Banner

ADVERTISE

Keju meleleh yang bikin lapar mata

|

padapanik.com - Gak cuma fashion, trend kuliner berubah-ubah. Setelah semua makanan di kasih greentea dan laku (temen kita ada yang jual tempe greentea loh!). Kali ini karena andil media sosial yang terlalu besar membuat makanan dengan tambahan topping keju menjadi populer kembali di Indonesia. Padahal dulu sempat populer banget, bisa dilihat dari booming nya cafe Madtari di Bandung beberapa tahun silam. Gak cuma martabak atau roti bakar. Mie instant, Nasi Goreng, Bubur ayam semuanya pake parutan keju. Kota ini dikuasain kejuuu!!!

Setelah melewati beberapa fase panjang, kali ini keju kembali menguasai top chart tangga teratas makanan terpopuler versi padapanik (ini ngawur sih). Bedanya bukan keju parutan lagi kayak dulu, tapi keju yang melelehhhh.... Kayaknya gak cuma keju deh, semua yang meleleh kayak cokelat atau es di kutub utara akibat pemanasan global juga disukai banyak orang.

"Itu mencair woy!"

"Oh oke" 

(Gagal menyelipkan pesan moral) 

Khususnya Keju Mozzarella yang bisa ditarik panjaaaanggg beneran jadi jagoan konten buat akun-akun food photography untuk bikin gagal diet followersnya. Padahal ini udah lama banget ada di pinggiran roti Pizza ulang tahun. 



Selain gara-gara sosial media, kayaknya ini dikarenakan sulit mengelolah keju mozzarella menjadi panjang dan meleleh kayak di foto. Belum lagi ternyata keju asal Itali ini banyak KW nya juga loh! Kalau KW dipastikan lelehan nya gak akan se baik yang asli. Jadi cukup susah untuk dibuat sendiri di rumah. Apalagi kebanyakan makanan mozzarella butuh oven untuk melelehkan keju nya.

Mozzarella pada dasarnya tidak punya rasa yag begitu kuat. Bahkan cenderung hambar. Hal ini membuat keju jenis ini menjadi bahan makanan yang bisa di variasikan dengan berbagai jenis makanan lain. Ini juga lah yang menjadi alasan kenapa keju ini sering digunakan untuk tambahan toping pizza sehingga tidak begitu mengganggu rasa khas pizza.

Untung nya keju Mozzarella ini punya banyak manfaat buat tubuh loh. Kalsium, Fosfor dan segala kebaikan susu ada di dalam keju ini. Juga kaya akan vitamin B7, B2 dan B3. Tapi tetap aja jangan berlebihan yah teman-teman.

Nah Makanan apa yang paling kamu suka jika disantap dengan keju mozzarella ini?

Penulis :
Ashari @arhieashari, bekerja subuh hari lalu berfotosintesis di siang hari di taman-taman kota.
Sumber foto :
Selerasa.com

No comments:

Post a Comment