Banner

ADVERTISE

DISKUSI FILM "NGENEST" BARENG LALA KARMELA

|

padapanik.com - Panas terik pada hari Rabu (27/4) di Museum kebudayaan Sri Baduga, Bandung tak menyurutkan animo para penonton dan juga para komunitas film Bandung untuk berbondong-bondong datang menghadiri pemutaran dan diskusi bareng film "NGENEST" yang di produksi oleh Starvision dengan pemeran, penulis naskah, hingga sutradara yang di isi oleh Ernest Prakasa yang merupakan salah satu komika terkenal di Indonesia. Acara yang dilaksanakan oleh Forum film Bandung dan Forum Film Bandung Community ini dimulai pada pukul 13.00 wib ini langsung menyuguhkan pemutaran film ngenest  yang ditunggu – tunggu dan sempat Go International  juga memiliki banyak penghargaan di Indonesia.  Walaupun film ini sudah meroket pada akhir tahun 2015 namun para audiens yang sudah menonton pun kembali teringat dan tertawa melihat jalannya film ini, hal itu terjadi karena film ngenest memiliki genre komedi yang hampir menyelimuti seluruh jalan cerita, Namun cukup menarik dan terdapat pesan yang sangat menyentuh di akhir cerita. Cerita yang berkisah tentang minoritas masyarakat tionghoa yang berada di Indonesia selalu mendapatkan perlakuan tidak adil serta bullying yang merupakan isu nyata yang terjadi di tengah – tengah kehidupan masyarakat ini. Hadir pula dalam pemutaran dan diskusi film ngenest ini Lala Karmela yang berperan sebagai Meira atau kekasih ernest yang berujung menjadi istrinya. Lalu hadir pula produser starvision yaitu Reza.



Setelah pemutaran film ngenest selesai, tanpa menyia-nyiakan waktu, acara berlanjut ke sesi diskusi bareng kedua orang narasumber yang telah hadir di depan para audience. Lala yang mengenakan baju hitam dengan kombinasi warna putih dan rok hitam panjang memberikan sapaan dan senyuman kepada para audience yang semakin ramai memenuhi gedung pertunjukan museum sri baduga. Berawal dari bridging yang dilontarkan oleh moderator kepada para audiens yang ingin memberikan pendapat atau pertanyaan mengenai apapun yang berkaitan dengan film Ngenest. Satu demi satu para audiens menyampaikan apresiasinya baik kepada lala, atau pun kepada Reza. Tak sedikit pula yang bertanya mengenai acting Lala mengingat perannya yang cukup sering bersama Ernest, lalu pertanyaan juga ditujukan kepada Reza mengenai produksi film tersebut dari mulai waktu, tempat, hingga hal-hal yang diluar dugaan starvision itu sendiri. Semakin banyak pertanyaan dan apresiasi yang diberikan oleh para audiens membuat sesi diskusi dibagi menjadi dua, yaitu 4 pertanyaan disesi pertama dan 4 pertanyaan lagi di sesi kedua. Para audiens yang sudah bertanya dan memberikan apresiasi terhadap film ini diberikan door prize yang dibungkus oleh sampul unik, dan jika mereka beruntung di dalam doorprize tersebut terdapat 3 tiket untuk menyaksikan film AADC 2. 

Acara ditutup dengan  sesi foto bersama dengan narasumber yang telah hadir untuk berdiskusi dan menonton film Ngenest, namun sangat disayangkan, karena pada sesi foto bersama tersebut Lala Karmela tidak ada di tengah-tengah audiens lagi karena di saat sesi kedua diskusi, Lala harus terlebih dahulu berpamitan karena akan mengisi acara di salah satu radio swasta di Bandung. Walaupun begitu, sesi foto bersama ini tetap dilaksanakan bersama dengan produser Starvision, yaitu Reza.

Penulis dan foto :
Hakim @hakim_suprayogo, setelah gagal foto dengan lala karmela, ia juga gagal dapat doorprize


No comments:

Post a Comment