Banner

ADVERTISE

Morfem datang memecah keintiman di Jatinangor

|

padapanik.com - Jika tidak salah, terakhir kali Morfem (band) tampil di Bandung itu di Kickfest 2013 dan itu berarti udah 3 tahun yang lalu mereka belum manggung lagi di Bandung (kalau gak salah). Sepekan kemarin, "Dazzling Summer" sebuah gigs yang di prakarsai oleh Blackwood Ent menjadi salah satu gigs yang cukup banyak di bicarakan. Tidak hanya karena kehadirian Morfem dalam line up nya, tapi juga konsep acara nya yang unik.

Pemilihan Morfem sebagai satu-satu ya guest star malam itu adalah sebuah langka tepat untuk sebuah micro gigs. Acara ini berlangsung di Area kolam renang, Apartmen Taman Melati, Jatinangor. Cukup PR untuk para penikmat nya yang tinggal di Bandung ditambah lagi akhir-akhir itu masalah kemacetan dan isu-isu bakalan terjadi nya bentrok antara dua genk besar di Bandung menjadi pertimbangan sebagian besar orang. Bahkan tim kami sempat berpikir untuk tidak hadir, karena banyak pertimbangan dan kerjaan lain yang harus di kejar.


Kami memutuskan berangkat pukul 07.00 dan perjalanan menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam menggunakan sepeda motor dari Bandung. Untungnya, area apartmen nya tidak begitu jauh dari UNPAD sehingga mudah di temukan. Lokasi nya memang adalah sebuah apartmen baru yang belum di huni, lokasi nya seru, sehingga bisa sekalian menjadi tempat promosi bagi agent nya. saat tiba, Soft blood tengah menyelesaikan lagu terakhir nya. Di lanjutkan dengan Orkes Bagong Februari yang malam itu sedang gak "mabuk" jadi gak maksimal, sepanjang setlist mereka fals tapi tetap kocak.

Hanya selang sekitar 15 menit, Para personil Morfem terlihat berjalan diantara penonton menuju panggung, karena tidak ada nya backstage, tapi penonton terlihat cuek aja. Mungkin saja bukan cuek, tapi malu-malu, atau gak nyadar keberadaan mereka. Dan akhirnya setlist pun di mainkan, di buka dengan "Pilih sidang atau berdamai" udah bikin geleng-geleng kepala sambil bergoyang malu-malu...
hingga akhirnya terpecah di beberapa lagu selanjutnya. Sudah lama tidak melihat pemandangan seperti ini, Moshing bahagia, seru, dan menyenangkan tanpa terjadi apa-apa.. Jangan lupa nyanyi sampai tenggorokan sakit...

Akhir-akhir ini kami terlalu sering mendatangi micro gigs ala Bandung yang intim, duduk lesehan atau berdiri tenang sambil melipat tangan menonton band-band folk atau ngangguk-ngangguk kalem saat nonton band post-rock.. Mungkin itu juga alasan nya Morfem jarang manggung di Bandung, dan kali ini mereka kembali datang dan memecah keheningan dan keintiman yang ada di setiap micro gigs di Bandung. Rasanya pecah sekali, ada rasa rindu dengan suasana ini, Meskipun saya sendiri lebih suka gigs yang intim dan santai. Tapi tidak apalah, lepas dari zona nyaman sekali-kali..

Penulis : 
Ashari @arhieashari, berangkat ke jatinangor bermodalkan spidol baru untuk minta tanda tangan.. 

Foto :
 Noris @noristhamher, foto dikit aja, habis itu moshing...

No comments:

Post a Comment