Banner

ADVERTISE

Captain America "Civil War" : Tidak se-"war" yang dibayangkan

|

padapanik.com - Marvel selalu bikin penonton nya menunggu lama. Yah, setidak nya hampir setiap tahun mereka mengumumkan akan mengeluarkan sequel dari film-film superhero mereka yang melegenda. Setelah sukses dengan Avengers "Age of ultron" di tahun lalu, Ant Man dan Deadpool di awal tahun, sequel selanjutnya dari Captain America yang sudah di sounding sejak tahun lalu ini akan menjadi salah satu film terbesar dan paling ditunggu-tunggu tahun ini. Captain America "Civil War".

Sebenarnya film ini lebih pantas diberi judul "Avengers" karena keterlibatan banyak sekali superhero dalam film ini. Bahkan kehadiran "Spiderman" yang sebelum muncul di trailer terakhir terus di pertanyakan keterlibatan nya. Meskipun "Civil War" terjadi karena bentrokan kubu Captain America dan Iron Man, kemunculan perdana Spiderman ini membuat hero laba-laba tersebut menjadi sorotan penting dan tentunya salah satu yang paling dinantikan.


Avengers sebagai sebuah project yang didirikan oleh Nick Furry untuk menjadi super tim yang bisa bergerak kapan saja ketika dibutuhkan. Sayangnya niat baik mereka tidak selalu berjalan mulus. Keberhasilan dalam menuntaskan kejahatan yang di perbuat monster, mutan, alien dan sebagainya berdampak pada kehancuran infrastruktur kota dan masyarakat sipil yang jadi korban. Hal ini membuat pemerintah dunia menyusun sebuah perjanjian tertulis karena tekanan dari berbagai negara yang membuat seluruh manusia super harus mendata diri nya ke pemerintah agar dapat diawasi setiap gerak-gerik nya, Sehingga Avengers tidak bisa bergerak sesuka nya.
Terjadi perdebatan internal dalam tim Avengers yang membuat mereka terbagi menjadi 2 kubu, Captain America, Hawkeye, Ant-man, Winter Soldier, Falcon, dan Scarlet Witch yang memilih melawan dan dianggap buronan untuk mengungkap kasus lain. Sedangkan Iron Man, Black Widow, Vision, War Machine, Black Panther dan Spiderman memilih bergabung menandatangani perjanjian tersebut. Dan perang yang dinamakan "civil war" yang setahun ini membuat kita menunggu akhirnya terjadi... 

Film ini mendapat rating yang cukup tinggi oleh IMDB yaitu 8,5 yang berarti tertinggi di antara semua series Avengers dan Captain America. Hal ini menjadi salah satu poin penting kenapa harus nonton sekuel ini. Actually, kata "war" yang sebenarnya terlalu berlebihan karena peperangan yang terjadi sebernanya tidak bisa di sebut perang atau lebih pantas di sebut dengan berantem. Tidak ada kerusakan parah, meskipun sebenarnya kekuatan mereka mampu untuk itu. 12 Superhero dengan kekuatan fantastis bertarung dengan beban dan ragu-ragu sehingga kekuatan mereka tidak dikeluarkan secara maksimal. Sebenarnya ini bukan spoiler, tapi klise nya, pemeran utama akan selalu menang. Dan kalian tau ini film siapa! Padahal sebelumnya jika disimak dari trailer, Tim Iron Man di perkuat superhero yang jauh lebih kuat di bandingkan Tim Captain America. Sayang nya hal tersebut di buat terbalik, salah satu penyebab nya mungkin adalah di peran "Vision" yang sempat tidak tersorot dalam waktu yang lama dalam peperangan tersebut. Padahal kekuatan nya salah satu yang sangat luar biasa.

Pertama kali menonton saya berpikir bahwa film ini terlalu serius, tidak seperti film marvel pada umum nya. Ketegangan di buat sangat menarik untuk diikuti, sayang nya di beberapa bagian, cutting film nya terlalu maksa dan kasar (atau cuma perasaan saya saja) tapi untung nya cuma sebentar. Di tengah film, diisi dengan adegan-adegan dengan penulisan skenario yang mengundang tawa, tapi tidak maksa. Saya pribadi selalu kagum dengan penulisan skenario dan cerita marvel yang di bumbuhi humor berkelas.

Film ini bisa di bilang cukup terselamatkan dengan kemunculan Spiderman (Sayang nya tidak begitu terkejut karena ada di trailer, Padahal lebih baik tidak dimunculkan). Kalau karakter Peter parker sebelumnya di gambarkan terlalu nerd, lalu tiba-tiba Keren dan cool di Amazing Spiderman. Kini karakter Peter Parker yang di perankan Tom Holland seperti nya akan memuaskan penggemar marvel, terutama penggemar komik. Meskipun hanya sebentar, tapi karakter yang dimainkan Tom Holland di Civil War sangat sesuai dengan karakter Spiderman sesungguhnya. Oh iya, Ant-Man dalam mode Giant-Man dan Kemunculan perdana Black Panther dalam versi modern juga cukup menarik perhatian dalam film ini.

Jangan lupa untuk bersiap menikmati adegan seru tapi penuh emosi saat Captain America, Winter Soldier versus Iron Man. Adegan yang dikemas Sinematografi dan Koreografi yang keren di sajikan di adegan ini. Ending film ini kayak sinetron, bersambung di saat yang cukup seru. Bedanya, bersambung dalam waktu yang lama. Avengers : Infinity War di konfirmasi akan tayang tahun 2018 dan akan bersambung lagi di Avengers : Infinity War part 2 di tahun 2019. BUNUH SAJA KAMI...

Tapi tenang saja, untuk tahun depan, Marvel akan menghibur dengan film terbaru Spiderman sesungguh nya bertajuk Spiderman : Homecoming yang akan tayang tahun depan. Semoga tidak mengecewakan!

Penulis :
Ashari @arhieashari demi film ini, pertama kali dalam hidup nya menonton sendiri...

1 comment:

  1. seru ini film aksinya.. saya sudah pernah nonton. ketagihan...hehe

    ReplyDelete