Banner

ADVERTISE

RAISA HANDMADE TOUR 2016 MEMUKAU BANDUNG

|

padapanik.com - Raisa oh Raisa.... Siapa sih di jaman sekarang yang gak kenal Raisa Andriana? Artis yang bukan hanya bertalenta dalam bidang musik tapi juga punya paras cantik ini kayanya udah jadi patokan bagi para cowok mengkategorikan cantik Indonesia itu seperti apa. Cantik Indonesia ya Raisa begitulah katanya, kata siapa? Ya kata penulis yang akhirnya kesampean untuk foto bareng sama Yaya sapaan akrabnya *sedikitcurhat. Lantas ada kabar terbaru apa nih dari Raisa? Kejutan apalagi yang dilakukan Raisa untuk para penggemarnya di akhir tahun ini? Nah buat kamu yang ngaku Youraisa, pasti udah tahu kalo dara yang satu ini rupanya sedang disibukan dengan rangkaian tour album terbarnya di bulan Oktober ini. Dan syukurlah penulis dapat kesempatan untuk datang di pagelaran OPPO Raisa HandmadeTour Bandung yang dipromotori oleh Juni Concert.


Setelah sukses menggelar showcase pada peluncuran album ketiganya yang bertajuk “Handmade” di Jakarta 27 April lalu, kini giliran Bandung yang mendapatkan kesempatan perdana untuk menikmati rententan lagu teranyar dari Raisa Andriana secara live. Lewat Handmade Tour 2016, beberapa kota besar di Jawa seperti Bandung, Surabaya, Malang, Solo, dan Yogyakarta dipilih Raisa sebagai apresiasi atas seni yang dicintainya. Sebagai rasa syukur dan terimakasih kepada para penggemar setianya, Raisa ingin kembali memberikan pengalaman menonton dan memberikan suguhan musik berbeda bagi Youraisa yang telah setia menunggu album terbarunya selama tiga tahun.


“Kenapa kota-kota ini dipilih sebenernya alasannya simple sih, karena konsepnya untuk saat ini lebih memunginkan untuk dilakukan di beberapa kota di sekitar Jawa. Selain itu, aku juga liat antusias penggemar aku yang kayanya getol banget minta aku untuk konser di kotanya,” ujarnya saat ditemui pada acara Press Conference di Saka Bistro and Bar, 6 Okober, 2016.

Menurut Raisa, Handmade tour album menjadi salah satu impiannya dalam menjalani karir sebagai musisi. Pengalamannya saat menonton konser Meghan Trainor di luar negeri rupanya menjadi salah satu alasan dara kelahiran 6 Juni 1990 ini begitu excited untuk menggarap konser serupa. “Dulu aku sempet nonton tour albumnya Meghan Trainor dan menurut aku itu keren sih karena waktu itu dia baru ngeluarin single tapi udah bisa tour album. Ya aku pengen aja suatu saat nanti banyak musisi di Indonesia juga bisa kaya gitu sebagai bentuk apresiasi untuk penggemar dan albumnya juga,” katanya.

Konsep Handmade Tour Bandung sendiri digelar pada 7 Oktober 2016 di The Venue Concert Hall El Dorado. Pemilihan venue yang tidak terlalu mampu banyak menampung penonton sengaja dipilih Raisa untuk membangun suasana yang lebih dekat dan intim bersama penggemarnya. Dengan membawa konsep atraktif yang sebelumnya dihadirkan di Handmade Showcase, Raisa ingin para pendengarnya di luar Jakarta juga mendapatkan pengalaman menonton dengan paket suguhan komplit baik secara musik mapun visual.


Dengan balutan dress berwarna Putih, Raisapun  akhirnya menyapa para penggemarnya dan membuka showcase Handmade lewat lagu Tentang Cinta. Nah buat kamu yang belum tahun, lagu ini rencananya akan dijadikan single berikutnya Raisa yang juga sudah siap untuk dibuat vidio klipnya. Lagu yang membicarakan perihal cinta dan kasih sayang sebagai salah satu hal yang mewarnai kehidupan ini dipilih Raisa karena percaya bahwa akan banyak orang yang related atau terwakili dengan kisah yang disampaikan melalui lirik yang ditulisnya sendiri bersama Randy MP.

Pada konsernya ini, Raisa membawakan seluruh lagu dari album terbarunya. Sayangnya karena berbenturan dengan jadwal konser tour yang sama, Raisa tidak bisa menghadirkan sang rekan duet Afgan Syah Reza ke atas panggung saat membawakan lagu Percayalah yang berhasil menyabet penghargaan di ajang AMI Awards dan Anugerah Planet Muzik 2016. Beberapa tembang dari album sebelumnya seperti apalah arti menunggu, terjebak nostalgia, dan pemeran utama juga sempat dia bawakan.


Lalu apasih yang buat konser showcase Raisa begitu berkesan bagi penggemarnya? Kalo kamu datang di konser Raisa kemarin, durasi selama satu setengah jam pasti terasa sangat begitu singkat. Tapi walau begitu, niat Raisa untuk membangun suasana yang lebih intim dengan penggemar nampaknya behasil. Di sela-sela penampilannya, Raisa tak hanya bercerita mengenai proses pembuatan lagu dan apa kisah dibalik lagu-lagu dalam albumnya. Tak hanya itu, Raisa juga memberikan petuah-petuah tentang cinta kepada penggemarnya yang kemudian dibalas dengan ucapan ciyeee atau uuuuh *bernada sendu, seakan menunjukan rasa simpati mereka terhadap Raisa setelah kabar putus hubunganya dengan Keenan beredar belakangan ini. Moment kayak gini yang kayanya terasa mahal bagi para penggemar Raisa. Ya kapan lagi coba kamu bisa ngobrol bareng Raisa kalo bukan di sini?


Dalam rangkaian tour ini, Raisa bekerjasama kembali dengan Isha Hening, seorang motion artist yang turut terlibat pada konsernya di tahun 2015 silam. Pada tour ini, Raisa beserta timnya kembali menghadirkan deretan visual apik melalui media LED screen yang melengkapi kemasan lagu-lagu yang dialantunkan di atas panggung. Konsep ini akhirnya mampu menambah nilai showcase Handmade Tour nampak megah. Nah, buat kamu yang ngaku Youraisa dan kebetulan memang tinggal di Jawa dan sekitarnya, jangan sampe ketingggalan untuk turut menjadi bagian dari Handmade Tour konser masih akan digelar di empat kota lainnya. Satu lagi nih, jangan lupa juga vote Raisa di ajang MTV European Music Awards 2016 mewakili Indonesia dalam nominasi Best Southeast Asia Act, caranya gampang kamu tinggal buka instagram Raisa dan klik link yang ada dibionya. Support musik Indonesia!

Penulis :
Feari @fearikrisna, akhirnya punya foto dengan raisa.. 
Foto :
Dewe @iamdewe, akhirnya punya foto dengan raisa, eh semua artis udah foto ama dia kayaknya.

No comments:

Post a Comment