Banner

ADVERTISE

BOOK : HARRY POTTER MENJADI AYAH DARI 3 ORANG ANAK

|

padapanik.com - Nama Harry Potter sudah tidak asing lagi tidak hanya bagi pencinta novel tanah air. Novel Harry Potter and the Deathly Hallow sendiri terakhir diterbitkan oleh Gramedia pada tahun 2007. Sedangkan, filmnya sendiri sudah diluncurkan di bioskop seluruh dunia pada tahun 2011 yang lalu. Setelah hampir 10 tahun penantian, kini para Muggle akan mendapatkan hadiah natal lebih awal pada tahun ini.

Sebuah sekuel yang bercerita 19 tahun setelah peristiwa terakhir di Harry Potter and the Deathly Hallow dimana Harry Potter memiliki 3 orang anak hasil pernikahannya dengan Ginny Weasley, yaitu James Sirius Potter, Albus Severus Potter dan Lily Luna Potter dipentaskan dalam pentas teater. Namun, tidak perlu khawatir, karena naskah teater tersebut sudah dibuat versi bukunya dan dapat dinikmati versi Bahasa Inggrisnya di toko buku terdekat.

Berformat skrip pentas teater berbahasa Inggris, Harry Potter and the curse child dengan 320 halaman ini menceritakan Harry Potter dewasa yang menjadi salah satu karyawan di Kementerian Sihir Inggris sekaligus kepala keluarga dari seorang istri dan tiga orang anak dimana dua diantaranya sedang bersekolah di Sekolah Sihir Hogwarts.

Walau bukan dalam bentuk novel seperti 7 versi sebelumnya, versi naskah teater berbahasa Inggris ini jalan ceritanya masih dapat dimengerti oleh anak-anak sekalipun. Tentunya dengan bantuan kamus seseorang dengan kemampuan Bahasa Inggris yang lebih baik untuk menterjemahkan kosakata-kosakata sulit.   

Menjadi seorang Harry Potter tidaklah mudah. Kehidupan Harry Potter sendiri masih berkutat di masa lalunya yang kelam, sedangkan anak kedua Harry Potter, Albus Severus Potter harus berjuang keras untuk mengimbagi harapan orang-orang padanya karena dia berasal dari keluarga Potter. Anak kedua dari pasangan Harry Potter dan Ginny Potter ini pun secara tidak terduga masuk ke asrama Slytherin dan di asrama Slytherin itu dia berteman dengan anak dari Draco Malfoy yang bernama Scorpius Malfoy.

Kemudian, Hermione Weasley pun berhasil menjadi Menteri Sihir kelahiran Muggle yang pertama. Hal ini membuat Harry Potter pun harus tunduk terhadap pada perintahnya karena dia adalah atasan Harry Potter di Kementrian Sihir Inggris. Hal ini tentu saja menimbulkan gesekan baru pada persahabatan mereka berdua.

Konflik utama bermula ketika Albus dan Scorpius berhasil menemukan dan menggunakan time turner (pembalik waktu) yang ternyata masih tersisa. Mereka sudah mengubah sejarah dan berusaha mengembalikan apa yang seharusnya tidak boleh mereka ubah karena sudah melanggar hukum alam.
Apakah bencana yang dialamai Albus dan Scorpicus? Dan bagaimanakah mereka mengembalikan apa yang sudah mereka ubah tersebut? Nah, para Muggle, selamat membaca!

Penulis :
Wisnu @rwisnu93 

No comments:

Post a Comment