Banner

ADVERTISE

TOY STORY VERSI MARVEL ALA LOZAUS1

|

padapanik.com - Ingat film animasi "Toy Story"? Film buatan computer (Computer-generated imagenary) yang merupakan film panjang pertama yang di rilis oleh Disney dan juga menjadi film pertama Pixar loh. Toy Story tayang pertama kali 1995 dan menjadi cikal bakal film-film berbasis CGI keluaran Pixar yang laris manis. Film ini mengambil sudut pandang dari sebuah keresahan mainan tentang keinginan mereka untuk terus di mainkan oleh pemiliknya. Jadi dalam film ini, Mainan-mainan bisa hidup ketika ditinggal pemiliknya. Film ini selalu bikin berhasil bikin baper antara anak-anak, kenangan masa kecil dan mainan nya yang di buat saling memiliki ikatan lebih dari sekedar sahabat kecil.

Nah, film Toy Story yang di buat dengan menggunakan mainan random tersebut sepertinya diwujudkan dalam sebuah channel youtube bernama "Lozaus1". Bedanya, dalam channel ini para hampir seluruh mainan menggunakan Action figure superhero yang kebanyakan dari produk Marvel.

Bagaimana Lozaus menggerakan mainan nya?

Tentunya jika Lozaus menggunakan teknologi CGI, akan membutuhkan biaya yang mahal. Oleh karena itu, ia menggunakan teknik stop motion untuk menggerakan mainan-mainan nya. Tentunya dengan tingkat kerumitan yang sangat tinggi. Tidak hanya stop motion, gambar bergerak tersebut di perkuat dengan treatment dari After Effect yang membuat gambar semakin hidup.

Jika menonton video-video Lozaus, kalian pasti kebingungan dengan gerakan mainan nya yang sangat halus, bahkan beberapa terlihat sangat imposible untuk sebuah stop motion.

                     

Sebenarnya banyak sekali channel youtube yang menyajikan stop motion keren dengan Action figure nya. Beberapa channel bahkan memiliki koleksi mainan yang lebih lengkap. Tapi jika di perhatikan, masing-masing memiliki variasi teknik yang berbeda. Dan Lozaus1 menjadi salah satu yang terbaik. Hal ini karena konsep nya yang kayak Toy Story tadi. Para pemiliknya ikut bermain dalam setiap episode nya, lalu ketika para pemilik tersebut berpergian keluar rumah. Maka mainan-mainan tersebut baru lah bisa bergerak dan mengacaukan seisi rumah. Keunggulan nya lagi adalah alur cerita di buat sangat baik tanpa menggunakan dialog percakapan antar mainan. Jadi tidak perlu pengisi suara, bisa di bilang ini film animasi bisu seperti Shaun and the sheep atau Larva yang punya kesulitan sendiri dalam membangun ceritanya.

Dont tell it, Show it 

Hal itu mungkin menjadi salah satu alasan kenapa views Lozaus1 bisa mencapai jutaan. Karena tidak menggunakan dialog, jalan ceritanya bisa dimengerti secara universal. Meskipun produksi youtube, Tapi plot twist ceritanya gak sembarangan, semuanya bikin penasaran kayak film Marvel asli haha.

Saat ini, Lozaus1 membagi webseries nya ini menjadi beberapa film superhero (menurut pemeran utamanya) antara lain Spiderman, Iron Man, Batman, Scarbu dan terakhir ngeluarin spesial episode stop motion Assasins Creed. Sejauh ini serial Iron Man menjadi yang paling seru karena musuh utama mereka adalah Hulk yang brutal dan belakangan baru ketahuan kalau ada musuh mengendalikan hulk di belakangnya. Ceritanya keren parah.

Oh iya, kalian juga bisa ngelihat keribetan si Lozaus1 bikin stop motion nya, karena dia sering ngupload video tutorial yang pastinya bikin garuk-garuk kepala..

                     

Oh iya, buat kalian yang suka karakter Deadpool. Dalam webseries nya Iron Man selalu ada Deadpool sebagai cameo ditiap episode yang kelakuan nya random parah. Deadpool disini di buat benar-benar kayak karakter aslinya. Kayak nya segitu dulu Youtube list kali ini. Jangan lupa dukung Para youtube kreator dan stop reupload. Meskipun gak lebih dari TV haha..

Penulis :
Ashari @arhieashari, "ternyata buat stop motion sekeren Lozaus, kalian harus se-sabar tokoh utama dalam sinetron".
Youtube list adalah konten blog yang berisikan rekomendasi video atau channel youtube, jika ingin ikut merekomendasikan bisa melalui komentar dibawah. Ssst, di utamakan youtubers Indonesia.   

No comments:

Post a Comment