Banner

ADVERTISE

SMILEMOTION jadi ajang reuni NOAH.

|

padapanik.com - Memasuki penghujung tahun 2016, mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Unpad (Universitas Padjajaran) kembali menggelar charity konser bertajuk Smilemotion 2016. Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, event ini digelar dengan tujuan amal yaitu membantu penderita bibir sumbing dalam melakukan operasi secara gratis. Sejak 3 tahun lalu, pertama kali Smilemotion dikampanyekan beberapa artis papan atas seperti Raisa, Sheila on 7, Nidji, Isyana Sarasvati, Rossa, Tulus, dan Syahnaz. Dan kini Sheila on 7 kembali dipercaya menjadi guest star ditemani oleh musisi lain sekelas Glenn Fredly dan NOAH.

Di kota Bandung, penghujung tahun memang seringkali dimanfaatkan berbagai Universitas untuk menggelar konser musik. Jadi bukan sebuah kebetulan jika Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 17 Desember 2016, Padapanik.com berkesempatan untuk menjalin kerja sama dengan dua event besar yaitu Fikom Fest Unisba yang digelar di Dago Tea House. Tapi siapa sangka kalo ternyata pada waktu yang sama ternyata timnas Indonesia juga harus berlaga melawan Thailand di ajang piala AFF. Itulah moment dimana loe mulai ngerasa kalo punya kemampuan membelah diri itu keren!

Terlahir sebagai seseorang yang tidak memiliki fanatisme yang besar terhadap bola, rupanya memudahkan saya untuk memutuskan berangkat ke Sabuga dan melupakan sejenak perasaan dilematis untuk menonton timnas Indonesia bertanding. Memotret musisi beraksi dibawah sorotan lampu panggung nyatanya terasa lebih menggiurkan bagi saya yang notabene sangat menyukai dunia fotografi.

Sesampainya di Sabuga, berita kurang mengenakan nampaknya harus diterima penulis dan beberapa rekan media yang saat itu sedang menunggu di gate media partner. Sama seperti event sebelumnya Steroids, lagi-lagi penulis tidak bisa memotret Glenn Fredly dari spot barikade. Entah apa yang membuat panitia menjadikan spot terdepan itu seolah eksklusif bagi pantia dan seakan enggan berbagi dengan rekan media . Ya meski media diberikan space dari tribun sekitar VVIP, jujur saja hal ini mengundang rasa badmood bagi saya yang tentu ingin mengabadikan aksi sang musisi dari spot terdepan.

Menanggapi hal tersebut, akhirnya saya bersama Rizal (reporter media sebelah) memutuskan untuk melayangkan pertanyaan yang sedikit menyindir kepada salah satu panitia mengenai peraturan media. Ya meskipun pada akhirnya langkah yang kami ambil ini tidak mendapat jawaban memuaskan. Tapi ya sudahlah kalo kata Om Duta (SO7) kita harus bisa berlapang dada dan ambil hikmahnya. Sedikit saran saja bagi panitia penyelenggara, sebagai media informasi sungguh kami juga ingin mendapatkan foto dari berbagai sudut terbaik.

Selepas adzan maghrib, Glenn Fredly mulai beraksi di atas panggung dan membuka penampilannya dengan lagu Belum Saatnya. Seperti biasa, lewat suara khas beraksen Ambon maniseeee, Glenn mampu menyihir penonton yang hadir dengan beberapa nomor hitsnya seperti Terpesona, Malaikat Juga Tahu, Pada Satu Cinta, dan You are MyEverything. Keberhasilan Glenn membangun suasana venue menjadi lebih intim juga berhasil diteruskan oleh band yang besar di era 90’an Sheila on 7. Lagu-lagunya yang everlasting, memang menjadi salah satu faktor yang membuat band asal Jogja ini mampu menjadi magnet bagi masyarakat Bandung untuk hadir ke acara gigs tersebut. Tak heran, jika setiap hits yang mereka bawakan selalu hafal dilantunkan penonton.


Tampil sebagai line up artist penutup, nampaknya sebuah pertunjukan spesial dikemas begitu matang oleh panitia penyelenggara. Lampu disko berbahan serpihan-serpihan cermin yang semula hanya dipajang sebagai property di sekitar lampu rupanya telah disiapkan untuk mepercantik penampilan NOAH malam itu. Dalam sekejap, suasana venue menjadi gelap. Lampu panggung yang berjarak cukup tinggi dengan permukaan panggung mulai turun dan membuat penonton yang hadir berteriak histeris menyambut salah satu band besar asal Bandung tersebut.


Setelah Uki, David, dan Lukman telah bersiap di atas panggung sang empunya vokal Ariel pun naik ke atas panggung. Tampil dengan formasi lengkap, lagu Cinta Bukan Dusta yang menjadi single ketiganya pun mejadi lagu pembuka di penampilannya malam itu. Dan yang spesial pada penampilan NOAH kali ini adalah hadirnya sang penggebuk Drum yang belum lama ini memutuskan untuk keluar dari band yang telah membesarkan namanya. 

Setelah membawakan kurang lebih sebelas lagu, Reza yang semula berdiri di sekitar venue di tarik ke atas panggung oleh Ariel dan disambung dengan pelukan hangat dari para personil lainnya. Rasa rindu dan haru nampak jelas terpancar dari wajah mereka. Hal ini sontak mengundang rasa canggung dari Reza yang sudah lama tidak tampil di depan masa. “Karena di sini ada Reza, gimana kalo dia ikut bawain satu lagu terakhir dari NOAH, setuju?”, kata Ariel. Melihat antusias yang besar dari penonton, akhirnya Reza pun mengiyakan ajakan Ariel dan membawakan tembang Walau Habis Terang sebagai penutup. Secara keseluruhan acara Smilemotion terbilang sukses, meski hanya mengundang tiga line up artis besar, hal ini membuat penonton bisa menikmati Glenn, Fredly, Sheila on 7 dan NOAH lebih lama dari biasanya. Tak heran jika event ini berhasil mendatangkan 4.000 lebih penonton yang hampir memenuhi kapasitas Sabuga.

Penulis dan Foto : 

Feari Krisna @fearikrisna, memilih liputan dari pada final AFF dengan mudah.

No comments:

Post a Comment