Banner

ADVERTISE

Hivi In Your Town : Keintiman Hivi dan Hi friends

|

padapanik.com - Hari Kamis tanggal 9 Februari 2017 grup band HiVi menyelenggarakan acara Intimate Album Session yang berjudul “Hivi In Your Town” di CUPS Coffee & Bistro, Bandung. Kira – kira acara tersebut dimulai pukul 4 sore. Acara HIYT (Hivi In Your Town) ini diadakan sebagai ajang silaturahmi antar Hifriends dan media. HIYT mengusung tema “intimate” yang berarti untuk interaksi, sosialisasi, intimasi, dan berkesan bagi penonton/tamu yang datang.

Sebelumnya HiVi juga pernah mengadakan acara seperti ini pada tahun 2012 setelah meluncurkan album pertama, dan Semarang lah kota pertama yang terpilih untuk mereka kunjungi. Selama di Semarang, mereka berkunjung ke 6 radio, 2 media cetak, dan 1 televisi. Di acara kedua ini, Bandung lah yang menjadi kota pertama diselenggarakannya acara HIYT karena mengingat jarak yang tak terlalu jauh dibanding kota – kota lainnya seperti Yogyakarta, Surabaya, maupun Bali.

Sebelum dimulai acaranya, para personil Hivi sudah tiba di lokasi, menyapa seluruh tamu ke tiap – tiap meja yang ada dan mengobrol dengan Hifriends maupun press supaya lebih kental rasa interaksinya. Di dalam acara Hivi In Your Town ini, di mulai dari acara Question & Answer Session with Friends & Hifriends, kemudian ada Games antara Hivi, Hifriends, dan Press, lalu Dinner & Album Storytelling Session, kemudian First Hearing album “Kereta Kencan”, “Kereta Kencan” Boxset Unboxing, dan yang terakhir adalah “Kereta Kencan” Exclusive Accoustic Performance. Oiya, Bandung juga menjadi kota pertama loh yang di dengarkan full album kedua dari Hivi.


Untuk album kedua ini, Hivi memberi judul Kereta Kencan yang berarti kendaraan yang membawa mereka berkencan dengan para pendengar Hivi. Berisi 10 track lagu, album Kereta Kencan menyajikan warna baru baik di sisi lirik, maupun musiknya. Dalam sesi Question & Answer kemarin, banyak pertanyaan dari press maupun Hifriends yang ingin tahu lebih jauh tentang konsep album kedua ini. 

Apa sih persamaan dan perbedaan di album pertama dan kedua Hivi?

Hivi :
“Kalau perbedaannya itu album kedua dimana telah dewasanya Hivi, lebih mengexplore lirik dan sound, dan adanya keluarga baru yaitu Neida Aleida yang membuat Hivi berevolusi menjadi seperti sekarang. Sementara persamaannya itu kita masih dengan produser yang sama yaitu Nino RAN, kita juga membuat lagunya jujur dari hati, dan semangatnya dalam menyampaikan karya pun masih sama.”
Apa sih pesan – pesan dalam lirik di album kedua Hivi ini?

Febri : “Lebih personal, baper, ngena ke perasaan. Kalau kita menjalani sesuatu itu butuh partner tentunya. Kereta Kencan sendiri berarti sebuah kendaraan yang berjasa untuk kita, karena seringkali kalau lagi sedih, marah, bersemangat, lapar, saat itu kita sedang berada di kendaraan.”
Apa tiap lagu berhubungan dengan title albumnya? Lalu apa yang spesial dari album ini?

Febri :
“Album ini kental dengan sebuah proses. Kalau yang spesialnya sih karena album pertama bagi Neida, lalu banyak proses yang terlewati dan bentuk boxset albumnya sendiri spesial karena bertema dunia kreatif.”
Apa selama pembuatan album kedua ini ada hambatan dan konflik?

Febri : “Hmm, mungkin hambatannya sendiri itu dimana kita harus menyingkronkan jadwal Hivi, Maliq (Lale & Ilman), dan RAN (Nino).”
Untuk boxset sendiri, konsepnya apa sih?

Hivi : “Konsepnya itu kreatif, kita pingin buat sesuatu yang beda dari yang lain. Lalu isi boxsetnya sendiri interaktif, dan untuk album kita tidak mengemas dalam bentuk CD tapi dalam bentuk flashdisk supaya lebih gampang untuk diputar dimana – mana dalam format digital.”
Rencana promo albumnya kemana saja?

Mas Bima (Manager Hivi) : “Kami akan mengoptimalkan main ke semua media (cetak, radio, TV) dan ke semuanya.”
Kapan rencananya lagu baru diputar? Ada bocoran lagu apa yang akan diputar?

Neida : “Rencananya tanggal 14 Februari akan diputar, ditunggu ya. Bocoran lagunya.. remake lagu Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi featuring Andi Rianto.”
Apa Hivi ada rencana untuk tour?

Febri : “Belum ada, tapi bukan berarti menutup kemungkinan. Saat ini kita mau fokus ke acara “Hivi In Your Town” dulu.”

Well, sukses terus untuk Hivi dan album barunya. Semoga acara “Hivi In Your Town” nya sukses di kota – kota lain, dan lagu barunya dapat segera dinikmati oleh penikmat musik di seluruh Indonesia. Tetap berkarya!

Penulis : 

Zuraida Novi @zuraaraazura  Cewek yang lahir di bulan Mei, half pianist half guitarist. Seorang mahasiswi jurusan Komunikasi yang sedang mencoba untuk keluar dari comfort zone nya dan berharap dirinya bisa berguna seperti para Avengers.
Fotografer :
Nirwan Alamsyah @nirwansyahhhh

No comments:

Post a Comment