Banner

ADVERTISE

Surga Pokestop dan Berburu Pokemon di Bandung

|

padapanik.com - Sudah main Pokemon Go? Bagi kalian yang gak main, mungkin akan merasa risih dan bingung kenapa semua orang mendadak kecanduan main game ini. Tidak hanya itu, hampir semua media dan lingkungan pergaulan kamu saat ini pasti ngomongin Pokemon Go iya kan?

Gak cuma kalian yang resah, orang tua juga harap-harap cemas..

Game ini memang bikin anak 90an merasa diwujudkan mimpinya. Nintendo dan Niantic udah kayak Dragonball yang mewujudkan mimpi kita di jaman itu. Bisa nangkep dan melihara pokemon di dunia nyata mungkin adalah salah satu mimpi yang mustahil, namun terwujud juga setelah belasan tahun. Pokemon pun kembali booming, dan hampir semua pemain Pokemon Go jauh lebih hapal nama pokemon, padahal dulu gak begitu suka nonton manga nya. Sedangkan anak 90an yang hafal nama pokemon selain nonton juga ngapalin dari koleksi Tazos dan Kartu Pokemon yang di dapatkan dari permen lolipop yang di cocolin ke bumbu nya (rasanya gak begitu enak). Pokoknya terimakasih buat Nintendo dan Niantic deh, kita doain founder nya masuk surga haha..

Sayangnya semua orang jadi latah pokemon, untuk pemain amatir mungkin sulit merasakan serunya bertarung di Gym pokemon yang udah dikuasai para master dan amatir yang punya banyak uang tentunya. Tapi, kalian yang baru mulai dan gak punya uang untuk beli coin, kalian bisa menemukan spot yang di penuhin lure (sorry yang gak main.) dan bisa dapet pokemon yang banyak hanya dengan stay di satu tempat! 

Nah, Padapiknik kali ini, mau berbagi spot yang wajib kalian datangi sebagai Trainer Pokemon Go! 

CIHAMPELAS WALK (CIWALK)

Well, tulisan ini gak di sponsorin oleh Ciwalk sama sekali. Kami dapet info nya sih dari youtube dan akhirnya mencoba langsung ke TKP dan Waw! Kalian akan bertemu tempat yang paling care dan mengerti kamu para trainer! 


Di halaman depan gedung Cihampelas Walk kalian akan melewati 5-6 Pokestop yang hampir setiap malam di berikan lure oleh entah siapa. Kalian hanya tinggal duduk manis di J-co, Starbucks, atau di Tea house maka pokemon akan terus datang gak berhenti.  Itu juga kalau kebagian kursi, kalau enggak yah kamu harus berdiri atau duduk disekitar taman kecil. Banyak banget yang duduk di tangga dan itu gak boleh! Hampir setiap 5 menit Satpam akan mengusir para trainer untuk tidak duduk di tangga. Satpam nya kasian banget sampai geleng-geleng kepala haha. Jangan resign yah pak!

Kosakata :
Lure itu semacam perangkap yang dipasang di Pokestop untuk menarik datang nya pokemon ke pokestop. Kamu bisa dapat pas naik level atau beli, efek nya sampai 30 menit. Pokestop akan terlihat penuh bunga sakura dan memancing para
trainer untuk ikut berkumpul dan memperoleh keuntungan.
Pokestop semacam checkpoint lah, fungsinya untuk mengambil stock Pokeball, Potion, Razzy berry dll. Bisa di klik 5 menit sekali.
Incense semacam parfum yang di gunakan karakter untuk menarik Pokemon. Hampir sama kayak Lure, cuma bedanya Incense cuma bisa dinikmati sendiri efeknya. 
Lucky Egg, sebuah item yang digunakan untuk menambah XP menjadi 2 kali lipat. 

Jangan lupa siapin Incense dan Lucky Egg untuk memanfaatkan momen dan naik level secara cepat. Saking banyaknya, hanya dalam waktu 1 jam, kalian bisa dapet sekitar 30 pokemon. Wuih.. 

Dan di dalam gedung mall juga kalau gak salah ada 2-3 Pokestop. Ciwalk jadi salah satu surga Pokestop dan Pokemon di Bandung, bahkan di basement parkir nya banyak sekali Pokemon! Kalau mau dateng, datenglah pukul 19.00-22.00 karena bakal rame banget, dan siapatau bisa ketemu tim padapanik haha. 



Oh iya, Kalau kalian punya rekomendasi tempat serupa, komen di bawah atau di semua media sosial kita yah. Jangan lupa tulis nama akun pokemon kalian, siapa tau kita ketemu di Gym.

Rekomendasi tempat lain (update) : 

  1. Cigadung, Perumahan Unpad atau Jl. Terusan Cigadung
  2. Sepanjang jalan cisitu lama, selalu ada pokemon yang keren-keren. 
  3. Taman Cikapayang DAGO dan sekitarnya terdapat banyak pokestop
  4. Balai kota, Terdapat 3 Pokestop yang lumayan aktif dikasih lure sama Trainer Lain
  5. Jl. Tubagus ismail, Masjid Al hasanah sepertinya Poke Nest Clefairy. Dalam sehari bisa muncul banyak sekali Clefairy.


Penulis : 
Ashari @arhieashari, pemilik kamar kosan yang kena jangkauan Pokestop.
Foto : 
Aggi @agijafa, Pokemon dengan CP tertinggi malah di Transfer. Greget!  

No comments:

Post a Comment