Banner

ADVERTISE

KAMTIS BABIES THE SERIES : ANIMASI EDUKASI BALITA DARI ERIX SOEKAMTI

|

padapanik.com - Halo pemirsa youtube! Tidak terasa sudah hampir akhir tahun. Youtube content creator di Indonesia sudah melewati masa-masa drama yang panjang. Padahal mah gak penting, tapi kenapa saya tonton yah? Mmhh... 

Setelah drama kubu-kubuan, kekecawaan fans, anak-anak di bawah umur yang bercita-cita menjadi youtubers, vlog seksi hingga gejolak di kubu hip hop membuat para netizen semakin pintar dan berhati-hati mengkonsumsi sebuah konten. Hal ini juga bikin orang tua cemas dengan anak-anak yang menonton youtube karena sulit di filter. 

Hal ini membuat "fake youtubers" yang konsisten mengupload diary nya di Internet (gak mau di sebut vlog) akhirnya membuat konten baru khusus untuk anak-anak kecil yang bersifat edukasi 2 arah. 

Fake youtubers julukan anak sulung untuk sang daddy super keren yang dikenal sebagai bassist dari grup band Endank Soekamti siapa lagi kalau bukan "Erix Soekamti". Di youtube dikenal dengan konten daily vlog yang di namakan "DOES (Diary of Erix Soekamti)" yang konsisten hingga saat ini mencapai 360 episode lebih. Vlog yang mendapat banyak pujian karena konten tentang musik, pemasaran rilisan fisik, sinematografi, animasi dan lain-lain ini ternyata membuat Erix masih merasa bahwa konten nya masih tidak tepat untuk anak kecil.

Hal ini membuat Erix dan Euforia Audiovisual membuat channel lain bernama "Soekamti Junior" yang berisi konten animasi berjudul "Kamtis Babies the series" dan "Kamtis Babies school" yang mulai update rutin perminggu. Mengisahkan tentang 3 bayi lucu yang lahir barengan di hari yang sama bernama Ar, Er dan Do. Sepertinya sih bukan plesetan dari Al, El dan Dul. Tapi lebih mewakili nama-nama personil Endank Soekamti yaitu Ari, Erix dan Dory. 

Kalau di "Kamtis Babies the series" isinya para bayi-bayi yang rusuh yang memainkan musik dari alat-alat yang ada. Sepertinya Erix mencoba memberikan edukasi musik sebagai media interaktif anak-anak. Sedangkan yang "Kamtis Babies school" adalah konten edukasi verbal dua arah. Jadi ngajarin bayi ngomong gitu kayak Dora the explorer. 

                      

Semakin banyak nya konten edukasi nan positif kayak gini, semoga penonton youtube nanti nya bisa lebih cerdas memilih konten. Semoga bermanfaat buat adik-adik kita! Ini animasi buatan anak bangsa loh!

Jangan lupa like, share and subscribe.  

Penulis :
Ashari @arhieashari mencari pusat rehabilitasi kecanduan youtube.
Konten youtube yang keren / rekomendasi channel bisa kalian klik disini  

No comments:

Post a Comment