia, apa kabar? Let’s make some noise!,” sapa Hardwell sambil diiringi riuhan para penonton. Hardwell pun tiada hentinya terus memacu para penonton dengan musik electro house, progressive house dan bigroom yang didukung juga dengan set stage nya yang sama persis dengan I Am Hardwell – United We Are di Amsterdam serta permainan visual, lightning dan sound yang juga tak kalah megahnya sehingga para penontonpun tak hentinya untuk terus bergoyang dan berlompat. Pada lagu A Sky Full Of Star milik Coldplay, Hardwell meminta para penonton agar mengikutinya untuk menyalakan lampu handphone dan menaikannya ke atas. Selain itu juga Hardwell beberapa kali meminta penonton untuk mengikuti gerakannya seperti pada lagu Ping Pong dan lainnya. Pada setiap jam setnya,  Hardwell memberi jeda dengan interlude yang juga seperti menandakan bahwa akan naik ke level berikutnya yang lebih pecah!. Bahkan pada jam pertama pukul 01.00 WIB, Hardwell memberi kejutan dengan mengganti pakaiannya yang asalnya menggunakan kaos hitam menjadi baju timnas sepak bola Indonesia dengan dibelakangnya bernamakan Hardwell dan bernomer punggung 01. Lagu-lagu andalannya pun turut dibawakan baik yang ada di album baru maupun single-single-nya seperti Bird Fly, Follow Me, United We Are, Area51, Arcadia, Colors, Don’t Stop The Madness, Nothing Can Hold Us Down, Dare You, Spaceman, Off The Hook, Mad World, hingga single terbarunya Calavera. Selain itu juga Hardwell turut membawakan lagu-lagu yang sedang hits saat ini seperti, Runaway nya Galantis, How Deep Is Your Love, bahkan yang mengejutkan Sorry nya Justin Bieber pun turut dibawakan yang telah di remix oleh W&W.

Tidak terasa sudah mendekati akhir dari penampilan dari DJ nomer 2 dunia saat ini. Lagu Eclipse pun kembali diputar sebagai penutup namun diubah menjadi versi hardstyle dengan diiringi pesta kembang api yang membuat gelaran world tour I Am Hardwell – United We Are Jakarta ini berakhir klimaks. Jam telah menunjukan pukul 03.00 WIB, menandakan berakhir sudah penampilan 3 jam nonstop dari pemilik nama asli Robbert van de Corput dan juga menjadi penutup dari I Am Hardwell – United We Are Jakarta. Satu kalimat untuk mendeskripsikan konser I Am Hardwell – United We Are ini, “Hardwell Has United Us!

Penulis & Foto :
Dewe @iamdewe satu-satunya reporter yang paling siap meluncur ke Jakarta, kapanpun..

No comments:

Post a Comment