Banner

ADVERTISE

KIOSPLAY mampir ke Bandung bersama YUNA

|
                    


padapanik.com - Setelah berhasil mendatangkan Tame Impala, M83, dan Morrissey pada tahun 2016, Kiosplay kembali mengundang musisi internasional ke-4 nya untuk tampil di Indonesia pada penghujung tahun ini. Kali ini Kiosplay mendatangkan musisi asal Malaysia yang sedang naik daun di kancah musik internasional yaitu Yuna. Kedatangannya Yuna ke Indonesia ini termasuk ke dalam rangkaian promosi album terbarunya, ‘Chapters’ yang baru saja dirilis pada bulan Mei tahun ini. Yang membedakan konser Yuna ini dengan konser lain yang pernah diadakan oleh Kiosplay yaitu tempat diselenggarakannya yang kali ini memilih Kota Bandung sebagai destinasi konser Yuna di Indonesia. Hal ini dikarenakan Kota Bandung dinilai sangat cocok dengan karakter Yuna dan mewakili salah satu hijabers yang dapat berprestasi di kancah internasional. Konser Yuna Live in Bandung ini diselenggarakan di Teater Terbuka Dago Tea House, Bandung pada tanggal 3 Desember 2016. 


                                  


Dilahirkan dengan nama Yunalis Mat Zara’ai di tahun 1986, Yuna telah mengukir jejak langkah menuju dunia musik internasional sejak usia 14 tahun yang terinspirasi oleh Fiona Apple dan Garbage. Mengawali karir dengan bermain Jazz di CafĂ© di Kuala Lumpur, menjadi gebrakan di media sosial hingga dinugerahi banyak penghargaan bergengsi di Malaysia. Hijrahnya ke Amerika tampaknya berhasil mewujudkan impian Yuna mengantarkan musik miliknya ke kancah dunia menjadi nyata. Ditambah lagi Yuna juga dikenal sebagai wanita yang sukses di dunia fashion-boutique menjadikan karir Yuna kian bersinar.


                                    
                                    
                                    


Pada konser Yuna Live in Bandung ini juga turut dimeriahkan oleh Indah Nada Puspita dan Noura yang didaulat sebagai opening dari Yuna. Mereka berdua tampil selama kurang lebih satu jam untuk menghibur para penonton yang satu persatu mulai berdatangan memadati area tribun Teater Terbuka Dago Tea House. Cuaca sempat mendung dan gerimis sesaat membuat penonton panik karena venue outdoor namun hal yang ditakutkan tersebut urung terjadi.  Tepat pada pukul 20.30 wib, Yuna mulai naik ke atas panggung diikuti oleh para pemain band pengiringnya yang masing-masing memegang gitar, bass/synth, dan drum. Penyanyi bernama Yunalis Zarai ini langsung menyapa dan mengajak penonton untuk merapat memenuhi area kosong di depan panggung sehingga bisa menikmati musik yang dibawakan langsung oleh Yuna secara intim. Konser perdana Yuna di Bandung dibuka dengan "Places to Go", salah satu lagu dari album baru 'Chapters' yang diproduseri oleh produser hip hop DJ Premier. Tatanan lightning, sound, dan suasana Dago Tea House yang tenang dan sejuk pun menjadi nilai lebih sehingga dapat lebih meresapi musik dari Yuna yang bernuansa chill, romance, dan deep. Para penonton pun tak hentinya turut bernyanyi bersama membuat Yuna beberapa kali menodongkan micnya kepada penonton untuk menyumbangkan suaranya dalam beberapa part lagu tersebut. Tak lupa juga Yuna selalu menyapa, bercerita, bahkan berinteraksi dengan penonton yang membuat keintiman konser ini sangat terasa dan betapa beruntungnya para penonton yang hadir dapat menikmati konser Yuna seintim ini karena Yuna benar-benar memprioritaskan konser Asia tour pertamanya ini untuk para fans. Mayoritas lagu yang dibawakan Yuna pada konsernya kali ini berasal dari album terbarunya seperti “Best Love”, “Time”, “Mountains”, “Crush”, “All I Do”, “Mannequin”, dan “Used To Love”. Selain itu juga ada beberapa lagu atau single nya selain dari album ‘Chapters’ yang turut dibawakan seperti “Lullabies”, “Lights & Camera”, “Terukir Di Bintang”, dan “Live Your Live”. Tampil selama satu jam, Yuna berhasil membawakan 13 lagu dengan baik pada setiap lagunya sehingga meninggalkan kesan yang tak terlupakan kepada setiap penonton yang hadir dalam konser Yuna Live in Bandung. Setelah selesai perform pun Yuna menyempatkan waktunya bagi seluruh penonton yang hadir untuk sekedar foto bareng atau meminta tanda tangan pada merchandise yang telah disediakan Kiosplay. Dengan begitu lagi-lagi Kiosplay berhasil membuat konser yang sangat berkesan dan Padapanik merasa beruntung dapat berpartisipasi dalam setiap eventnya termasuk Yuna Live in Bandung. Kita tunggu kejutan apalagi yang akan dihadirkan Kiosplay pada tahun 2017, see ya!

Penulis : 
Dwiki Amanda @iamdewe 
 Foto :
Dokumentasi official dari Kiosplay

No comments:

Post a Comment