Banner

ADVERTISE

Soundtrack yang tepat untuk musim hujan..

|

padapanik.com - Musim hujan datanggg.. Akhir-akhir ini di Bandung selalu di guyur hujan. Kota kalian juga? Hujan bisa jadi momen yang sendu untuk sebagian orang. Namun bisa juga jadi momen yang menakutkan. Di Bandung, hujan di sertai angin kencang ternyata mengakibatkan banyak pohon gede tumbang dan merusak kendaraan. Mari kita berdoa bersama-sama agar tidak bertambah korban, dan tidak terjadi di kota kalian yah..

Jangan lupa berteduh di tempat yang aman..

Nah, bagi sebagian orang, hujan adalah hal yang romantis. Biasanya inspirasi datang saat hujan, atau tiba-tiba perasaan jadi melow-melow gimana gitu yah.. Padahal hanya hujan. Beruntung kita masih merasakan hujan, masih bisa mencium aroma khas hujan, atau bisa bernostalgia tentang masa kecil yang seru saat hujan.

Ke-khas-an hujan bikin para penulis puisi dan musisi jadi punya inspirasi menulis bait-bait tentang hujan dengan indah. Makanya hujan selalu identik dengan lagu. Kalau kalian sedang terjebak hujan dan tidak bisa beraktivitas menunggu hujan reda. Mari mendengarkan lagu! Iya! kalian butuh soundtrack yang tepat untuk hujan kalian!

Sore - Musim Hujan

                       

"Suka kah kau pada redup?" Lagu ini jadi salah satu dari 3 lagu baru dalam album "sorealist" sebagai tanda kembali nya band "Indonesiana rock revival" setelah vakum karena di tinggal salah seorang personilnya. Lagu ini akhirnya diselesaikan setelah ditulis dan tidak pernah selesai beberapa tahun sebelumnya. Lagu semanis ini ternyata ditulis diatas kuwitansi merah dari meja baru yang di beli mantan personil mereka. 

Mustache and beard - Hujan Kemarau


"Harum taman langit, t'lah mengingatkan kembali, tentang sang mentari yang tak lelah menyinari" Salah satu track paling merduu di album perdana Mustache and beard. Soal merdu, mereka salah satu ahli nya yang muncul dari cuaca sendu kota Bandung. Harmoni merdu yang dihasilkan dari suara flute nya membawa kita kembali ke memori lama yang sangat penting secara personal. Lagu ini menceritakan tentang kerinduan dengan musim hujan hingga hujan turun di waktu yang tidak seharusnya. Tapi mungkin penulis nya punya cerita lain tentang lagu ini.

Banda Neira - Hujan di Mimpi

                     

"Semesta bicara, tanpa bersuara. Semesta ia kadang buta aksara. Sepi itu indah, percayalah. Membisu itu anugerah" salah satu lagu terbaik Banda Neira. Mungkin bisa di bilang salah satu lagu dengan lirik terbaik. Diksi nya unik, rima nya rapih, musiknya sederhana tapi terdengar jenius. Kalau ingin dengar versi yang berbeda, bisa dengarkan aransemen mereka bersama suara awan dalam konser "kita sama sama suka hujan". Epic!

Jionara - Kelakuan Hujan

                        

"hujan turun.. tiba-tiba.." salah satu band pendatang baru ini menerjemahkan hujan dengan sederhana. Dengan hanya sebait lirik, single perkenalan mereka ini mengeksplor musik nya habis-habisan untuk menguatkan nuansa hujan dalam lagunya.

Senar Senja - Dialog Hujan

                       

"tanpa kata, tanpa nada, rintik hujan pun menafsirkan kedamaian" lagu ini akan membuat nama Senar Senja cukup membekas di album perdananya. Nuansa akustik, lirik yang tidak berlebihan, efek reverb, dan delay beberapa detik sebelum reffrain ternyata menghasilkan track yang manis sekali. Adem, kayak lantai mushollah..

Itu dia lima soundtrack hujan dari kita, kalian punya soundtrack yang berbeda? komen di bawah yah...

jangan lupa jas hujan!

Penulis :
Ashari @arhieashari, penikmat lagu pop ngantuk.
Foto dari walldevil.com

Gak mau ketinggalan tulisan terbaru dari padapanik.com? follow instagram @padapanik  ada giveaway menarik tiap bulannya..

1 comment:

  1. wuiiiih suka semua lagunya! yang dua terakhir itu baru tau hohoho buka yutub heula ah :D

    ReplyDelete