Banner

ADVERTISE

SPLIT : 23 Kepribadian dalam 1 manusia!

|

padapanik.com - Apa jadinya jika dalam 1 tubuh memiliki 23 kepribadian yang berbeda? Itulah yang terjadi oleh Kevin Wendall Crumb dalam film Split.

Split adalah sebuah film bergenre thriller dan horror yang dirilis sejak 20 Januari 2017 di Amerika dan rilis pada 15 Februari 2017 di Indonesia. Film ini menceritakan tentang seseorang yang bernama Kevin yang kepribadian dalam dirinya terpecah menjadi 23 karena semasa kecil ia sering di siksa oleh orangtuanya. Dalam artian, dia bisa saja bertingkah laku seperti wanita, seorang anak kecil, bahkan menjadi penjahat. Kepribadian-kepribadian itu telah dibuktikan oleh seorang psikiater yang telah lama menanganinya yaitu Dr.Fletcher (Betty Buckley).

Rupanya, lahir satu kepribadian baru yang ke 24 bernama “The Beast” yang memiliki sifat ganas dan merusak. Hal ini membuat perpaduan kepribadian Kevin menculik 3 orang gadis yang ia temui di parkiran yaitu Casey Cooke (Anya Taylor-Joy), Marcia (Jessica Sula), & Claire Benoit (Haley Lu Richardson) agar kepribadian yang ke 24 itu bisa menjadi nyata. Konflik di dalam film ini sukses bikin kita semakin tegang dan penasaran di sepanjang film, dengan latar tempat dan backsound yang mencekam.

Bisa dilihat kalau akting James McAvoy dalam film ini sangat menjiwai dengan perannya. Ia sukses memerankan beragam karakter dalam satu orang yang sama. Ia berhasil memainkan karakter seorang wanita bernama Patricia dengan gaya bicara, berjalan, berpakaian, hingga sudut matanya yang feminim. Juga karakter Barry yang penyuka fashion. McAvoy juga berhasil memerankan karakter Hedwig, seorang anak kecil berumur 9 tahun yang sedang senang-senangnya bermain.

Anya Taylor-Joy juga tak kalah baik dalam berakting, ia sukses memerankan seorang remaja putri bernama Casey yang rupanya mengalami kekerasan di masa kecilnya yang dilakukan oleh pamannya sendiri. Karena trauma di masa kecilnya, ia menjadi seseorang yang pembangkang, pendiam, dan selalu bermasalah saat ia di sekolah. Hanya Casey yang bisa bertindak tenang diantara 3 orang gadis yang diculik oleh Kevin.

Film yang memiliki rating 7.5 versi IMDb ini, bisa menjadi referensi nonton kalian karena sejak penayangan perdananya di Amerika Serikat, Split berhasil menduduki puncak box office selama tiga minggu berturut-turut. Oiya, bagi kalian yang juga ingin mengetahui bagaimana sih orang yang memiliki Dissociative Identity Disorder (DID) atau kepribadian ganda itu, film karya M. Night Shyamalan ini highly reccomended banget untuk kalian. Yuk gais segera ke bioskop!

                        
Ratting Penulis : 9/10

Penulis :
Zuraida Novi @zuraaraazura, Cewek yang lahir di bulan Mei, half pianist half guitarist. Seorang mahasiswi jurusan Komunikasi yang sedang mencoba untuk keluar dari comfort zone nya dan berharap dirinya bisa berguna seperti para Avengers.
Vicky Rizky Amalia @vickyriz, Alhamdulillah sampai saat ini masih menjadi manusia yang (ab)normal. Penikmat musik indie pop dan senja. berharap punya galaxy IC 342 di kamar, hehe. inshaallah 2020 jadi S.I.Kom, sekian hehe.

No comments:

Post a Comment