Banner

ADVERTISE

REVIEW FANTASTIC BEAST AND WHERE TO FIND THEM

|

padapanik.com - Akhirnya para pecinta sihir merasa terpuaskan setelah Fantastic Beast and Where to Find Them release kemaren. Saking penasarannya pulang kerja langsung ngejar nih film, dan hasilnya selama 133 menit kita disuguhi semua hal tentang magic dan wizard, lebih-lebih dari Harry Potter.


Film ini berlatar tahun abad 19 awal, yaitu 1926. Seorang penyihir Newt Scamander pergi ke Amerika Serikat untuk mengembalikan seekor mahkluk gaib ke habitat aslinya di Arizona. Kedatanganya ke Amerika nampaknya di waktu yang kurang tepat, karena banyak kejadian magic sering terjadi di New York. Newt Scamander pun akhirnya mau tidak mau harus meluruskan tuduhan terhadapnya, karena dia sempat dituduh biang keladi dari semua masalah yang terjadi di New York. (udah gitu aja gambaran filmnya, kalo kebanyakan entar dimarahin sama yang punya web)

Film ini memang jauh sebelum Harry Potter lahir, atau mungkin jauh sebelum Lily dan James Potter lahir. Semua hal magic dari teleport hingga mahkluk-mahkuk gaib disuguhkan dengan mulus dan tanpa cela. Eddy Redmayne yang memerankan Newt Scamander sangatlah fasih dalam mengayunkan tongkat ajaibnya. Warner Bros nampaknya sangat lihai dalam menyulap set abad 19 awal. Saat scene awal saya sempat teringat film Sherlock Holmes yang sama-sama mempunyai set latar abad 19 awal.

Jangan berekspektasi besar, karena film ini total hanya mengenalkan siapa Newt Scamander. Konflik yang terjadi antara para penyihir dan non maj (Muggle) hanya sebatas pemanis. Mungkin karena film ini akan di produksi sampai 5 film, jadi film pertama ini total membahas seorang Newt Scamander dan teman Mugglenya Jacob.

Para pecinta Harry Potter pasti penasaran sama film Fantastic Beast and Where to Find Them. Mungkin buat yang belum nonton, gue kasih nih bocoran silsilah Newt Scamander. Newton Artemis Fido Scamander yang lebih dikenal dengan Newt Scamander, adalah seorang Hufflepuff saat bersekolah di Hogwarts. Tapi sayang dia harus dikeluarkan dari Hogwarts karena ketertarikannya dengan mahkluk gaib sempat membuat kecelakaan di Hogwarts.

Newt Scamander pun bergabung dengan Ministry of Magic dan masuk kedalam departemen regulasi dan kontroling mahkluk gaib dan menghabiskan dua tahun untuk selanjutnya bergabung ke Beast Division.

Selain kerterarikan dengan mahkluk gaib, Newt Scamander pun mempunyai ketertarikan lain yang membuat dirinya mempunyai beberapa skill seperti :

  •  Care of magical Creatures : Newt yang tertarik dengan Mizoology (keteratrikan    dengan mahkluk/binatang gaib) membuatnya keliling dunia untuk mencari binatang dan mahkluk gaib demi mempelajarinya. Dirinya pun dinobatkan sebagai Famous Wizard Card and an Order of Merlin for Services to Mizoology.
  • Potions : dirinya yang mencintai Mizoology membuatnya tahu ilmu tentang obat-obatan dari binatang-binatang gaib.
  • History of Magic : ketertarikannya tentang Mizoology membuatnya mengetahui juga tentang sejarah dari setiap mahkluk gaib.
  • Muggle Studies : Newt juga mempelajari tentang non maj (muggle) terhadap mahkluk gaib, dan ini ditulisan di salah satu bab di bukunya yang menceritakan bagaimana kesadaran muggle terhadap mahkluk gaib.
                        

Jadi kalo kalian penasaran sama film ini, cukup datang ke bioskop, beli tiket dan nikmati suguhan magic didepan mata kalian (4DX is recommended) dan tungguin film keduanya.

Penulis :
Alta @altatitus, reviewer spesialis film hollywood. 
Review film lainnya bisa di klik disini  

No comments:

Post a Comment