Banner

ADVERTISE

WE THE FEST 2016 : Rainy days in Summer Festival

|



padapanik.com - Festival musim panas yang telah ditunggu oleh kalangan pecinta musik Indonesia, WE THE FEST 2016 (WTF 2016) resmi digelar pada 13-14 Agustus 2016 lalu berhasil menghibur 20.000 orang selama dua hari penyelenggaraannya di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Festival musik tahunan yang digelar oleh Ismaya Live ini tetap mengusung hal yang serupa yaitu Music, Arts, Fashion & Food. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, WTF pada tahun 2016 ini tetap terbilang sukses yang terlihat dari antusiasme tinggi para penonton yang hadir. Digelar selama dua hari beserta berbagai kemeriahan yang ada di dalamnya membuat event ini memang sangat layak untuk ditunggu.



Namun terdapat hal yang berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak ada lagi nuansa summer festival yang dirasakan. Guyuran hujan terus membasahi tiada henti selama event ini berlangsung. Memang sangat disayangkan, tetapi hal ini tidak mengurangi daya tarik dari event ini. Suasana di dalamnya tetap tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tiga panggung musik dan satu panggung memasak yang tersebar di venue WTF 2016 bertabur bintang-bintang dari dalam dan luar negeri. Berbagai macam booth brand fashion seperti H&M dan official merchandise WTF serta booth makanan yang menggugah selera seakan tidak pernah absen di event ini dari tahun ke tahun. Mungkin tidak dapat dipungkiri lagi We The Fest merupakan festival tahunan terlengkap yang ada di Indonesia.


Berbagai macam musisi dan band papan atas turut memeriahkan We The Fest pada tahun ini. Dimulai dari musisi dan band papan atas Indonesia yakni Abenk Alter, Adhitia Sofyan, Barasuara, Dekat, Deredia Dried Cassava, Fourtwnty, HMGNC, Indische Party, Kelompok Penerbang Roket, Kimokal, Lightcraft, Matter Halo, Monkey to Millionaire, Naif, Polka Wars, Rich Chigga, Sajama Cut, Sheila On 7, Sommerhaar, hingga Trees & Wild ikut mewarnai event tahunan terkemuka ini.


Dimulai dari hari pertama, musisi dan band papan atas internasional seperti CL (of 2NE1), Dream Koala, George Maple, Hayden James, Hermitude, Purity Ring, Sam Feldt dan salah satu yang paling ditunggu pada hari tersebut yaitu Macklemore & Ryan Lewis. Semua mata seakan tertuju pada mereka yang merupakan sajian penutup pada malam itu. Beberapa single andalannya seperti “Downtown”, “Thrift Shop”, dan “Dance Off” terbukti sukses memberikan gebrakan dan beberapa kejutan pada hari pertama WTF 2016 yang sempat diwarnai oleh guyuran hujan.


Pada hari kedua yang merupakan hari terakhir dari We The Fest 2016, langit seakan meluapkan kesedihannya. Hujan mulai membasahi area Parkir Timur Senayan tetapi hal tersebut tetap tidak mengurangi kemeriahan  dari hari sebelumnya. Dimulai dari Alina Baraz, Blonde, Breakbot (Feat. Irfane), Ryan Hemsworth, Ta-Ku (Feat. Wafia), The Temper Trap, hingga sampai pada puncak kemeriahan dalam penampilan perdana The 1975 di Indonesia yang memang sangat dinanti pada hari tersebut. Single-single andalannya seperti “Chocolate”, “The Sound” dan “Somebody Else” dari album terbaru mereka beserta single-single lainnya sukses membius para penonton. Sorak sorai dari para penonton terdengar jelas yang juga ditandai oleh keramaian para penonton di tengah guyuran hujan yang begitu deras di malam itu. Pada hari tersebut, Mark Ronson sukses memberikan penampilan yang tidak kalah menghibur sekaligus menjadi penutup manis dari We The Fest 2016 ini. ‘Rainy’ Festival of Music, Arts, Fashion & Food resmi berakhir. Mari kita tunggu kemeriahannya lagi di tahun depan. See You Next Year WTF17!

Penulis :
Muhammad Syiffa, @ariefmsz
Foto : 
Dewe @iamdewe 

1 comment: