Banner

ADVERTISE

SAUTE RESTO : REFERENSI FAMILY RESTO YANG GAK KAKU

|

padapanik.com - Akhir-akhir ini cukup sulit menentukan tempat makan ketika bersama orang tua atau keluarga besar. Referensi saya sebagai anak muda yang kerap kali di identikan dengan cafe atau kedai cozy murah meriah ala anak kuliah tidak mampu menyelesaikan masalah ketika di tanya orang tua "kalau di Bandung enaknya makan di mana?" atau "jam segini resto yang enak dimana?". Mentok-mentok nya saya sekeluarga akan memilih pilihan terakhir yaitu rumah makan khas sunda yang cabang nya di mana-mana itu.


Tentu saja, fitur cafe/kedai tempat saya nongkrong dengan teman-teman biasanya kurang layak untuk makan bersama keluarga, selain makanan nya yang mungkin bakal banyak dikomentari kadar gizi nya, tempat yang sempit dan ramai mungkin akan merusak moment-moment makan yang berharga bersama keluarga. Beberapa hari yang lalu, saya di ajak untuk menghadiri pembukaan salah satu resto di Jalan Lodaya 23 Bandung. Waktu itu hari kedua setelah grand opening nya. Bau menu nya pun masih bau kertas baru. Eh, ngapain di cium-cium sih?

Resto ini terdiri dari 3 lantai dengan konsep yang gak kaku menurut saya. Sebelumnya sempat kepikiran kalau family resto pasti nya bakal identik dengan konsep mewah nan casual. Ternyata saya salah besar. Resto ini sangat berani dan unik dalam hal interior atau bahasa jaman sekarang nya "instagram-able". Pastinya bakal menghabiskan waktu yang lama ketika bareng teman yang menyandang predikat selebgram. Sayang nya, saya sangat lapar dan segera bergegas ke lantai 3 untuk menemukan meja saya. Btw lantai 2 dan 3 adalah smoking room yang terbuka tanpa jendela, sedangkan di lantai 1 adalah ruangan ber-AC.


Kopi menjadi pilihan pertama sambil memperlama waktu untuk memilih makanan apa yang akan di pesan. secangkir Saute Cappuchino (25K) panas cukup rekomended, Double shot espresso + steam milk + milk foam + special ingredients sangat pahit dengan taburan cinnamon yang menambah khas. Berhubung saya pecinta kopi yang cupu, jadi saya memilih menambahkan gula dengan banyak barulah bisa menikmati kopi nya dengan baik. kamu cupu nak~


Menu pertama datang, Saute noodle (32K) yang lagi-lagi adalah menu jagoan karena di percaya mewarisi nama baik keluarga saute. Ada 2 pilihan saus yaitu sauce tartar atau sweet and sour saya baru nyadar pas baca lagi menunya. Perasaan saya gak di minta memilih deh, wah hak suara saya di ambil, atau jangan-jangan di perjual-belikan! hidup demokrasi! Chef yang milih saus, saya yang makan. Orang lain yang salah pilih pemerintah, keluarga saya yang kena dampaknya! Apasih.

Oke,
saya memang gampang terprovokasi, maafkan~

Saute noodle ini kayaknya pake mie burung dara atau mie burung dara dengan brand lain yang lebih mahal. Anak kos sangat berkompeten untuk mengidentifikasi mie, referensi kami lengkap! yeah! Terdiri dari wortel, seledri, Mayonnaise, irisan ayam, sosis, dan potongan sapo tahu(?) lengkap dengan bawang goreng dan kerupuk udang. Chef nya lumayan pintar mengelolah mie nya jadi worth it dengan harga nya, dan pastinya ini sangat mengenyangkan.

Setelah puas makan pesanan saya, saat nya menganggu makanan orang lain..


Saya selalu percaya kalau berada di restoran, hotel atau di tempat makan lainnya, Nasi goreng adalah zona nyaman yang paling tepat. Kalau bingung dengan banyaknya menu atau takut salah mesen, Nasi goreng di pastikan aman. Dan teori ini lagi-lagi berhasil, yeah. Saute special fried rice (32K) menjadi salah satu menu yang rasa nya tergiang-ngiang di lidah saya. Saya begitu lahap "mencicipi" pesanan orang lain ini. Tampang nasi goreng satu ini memang ngeselin, di bungkus telor dadar lalu dikelilingi sayuran berbagai jenis, sekilas lebih terlihat kayak nasi goreng vegetarian. Anak kecil bakal kabur nih kalau liat tampilannya. Ternyata setelah di belah, surprise! toping nya banyak terdiri ayam, udang, baso, dan ikan teri. Gak tau kenapa, bumbu nasi goreng nya begitu enak dan pas. Padahal gak pedes sama sekali, tapi masuk ke tenggorokan tanpa komplain sedikitpun. Saus sambal dan mayonaise nya juga sangat pas. Oke, ini masuk list wajib. Ingetin saya.


Grill Salmon (63K) salah satu makanan mewah bagi anak kos sih ini. Lemon Sauce nya enak, ikan nya juga segar. Sayangnya dipastikan bukan menjadi menu andalan karena porsi nya yang sangat mini, Mash potatoes nya juga. Tapi kalau kalian suka, ada beberapa pilihan saus seperti honey mustard, creamy sauce, dan Lemon sauce. 


Tenderloin Steak (44K) seperti biasa cukup rekomended karena daging nya yang tebal dan berhasil mengedukasi saya kalau kulit kentang itu bisa dimakan. Ada pilihan saus barbeque, mushroom, blackpepper.


Soto Bandung (30K) adalah satu dari barisan makanan lokal yang gak malu-maluin bersaing dengan yang lain di resto ini. Rasanya seger, tanpa santan. Mungkin soto Bandung tuh satu-satunya soto yang kuah nya bening kali yah. 


Bratwurst (32K) sosis yang di potong menjadi tiga bagian di lengkapi dengan Mashed potatoes yang bersembunyi di antara potongan sosis tersebut beserta salad. Rasanya... seperti sosis.  


Strawberry mijito (25K) adalah salah satu pilihan minuman segar yang tersedia. Ada beberapa mocktail lainnya dengan harga sama seperti Classic mijito, lychee passion, lime squash, dan sparkling berries. 

Overall tempat ini seru untuk di jadikan family resto pilihan, bareng keluarga, bareng teman kantoran, atau rapat ngebahas proyek seru. Saat saya ngereview ini, kondisi resto sangat baru sehingga mungkin masih banyak yang belum maksimal dan katanya akan ada beberapa hal yang akan di upgrade dari menu resto ini. Dan sebuah quote dari saute..


Food tastes better when you eat it with your family -Saute Resto

Benar sekali, apalagi dibayarin orang tua -padapanik

Saute Family Resto
Jalan Lodaya no.23 Bandung
3 Lantai, free wifi
Available untuk nobar dan meeting

Penulis dan Foto : 
Ashari @arhieashari, menurutnya foto makanan itu yang penting kelihatan jelas :)

Referensi gspot kuliner lainnya bisa klik :
http://www.padapanik.com/search/label/KULINER

No comments:

Post a Comment